iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Jorge Lorenzo telah sepakat dengan Yamaha untuk bekerja sebagai Test rider diawal Januari 2020. Kemudian di awal Februari 2020 Jorge Lorenzo (Yamaha Test Team) Sukses menjalani re-debutnya bersama YZR-M1 pada hari ketiga Shakedown Sepang Test. Namun setelah itu kehadiran Lorenzo bak ditelan bumi. Rencana wild card Misano menguap. Bahkan kini terdengar kabar Yamaha terpaksa mendepak Lorenzo sebagai test rider Yamaha karena alasan budget. Waahhhh….

Jorge Lorenzo memulai karir dikelas MotoGP pada tahun 2008 dimana ia langsung di tunjuk oleh Yamaha untuk mendampingi Valentino Rossi, 9 tahun ia habiskan diatas YZR-M1 dan berhasil mengantongi gelar juara dunia, namun catatan epic tersebut gagal ia ulangi ketika beralih pabrikan menuju Ducati pada tahun 2017, 2018 dan Honda pada tahun 2019.

Dengan pertimbangan yang cukup matang Lorenzo akhirnya memutuskan pensiun seiring dengan Cedera punggung yang ia dapatkan sejak Putaran kedelapan MotoGP Assen, Belanda. Musim 2019 sekaligus menandai tahun terakhir ia berstatus sebagai rider reguler karena porfuera menyatakan pensiun pada putaran pamungkas MotoGP Ricardo Tormo, Valencia.

iklan iwb

Pasca bersantai sejenak dari kesibukan dari dunia MotoGP, Lorenzo fokus sepenuhnya mengambil liburan termasuk tinggal sekitar satu minggu di Bali sebelum muncul rumor doi bakal bergabung bersama Yamaha untuk bekerja sebagai test rider. Negoisasi yang telah berjalan selama beberapa bulan belakangan ini akhirnya menemui titik terang dan Lorenzo secara resmi mengumumkan tugas barunya musim ini, dimana ia mendapatkan kepercayaan dari Boss Yamaha, Lin Jarvis untuk bergabung dalam proyek baru Yamaha dengan tujuan menjadikan M1 bisa garang layaknya masa Lorenzo dulu..

Per-4 Februari moment yang ditunggu Lorenzo tiba, ia sukses menjalani re-debut diatas Yzr-M1 setelah sebelumnya melewatkan Sepang Shakedown Test selama dua hari kerena beberapa alasan tertentu..

Ini sudah lama dinanti, aku sedikit gugup untuk memahami beberapa hal – apakah motor Yamaha telah banyak berubah dalam tiga tahun, apakah ia kehilangan sebagian kekuatannya? tetapi aku melihatnya tidak demikian, karakteristik motor ini tetap sama. Yamaha saat ini memiliki banyak kekuatan, dan beberapa kelemahan yang telah kami analisis untuk diperbaiki pada masa depan. Aku segera melihat lagi bahwa motor Yamaha masih bisa diterima, dengan mesin yang halus, tidak terlalu fisik bagi para rider dan untuk gaya balapku masih cukup ideal, bahkan sangat ideal.” ujar Lorenzo dikutip Motorsport.com saat itu…

Jorge Lorenzo kala itu menyelesaikan Shakedown hari ketiga dengan menempatkan dirinya diposisi kedelapan setelah merampungkan 46 Laps secata total, Lorenzo mencetak waktu terbaik 2 Menit 00.506 Detik alias terpaut +1.062 Detik dari Pol Espargaro (Redbull KTM Factory) yang sukses menempatkan diri sebagai penguasa Shakedown hari terakhir. Dan bulan Februari tersebut ternyata adalah penampilan terakhir Lorenzo dimusim ini. Setidaknya per race Minsao yang tidak lagi kita dengar wacana Lorenzo turun balap. Pertanyaannya kemana Lorenzo ? dan bagaimana status doi ???…

Seperti dilansir Speedweek, dari update terbaru kemungkinan Lorenzo tidak akan turun race sebagai wild card mengingat kondisi Pandemic yang memaksa pabrikan mencoret wacana tersebut. No wild card untuk 2020. Terus piye dengan 2021?? Sebenarnya Lorenzo kabarnya ingin menjadi test rider Yamaha tahun depan. Tapi celakanya, budget dari Jepang dipotong signifikan akibat Corona. Kondisi ini tidak dibantah bos Yamaha Racing…” Situasinya sekarang benar-benar berbeda dari tahun lalu…” kata Lin Jarvis (Managing Director Yamaha Motor Racing) singkat. Apakah ini artinya Lorenzo tidak akan lagi menjadi test rider Yamaha ?

Tergantung Jorge. Jika dengan budget kecil doi mau menerima mungkin tetap bisa didorongin. Tapi jika tidak, maka dipastikan Lorenzo di depak oleh Yamaha karena alasan terlalu mahal biayanya dan mereka akan tetap menggunakan rider tester Jepang K. Nakasuga atau K. Nozane ditahun depan. Sejauh ini belum ada konfirmasi apapun dari Lorenzo. Termasuk isu bergabungnya kembali ke Ducati, tipis cak. Sebab program baru dari tim Bologna kini berbeda. Mereka ingin fokus pada talenta muda yang berarti Lorenzo di coret. Yup…Korona memang kejam cak. Sayang euy Lorenzo…..kita lihat saja apakah Jorge sudi menerima dengan budget kecil dari Yamaha untuk tahun depan…..(iwb)

 

 

Advertisements

57 COMMENTS

    • ekekekeke

      Basi bilang gitu …
      Nyatanya Test rider Ymh sekaliber bergaji mahal..
      gak cukup disitu Test rider Ymh gak tanggung tanggung ada 3…

      beda dgn Hnd
      kampas mbeOT gak cukup buat modali Marques berobat ehh yg disalahin Jendela

      muehehehehe

      • Hmmm…jangan2 setelah mengundurkan diri karena pelanggaran kontrak , dengan kasihan hnd memang tidak menuntut Lorens sedikitpun…namun mungkin Sultan Hnd memberikan tekanan pada Ymh , dan jadilah Nasib Loren terombang ambing sept ini.
        Momen pun semakin tepat , karena Ymh Krisis dengan keuangan .

    • Nyemex itu banyak diReject balik k Indo.. katanya laris dieropah ( katanya ) tapi marketnya 6 digit dibawah Pcx 😂

      • ekekekekke

        wuihhh, larisss maniss tanjung kimpul
        melihat pick up Ymh penuh Unit untuk diturunkan ke garasi konsumen….

        sedangkan Pick up Hnd membawa unit tapi buat muter muter doang ujung ujungnya balik di deler untuk dimasukan gudang ..

        H SuuuRRRamm

        mueheheheheh

    • Yakin lu..??

      Hehehehe…jualan kampas rem beat aja masih sanggup nalangin ,..belum kampas rem mobil Honda di seluruh dunia..Y bisa di beli tunai tanpa menawar wkwkwkwkw 🤭

      • ekekekek

        Pantes, Hnd Sewa pembalap murah…

        beda dgn Ymh Baik Pembalap Utama, Satelit, bahkan Test ridernya ada 3….
        ngakak ada yg bilang mau membeli Ymh …
        dulu koar koarnya ngatain bangkrut

        itu H aja mau KoIT dibeli Mitshu…

        mueheheheheh

      • ekekekekek

        Hnd sewa pembalap murah buat nutupin Marques yg sering jumpalitan, skarang pembalapnya pada mrotoli lumayan ngirit ongkos bahkan Alex belum balapan udah di cut disodori kontrrak …

        pikir ulang beli Ymh …itu Hnd aja mau Koiit dibeli mitshu

        Muehehehe

    • [email protected] beneran niih honda mau dibeli mitshu ? saya cari di artikel manapun gak ada tuh beritanya..

      Yang ada honda mobil lagi bersaing top di f1 bro, honda gak cuman di motogp aja bersaing, di f1 juga.

      Yamaha dibeli honda itu masuk akal dan masih bisa dipertanyakan, kalau honda di beli yamaha…? Ngimpi di siang bolong.

      • Memang Honda, Nissan, dan Mitsubishi ada wacana disuruh merger of pemerintah jepang setelah Renault mau angkat kaki dari pabrikan jepang.

        Honda di F1 cuma jualan mesin ke Red Bull sm Alpha Tauri, max verstappen tiap minggu pasti comment “Fuck this engine”.

    • ekekekekek

      Ymh udah memfasilitasi pembalap tinggal melaksanakan apa yg mau diputuskan
      buktinya Fakta lihat klasemen pembalap Karier di Ymh cemerlang

      sedangkan di Hnd ujung ujungnya Nyungsep baik Team dan Pembalapnya

      H SuuuRRRamm

      Mueheheheh

  1. ekekekekeke

    inilah cerdasnya REAL SULTAN Ymh …
    namanya EFisiency Cash Flow..
    Menabung sebagai investasi…
    Jorge tidak dikasih WildCard adalah keputusan tepat karena do.i dikontrak untuk TEST RIDER ..Hasilnya Tepat
    Doi. BerSwaFoto ketika Ymh Podium 1-2-3..

    beda dgn Hnd Test ridernya nongol sebiji S.Bradl itupun akhir akhirnya ke Mak Urut

    Mueheheheheh

  2. ekekekekdk

    jelas masa masa Pandemi semua kena dampaknya
    Namun, REAL SULTAN YMH memiliki Filosofi Efektif dan Efisien maka Awet Umur Panjang

    beda dgn HNd
    Budget tipis tapi dimanipulasi sok sokan Gaya gayaann…biar dilihat WAH tapi Aslinya WOH, Biar tekor asal Kesohor…

    H SuuuRRRamm

    mueheheheh

  3. Lorenzo dah bykan dizona nyaman liburan,dsrh test g bs dtg ya didepaklah. Makan gaji buta namanya tuh. Klo maw peluang wildcard 2021 hrs mau. Gaji setengah. Sy setuju iwb.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here