iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) sukses bungkam banyak orang yang meragukan kualitas dirinya. Yupss Vinales akhirnya berhasil mencetak kemenangan perdananya musim ini setelah 4 race terakhir doi bersusah payah diatas Yamaha YZR-M1nya. Apa kata doi ? simak detilnya dibawah ini cak…

Pekan lalu pada putaran Misano edisi pertama Maverick Vinales sukses mencetak pole position setelah tampil kuat di sepanjang Qualifying, namun sayangnya hasil baik tersebut justu berbanding terbalik ketika race day pakdeee. Vinales yang start dari posisi terdepan merosot perlahan hingga akhirnya doi hanya finish di posisi ke-6. Vinales mengatakan banyak mengalami masalah terhadap motornya di sepanjang balapan dan tidak tahu mengapa hal tersebut terjadi cakkkk.

Namun tekad untuk bangkit ada di benak Vinales, doi merasa bahwa ia mampu tampil jauh lebih baik dari Misano Edisi pertama. Yupss sama seperti pekan lalu, rider yang berjuluk The Top Gun tersebut tunjukkan ke konsistenannya sejak hari pertama dengan konstan menempati lima besar dan mencetak pole position lagi yang menandai back to back perdana pole-nya di musim ini pakdee..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Race day-pun tiba, Maverick Vinales mampu start dengan baik meskipun harus turun satu peringkat pasca Jack Miller (Pramac Racing Team) melakukan overtake tikungan pertama. Hanya berselang satu lap saja Vinales akhirnya berhasil memimpin balapan dan pembalap asal Spanyol tersebut sempat mencoba kabur dari ketatnya grup pertama. Namun pada lap ke-6 Maverick Vinales melebar akibat kesalahan kecil yang ia lakukan dan harus merelakan posisi puncak ke pada Francesco Bagnaia (Pramac Racing Team) yang juga tampil kuat di depan publik sendiri.

Setelah itu, Maverick Vinales terus menekan Francesco Bagnaia yang ingin mencoba ngacirr sejak lap ketujuh. Vinales yang memilih menghemat ban dengan tujuan menyerang di akhir balapan nampaknya menerapkan strateginya dengan baik cakkk, 10 Laps tersisa Vinales mulai pangkas gap atas Bagnaia. Akibatnya sang tuan rumah merasa tertekan dan dlosor ketika race menyisakan 7 lap lagi.

Vinales yang telah mencetak gap dari rombongan belakangnya kini tinggal menjaga ritme balapnya disisa lap kedepan, hingga akhirnya doi berhasil finish di posisi pertama dengan gap +2.425 detik dari Joan Mir (Suzuki Ecstar Team) yang menempati posisi kedua

Dalam wawancara singkatnya pasca finish, Vinales mengatakan bahwa ia dan tim telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk putaran Emilia Romagna, iapun berbicara alotnya race yang berlangsung selama 27 laps tersebut.

Kami melakukan pekerjaan luar biasa akhir pekan ini dan kami mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk balapan ini. Pecco sangat cepat, aku banyak menekan dan mencoba menyelamatkan ban terutama sepuluh lap terakhir. Kemudian aku mulai mendorong (10 lap akhir) dan kupikir aku akan mengejar Pecco. Tapi setelah ia membuat kesalahan, aku hanya fokus menjaga ritme motor, mencoba untuk tidak melakukan kesalahan dan mengambil poin maksimal.” tukas Vinales melalui situs resmi Yamaha MotoGP.

The Top Gun merasa sangat senang atas kemenangan perdananya musim ini, tak ketinggalan doi ungkapkan kinerja yang baik timnya dan Yamaha yang telah membantunya untuk tampil mengesankan selama akhir pekan Emilia Romagna cakkk…

“Luar biasa! Aku sangat senang, karena mentalitasku sama persis dengan akhir pekan lalu, kami menemukan set-up yang sedikit lebih baik ketika kami mengendarai motor dengan bahan bakar 20 liter diawal balapan. Aku ingin mengucapkan Terima kasih kepada semua orang yang mendukungku di rumah….

Mereka tahu kami mengalami masa-masa sulit di tim kami, tetapi sepertinya kami telah melewatinya, saat ini kami memiliki sedikit keberuntungan, dan itulah yang terpenting. Aku sangat senang dan menghargai semua kerja tim, kami harus tetap berada di kondisi seperti ini dan terus berusaha keras karena kami memiliki lebih banyak potensi (untuk tampil kompetitif).” tutup pembalap yang baru saja mencetak kemenangan ke-8nya di kelas MotoGP…….(Cb for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!