iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Hari pertama Putaran kedelapan MotoGP Catalunya, Barcelona berakhir dan di Free Practice dua ini Yamaha kembali tampil sebagai yang tercepat Ducati, KTM dan Honda kunci lima besar…..

Sesi pertama memunculkan pabrikan Garpu Tala sebagai yang tercepat di iikuti Ducati, Suzuki dan Aprilia yang mengunci lima besar lewat rider tuan rumah Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini). Meski sirkuit Catalunya menguntungkan mesin inline 4, namun seperti biasa Ducati bisa mengimbangi Yamaha dan Suzuki. Selain itu PR utama yang dipikirkan semua pabrikan adalah grip aspal Track Catalunya dimana cengkraman sedikit lebih rendah dibandingkan putaran sebelumnya Misano, San Marino.

Nahh pada sesi kedua hari ini, sebagian rider mungkin sudah menemukan beberapa hal maupun feeling yang pas terhadap track Catalunya dan biasanya pada sesi sore hari ini rider bisa improve lebih baik dibanding sesi pembuka sekaligus mencoba mengamankan Top 10 sementara dalam kombinasi sebagai persiapan jika Free Practice 3 berjalan dengan kondisi wet, terlebih akhir pekan lalu World Superbike yang berlangsung di sirkuit Catalunya memiliki cuaca yang tidak menentu cakkkk..

iklan iwb

Langsung wae pakdee, Free Practice 2 dimulai pukul 14.10 Hingga 14.55 Waktu setempat…

Selepas flying lap, Valentino Rossi langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 42.562 detik Diikuti Franco Morbidelli, Stefan Bradl, Johann Zarco dan Tito Rabat. Satu lap kemudian Alex Rins ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 42.181 detik.

Empat puluh menit waktu tersisa. Alex Rins masih memimpin diikuti Valentino Rossi, Franco Morbidelli, Maverick Vinales dan Joan Mir. Sat lap kemudian Franco Morbidelli ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 41.143 detik disusul Fabio Quartararo, Pol Espargaro, Brad Binder dan Valentino Rossi. Dua menit kemudian Franco Morbidelli perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 40.672 detik.

Tiga puluh lima menit waktu tersisa, Franco Morbidelli pertajam catatan waktu menjadi 1 menit 40.573 detik. Diikuti Brad Binder, Fabio Quartararo, Alex Rins dan Valentino Rossi. Satu lap kemudian Fabio Quartararo naik keposisi lima. Dua menit kemudian Johann Zarco dlosorr di tikungan lima dan ia baik baik saja.

Dua puluh lima menit waktu tersisa, belum ada perubahan di lima besar, sementara itu posisi enam hingga sepuluh ditempati Maverick Vinales, Valentino Rossi, Alex Marquez, Miguel Oliveira dan Stefan Bradl. Posisi ini bertahan hingga lima menit kedepan.

Lima belas Menit waktu tersisa, Franco Morbidelli masih anteng diposisi pertama disusul Duo Redbull KTM Factory Brad Binder Pol Espargaro, Alex Rins dan Fabio Quartararo melengkapi lima besar.

Sepuluh menit waktu tersisa sebagian rider masih berada di pit dan beberapa rider mulai turun track untuk mencoba melakukan time attack. Tiga menit kemudian Joan Mir naik keposisi dua dan tidak lama kemudian giliran Valentino Rossi naik keposisi dua.

Lima menit waktu tersisa, Joan Mir naik ke posisi pertama dengan catatan waktu 1menit 40.441 detik dan tidak berlangsung lama Aleix Espargaro naik keposisi empat. Dua menit kemudian Taakaki Nakagami naik keposisi dua dan Alex Marquez naik keposisi tiga. Time attackpun terus berlanjut cakkkk.

Hingga finish Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 39.789 detik.

Posisi kedua ditempati Johann Zarco (Esponsorama Racing) dengan catatan waktu 1 menit 39.898 detik.

Posisi ketiga ditempati Brad Binder (Redbull KTM Factory) dengan catatan waktu 1 menit 40.008 detik.

Posisi keempat ditempati Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 40.208 detik.

Melengkapi lima besar hadir wakil Honda Takaaki Nakagami (LCR Honda Team) dengan catatan waktu 1 menit 40.412 detik. Yup…sepertinya para pembalap Honda makin berkembang. Intip saja Alex Marquez yang juga sukses menjadi pembalap terkencang ke ke 8 didepan Valentino Rossi. Sebagai gambaran berikut hasil lengkap FP 2 Catalunya hari pertama. Hhmm….bakal seruuu kieee kayaknya cakkkkk…(Cb for iwb)

CATALUNYA MOTOGP, BARCELONA – FREE PRACTICE (2) RESULTS

1 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
2 Johann Zarco FRA Reale Avintia Ducati (GP19)
3 Brad Binder RSA Red Bull KTM Factory (RC16)
4 Maverick Vi?ales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
5 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
6 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
7 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)
8 Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
9 Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
10 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
11 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP20)
12 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)
13 Aleix Espargaro ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
14 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)
15 Iker Lecuona SPA Red Bull KTM Tech3 (RC16)
16 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)
17 Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
18 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP20)
19 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)
20 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP19)
21 Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP20)
* Rookie.

48 COMMENTS

  1. Gadis gadis hispanis macem eva mendes yang nemenin MM93 nonton tipi juga ikut seneng liat porgress AM73.
    Mantab Gandhosss Djiwa Hispanis ??

  2. Alex taka trend meningkat
    Cikitaro si mbah trend melorot

    Morbi dikhawatirkan mencret
    Vina ? Siap2 aja bunda ayu momongin

    ???

    • Berbicara itu harus sesuai dengan realita. Performa Quartararo di FP 1 saja sangat bagus, begitpun Morbidelli ketika di FP 2. Jika dibandingkan dengan Alex Marquez dan Nakagami bak bumi dan langit. Mereka berdua belum bisa mengimbangi skill dari Quartararo dan Morbidelli. Mau finish 10 besar saja susah payah harus menunggu hibah jatuhnya pembalap lain. Oh iya, mereka berdua kan penganut pepatah kuno “Alon-alon asal kelakon, KELAKON FINISH”

      • Ya faktanya si mbah ama cikitaro di bawah taka alex

        Morbi faktanya pernah mencret

        Vina faktanya sering ngeluh dan curhat ..??????

    • sdh baru fp itupun bukan yg terbaik, bahkan jauh dari yg terbaik, kok sdh merasa spt juara seri ya? aneh aneh saja gerombolan yg satu ini…

      • Taro problem rem depan, gak jadi time attack wahai semua..
        Keluar paddock trus berhenti sejenak. Masuk trak trus balik lagi ke Pit…
        Liat siarannya gak sih?

  3. Indahnya kemenangan tanpa harus bertarung mengalahkan sang raja.. Rugi kalo sibiru kagak jurdun tahun ini. Kapan lagiii cuuuuuiiiiyyyyy… ?

Comments are closed.