iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Alex Márquez akhirnya menjawab kritikan dengan meraih hasil terbaik di MotoGP dengan finish diposisi 7. Menjadi rookie dan baru pertama kali menggeber mesin Motogp, jelas posisi 7 merupakan prestasi membanggakan. Apalagi Alex sukses mengalahkan Andrea Dovizioso yang hanya mampu finish ke 8 tanda Misano memang sulit untuk motor bertenaga liar. Yang menarik cak, menurut Alex…kunci kesuksesan menggeber RCV di Misano datang dari Marc yang memberikan tips berguna diatas mesin Honda. Apa gerangan ? simak penuturan doi dibawah ini….

Dalam balapan MotoGP ketujuhnya, Alex Márquez dianggap meningkat pesat. Pembalap Honda tersebut meningkat 17 detik dibandingkan minggu sebelumnya dan melewati garis finish di tempat ketujuh. Sebuah race yang dianggapnya sangat penting untuk membentuk rasa pede dikelas premier. Terutama karena Alex sempat menjadi pembalap tercepat pada sesi Warm up….

Jelas aku sangat senang. Tentu saja hasil ini penuh pengorbanan karena aku crash beberapa kali. Mungkin finish ke-7 menutupi semuanya. Tetapi jika kecelakaan tidak terjadi, aku akan tetap berjuang untuk masuk 10 besar….” serunya. Yang menarik Honda juga mampu menempatkan pembalap satelitnya yakni Takagami dengan posisi 6. Soal ini Alex mengungkapkan….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

” Menurutku Taka berada pada level yang lebih baik. Bukan karena motornya, tapi karena gaya membalapnya. Btw….kecepatan race kami sekarang cukup bagus. Sekarang aku harus meningkatkan kualifikasi…itu sangat penting. Diatas semua sekarang aku lebih konstan, feelingku terhadap motor juga terus meningkat. Apalagi Misano bukanlah trek terbaik Honda. Selain itu aku masih beradaptasi untuk merubah riding style dari Moto2 ke Motogp dan itu butuh waktu…

” Yang jelas ini adalah tantangan dan kami terus berkembang. Jujur kini aku mulai menikmatinya..” tukasnya lagi. Btw….bagaimana performa Alex bisa begitu meningkat? apakah ada sesuatu yang membuatnya berbeda? apakah ada kunci khusus untuk melakukannya?

Kuncinya adalah menggali potensi motor. Marc (Marquez) membagikan tipsnya bagaimana menggeber Honda RCV. Dia menggaris bawahi bahwa rider harus bisa mengendalikan RCV bukan sebaliknya. Sebab motor ini berbeda. Dan sekalinya kita bisa melakukan, potensi motor Honda sangat besar…

” Motor ini kencang dan tidak kaku. Kita tidak harus mempertahankan dengan satu racing line yang sama ditiap lap. Getaran stang dan reaksi engine harus kita nikmati dan kendalikan bukan motor yang mengendalikan kita. Tentu tidak mudah untuk menterjemahkan maksud Marc, butuh waktu untuk melakukannya diatas lintasan. Dan kini aku mulai mengerti…….” tutup Alex...(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!