iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..entah kenapa IWB kali ini pro ke Fabio. IWB mengamati dan membaca penuturan Fabio Quartararo yang begitu kecewa dengan penalty. Bukan masalah hukumannya namun caranya. Yup….seperti yang sampeyan tahu Fabio Quartararo dihukum long lap penalty. Namun herannya, hukuman baru nongol jelang masuk last lap dan IWB sendiri juga cukup terkejut….kemana saja iki race director. Kenapa lama sekali mereka memutuskan penalty mengingat last lap adalah masa dimana rider fokus total ? inilah artikel curhat luar biasa seorang Fabio Quartararo karena penalty “hantu”, peraturan konyol??

Sebelumnya Fabio Quartararo sudah gembira luar biasa karena doi sukses masuk podium setelah bertarung melawan Pol dan Joan Mir. Tapi kegembiraannya naik podium terenggut paksa pasca doi harus mundur 3 detik akibat dianggap tidak mematuhi instruksi hukuman long lap penalty. Fabio Quartararo dijatuhi penalty karena termonitor melebihi batas lintasan, yang berarti Quartararo telah melewati tepi jalan dan melindas cat hijau lebih dari 5 kali selama balapan. Karena sulit bagi rider untuk mengetahui apakah batas lintasan telah terlampaui, peringatan dikirim melalui pesan dasbord, itu setelah 3 pelanggaran…..

Yang menjadi masalah pada kasus Fabio Quartararo adalah doi mengklaim tidak menerima peringatan tersebut. Sebab jika itu dilakukan pasti doi akan sangat berhati-hati setelahnya. Namun dia tidak menerima pesan peringatan. Berikut penuturan lengkap Fabio Quartararo seperti dilansir crash….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

” Race Direction tidak mengirim pesan peringatan trek. Makanya aku sangat terkejut. Biasanya ketika pembalap melebihi batas trek 3 kali maka kalian mendapatkan peringatan. Dan ketika itu terjadi pasti kalian lebih berhati-hati. Sedang yang menimpaku….Aku tidak melihat peringatan apa pun. Ini wajib dilakukan sebab ketika penonton melihat TV, kalian bisa melihat mereka mengirim pesan ke TV. Tetapi kami [pembalap] tidak melihat TV!

“Jadi bagiku ini adalah kesalahan mereka, walau aku juga salah karena menginjak cat hijau selama 5 kali. Tapi pesan harus benar-benar diupayakan karena pada kesalahan dua terakhir roda depanku hanya menyentuh 1mm di jalur hijau. Kondisi dimana pembalappun sulit menyadari bannya menyentuh jalur hijau. Sekali lagi aku tidak menerima pesan apa pun. Kami mencoba setiap sistem, radio, dan semuanya, tetapi pada akhirnya merekalah yang kurang [berkomunikasi] kepada rider…” seru Fabio Quartararo kesal…

Mungkinkah Quartararo melewatkan pesan peringatan yang dikirim ke dasbornya?

Aku rasa tidak karena aku selalu memantau dasbord tiga kali per-lap, jadi jika ada pesan masuk pasti aku melihatnya. Selain itu sistem juga memiliki lampu oranye di dasbord. Biasanya ketika seseorang mengirim pesan lewat dashbord, kamu melihatnya langsung. Jadi aku rasa Race Direction tidak melakukannya (mengirim pesan ke dashboard Fabio). Entahlah….aku tidak bisa berkata apa-apa lagi. Aku tidak akan protes atau banding resmi karena hal itu akan melelahkan. Lain kali aku akan meminta tim untuk memberikan informasi via pit board...” tutup Fabio…

Last….kini Fabio Quartararo harus menelan pil pahit karena kehilangan podium hanya gara-gara penalty “hantu”. Penalty yang tidak pernah dilihatnya hingga finish namun langsung dianulir posisinya. Yahhh…itulah race. Pokoke semangat Fabioooooo. Btw menurut sampeyan cak, pantas nggak Fabio Quartararo kehilangan posisi 3 gara-gara masalah diatas, monggo berikan opininya…..(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!