iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….setelah sempat alot, akhirnya bisa dipastikan bahwa VR46 resmi bersama Petronas. Kepastian ini diungkapkan sendiri oleh Valentino Rossi dan akan diumumkan secara official pekan nanti. Sayang ditengah berita gembira tersebut Vale juga sedih karena harus meninggalkan dua mekanik kesayangannya karena slot tim di Petronas sudah ada yang isi. Apalagi ada cerita dimana Vale sempat marah dengan Yamaha. Lhooo kenapa ???? Inilah isi lengkap pernyataan Rossi…..

Tanda tangan (kontrak) akan dilakukan akhir pekan ini. Antara dua balapan di Misano dan beberapa hari terakhir, semuanya sudah diputuskan. Situasinya sangat jelas, aku akan membalap untuk Petronas tahun depan. Tapi isi kontraknya panjang dan kami tidak terburu-buru. Yang pasti aku sangat senang bersama Yamaha dan Petronas tahun depan…

” Sayang sekali dengan sangat sedih dan menyesal, aku terpaksa meninggalkan Alex Briggs dan Brent Stephens. Padahal mereka ingin ikut denganku. Alex khususnya sering berkata kepadaku…. ‘Selama kamu masih membalap, aku akan mendampingimu. Dan saat pensiun…barulah aku juga akan berhenti. Ini mirip dengan Brent….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

” Jelas sangat menyedihkan karena tahun depan aku tidak bisa membawa mereka. Ikut dalam balapan terakhir kami. Aku sangat menyesal. Aku sudah mencoba, tetapi ada orang lain yang bekerja di Petronas dan sayangnya…..kondisi tersebut tidak memungkinkan. Aku senang memiliki Matteo, David, dan Idalio, tetapi sangat menyesal kehilangan Alex dan Brent. Karena ketika saya masuk dalam garasi ketika mereka lengkap rasanya seperti dirumah sendiri…” seru Vale via speedweek. Terus piye dengan periode kontrak ? hanya setahun atau langsung dua tahun ??

” Kontrak memang tidak memuat opsi yang jelas untuk tahun kedua, seperti yang diasumsikan semula. Jadi apakah akan berhenti setelah 2021? aku belum tahu, tetapi pada titik tertentu aku memang harus pensiun (tertawa). Ibuku sebenarnya menanyakan hal yang sama dengan pertanyaan kalian….apa yang akan kamu lakukan tahun depan, apakah kamu akan pensiun ?’ Seolah-olah mengatakan bahwa itu tidak mungkin…..

” Btw….kami juga membicarakan tentang opsi ‘1 + 1’, tetapi kami memutuskan untuk hanya melakukan satu tahun pada saat ini. Tidak ada opsi nyata setelahnya. Tapi ini bukan hanya setahun, karena kontrak juga mengatakan bahwa jika kami semua puas…..kami, Yamaha dan Petronas akan melanjutkan. Artinya semua sangat bergantung pada hasilku di paruh pertama musim depan…..

” Selama jeda musim panas, pertengahan musim….aku akan memutuskan….ya kami akan memutuskan bersama. Jika aku kuat dan kompetitif tahun depan, sering naik podium misalnya dan berhasill berjuang masuk 5 besar di titel juara dunia, maka aku bisa melanjutkan. So…aku akan lihat sebab banyak hal yang berubah dari hari ke hari. Dan ini sesuai dengan usiaku sebenarnya. Awalnya aku juga terkejut dengan opsi ini….

” Jujur awalnya aku sedikit marah dengan Yamaha….mungkin tidak benar-benar marah, tapi pada awalnya ada kesalah pahaman. Aku memandang kontrak ini terlalu sederhana kenapa hanya satu tahun. Aku katakan ini tidak benar…..sudah pasti sebab aku merasa iniĀ  bukan kontrak terakhirku, maksudnya kami harus melihatnya dulu. Namun pada akhirnya mereka memahaminya dan setuju. Jadi kami memutuskan bersama bahwa kami akan menyelesaikan kontrak satu tahun untuk saat ini. Lalu untuk kelanjutannya melihat hasil musim 2021..…” tutup Vale….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!