iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Gegerrr cak….malam-malam saat IWB sudah mulai kriyep-kriyep karena kantuk, tiba-tiba nongol surel yang cukup hot. Surel yang memuat sebuah foto panas…foto yang cukup misterius karena disana sampeyan akan menemukan sosok yang tidak asing lagi. Yup…Yamaha Aerox 155 namun sedikit berbeda desainnya. Pertanyaannya….opoo ikiii ??? benarkah ini adalah Yamaha New Aerox 155 versi 2021 ????

Isu perihal New Aerox 155 sebenarnya sudah lama IWB posting. Monggo sampeyan baca artikel berjudul ” IWB mencium New Yamaha Aerox 155 facelift makin matang, sudah ada unit utuh ?”. Artikel Juli 2020 dengan beberapa prediksi dan terawangan yang sebenarnya klop. Saat itu IWB katakan mendapatkan beberapa petunjuk penting progress Yamaha yang diam-diam sudah mulai melakukan beberapa trial komponen pada skutik 155 andalannya tersebut….

Bahkan dari terawangan sebenarnya sudah ada unit utuh dan sudah mulai tes jalan beberapa bulan lalu. Yang menjadi masalah pabrikan sekarang cukup cerdas cak. Bisa saja unit tidak terpantau….pabrikan melakukan kamuflase atau beberapa tindakan untuk menyamarkan desain asli. IWB masih ingat new X-Ride yang nihil spyshot. Tidak heran hingga saat ini belum satupun mampu mendapatkan jepretan sahih Yamaha new aerox Facelift….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Apalagi dari bisikan yang mampir ke kuping, basis desain tidak akan lompat jauh dari Yamaha Aerox sekarang. Tapi ada satu dua isu yang bertebaran didunia antah berantah. Yup….beberapa perombakan salah satunya adalah pada bagian pengerema. Jika tidak salah tangkap kemudian besar perangkat rem belakang terbuka sudah dibekali double disk brake bukan lagi tromol. Tapi rumor ini pun sedikit mentah karena belum ada petunjuk penting yang menjadi penguat isu yang masuk ke newsroom IWB…

Yang kedua adalah kemungkinan generasi terbaru aerox 155 ini bakal dibekali dengan fitur Y Connect seperti halnya Yamaha nmax 155. Fitur ini disinyalir akan hadir pada versi tertinggi di Aerox 155. Yang ketiga adanya perombakan pada desain jok. Komponen ini akan mendapatkan sedikit sentuhan di mana secara look, jok sedikit berbeda dibandingkan dengan current. Sentuhan juga dilakukan pada area lampu stoplamp yang disebut lebih kecil dan menyipit. Termasuk sentuhan ditebeng….

Namun sekali lagi sangat sulit untuk memastikan beberapa bocoran diatas. Karena memang ketat banget proteksinya. Dari terawangan sebenarnya progres Yamaha new aerox 155 facelift sudah berjalan sejak akhir tahun lalu. Kode project jika nggak salah bidik adalah B*P. Kuwi gambaran ditanah air, tapi ternyata diluar negeri tidak cak. Setidaknya dari foto misterius terlampir. Ya…mereka kembali start lebih dulu…

Kendati belum bisa kita pastikan apakah ini adalah versi new Aerox 155 2021 atau hanya versi custom, bisa kita lihat desainnya sesuai dengan prediksi IWB bahwa basis tetap mempertahankan desain sebelumnya. Namun Yamaha melakukan sentuhan diarea depan. Terlihat headlamp kini memiliki alis yang ditarik keatas….apakah DRL ? bisa jadi. IMHO sekilas desain ini mengingatkan kita pada shape skutik Honda. Tidak hanya itu…

” Spyshot misterius yang diduga New Aerox…”
” Current Aerox 155….”

Diarea tebeng seperti prediksi IWB juga berubah. Disamping sampeyan akan menemukan revisi hingga casing samping dan buritan khususnya yang nempel di jok. Berubah cak, asli beda walau sekilas mirip versi lawas namun jika diperhatikan betul berbeda. Kemudian perangkat rem. Kendati tidak terlihat area roda belakang namun dengan mengamati absennya master rem stang kiri bisa kita pastikan motor dalam foto masih dijejali rem tromol bukan double disk brake. Hhhmm…..entahlah..

Last…status foto memang belum tergali gamblang mengingat semua tanpa keterangan jelas. Sebab bisa saja foto adalah versi custom mengingat ban depan terlihat seperti terpakai. Emboh pakde…mending kita tampung saja dan jangan menyimpulkan secara prematur. Pantau dan amati, baru kita bisa katakan Yes or No. Dari info terakhir foto ini dijepret di Vietnam, foto yang sama dengan bebek Exciter 155. Btw….hingga detik ini IWB masih menunggu konfirmasi follower Iwanbanaran di Vietnam untuk meminta pencerahan terhadap gambar yang diduga sebagai Yamaha new NVX 155 atau Aerox 155. So kita tunggu saja. Yamaha New Aerox 155 versi 2021 ? gimana jika gambar ini memang versi facelift yang sampeyan tunggu, wis juozz belum cakk ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!