iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Domblong bin ngowoh….mungkin itulah yang bisa IWB utarakan setelah menyimak penuturan Marc Marquez. Lha piyee cak, Marc Marquez bantah mentah-mentah yang mengatakan motor Honda sulit dikendarai. Tudingan yang menganggap Honda salah arah dalam pengembangan Motor Motogp. Karena justru menurutnya dalam 10 tahun terakhir development racing Motogp terus mengalami kemajuan. Bahkan doi secara tegas mengatakan bahwa Honda RC213V adalah motor yang sempurna. Byuhh moncrottt kowweeeeee…..

Honda adalah pabrikan yang secara history selalu tampil dominan di Motogp. Baik era 2Tak GP500 hingga 4tak RCV series. Mungkin tahun 2019 adalah tahun yang super manis buat Honda karena mereka menguasai titel juara Motogp termasuk tim dan pabrikan. Namun kondisi ini berbeda ketika Marc Absen karena cedera. Musim ini Honda belum mampu masuk podium. Hal ini karena pembalap yang menjadi penyokong dianggap bukan termasuk elit rider. Taka dan Cal…sedang satunya Rookie. Dan motor Honda dianggap terlalu “Marc oriented” yang liar dan susah dikendalikan. Artinya HRC hanya mengandalkan Marc sebagai rider utama. Namun soal ini Marc tidak setuju…

” Aku rasa tidak demikian sebab selama 10 tahun terakhir Honda justru memiliki strategi yang sempurna. Mengapa? Karena tim memenangkan lebih banyak gelar seperti titel juara dunia, tim dan juara konstruktor. Artinya Honda adalah motor yang bagus dan mereka melakukan pekerjaannya dengan baik. Buktinya kami berhasil menjadi juara dunia selama bertahun-tahun. MotoGP adalah motor MotoGP. Maksudku setiap motor MotoGP memiliki karakter yang berbeda disanalah pembalap harus beradaptasi dengan motor tersebut. Honda memiliki filosofi ini selama bertahun-tahun di kelas 500cc dan MotoGP…..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Misalnya, ketika aku berbicara dengan [Mick] Doohan dan [Alex] Criville, filosofinya sama. Honda punya motor yang sempurna, tapi kalian harus 100% bugar. Setelah itu yang perlu kalian lakukan hanya ngepush motor semaksimal mungkin dan ketika kamu sudah mendapatkan feelingnya….motor Honda akan sangat kencang. Jadi tidak benar jika ada yang mengatakan motor Honda hanya dibuat untuk Marc Marquez….itu semua omong kosong. Kami memiliki tiga motor resmi di trek tahun lalu yakni aku, [Jorge] Lorenzo dan [Cal] Crutchlow dan semua pembalap memiliki komentar yang sama. Tinggal rasakan dan gali potensinya, dan kalau kamu sudah menemukannya motor Honda akan sangat kencang…” tukas Marc….

Last…komentar Marc Marquez seakan menampar komen miring terhadap RC213V. Disisi lain Marc mengakui terus mencoba memandu saudaranya agar bisa beradaptasi dengan RC213V dengan cepat mengingat ini baru tahun pertama di Motogp. ” Ya…aku mencoba membantu Alex dan pada hari Kamis (sebelum race Misano 2) ketika mereka memiliki alokasi ban. Dia mengirimkan beberapa foto dan kemudian aku mencoba memberikan beberapa saran. Tapi kita memiliki aturan, dia punya tim dan kami harus profesional. Alex harus percaya dengan timnya. Kalau ragu biasanya dia telp aku, itu aja…” tutup Marc. Nahh piye cak dengan komentar Marc menurut sampeyan. Mau dibantah tapi Honda memang tampil dominan selama bertahun-tahun, njur kepriyeeeeeee…….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!