iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…jiann hasyemm tenan cakkk. Asli IWB terbengong-bengong melihat performa Joan Mir diakhir-akhir lap yang melesat bak torpedo. Disaat Quartararo sulit overtake Pol, doi malah sukses ngamplengin kedua rider berebut posisi podium. Yup……hari terakhir putaran ke tujuh MotoGP musim 2020 Emilia Romagna [Misano], Bagnaian yang leading harus menelan pil pahit karena crash. So….kondisi ini membuat Maverick Vinales akhirnya cetak kemenangan perdananya musim ini. Betul cak….Ducati crash, Vinales juara, Suzuki gilaaaaaa !!!

Secara keseluruhan Yamaha bisa dikatakan tampil kuat di sepanjang sesi sejak Free Practice 1 hingga Qualifying, akan tetapi ancaman terdekat datang dari pabrikan tuan Rumah Ducati yang tampil baik lewat Francesco Bagnaia (Pramac Racing Team) bahkan pada Qualifying 2 kemarin doi sebenarnya telah mencetak pole Position sekaligus memecahkan lap rekor sirkuit Misano namun karena track limit, Pecco harus menyerahkan pole kepada Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP).

Tidak Hanya Pecco, rekan satu timnya yakni Jack Miller (Pramac Racing Team) juga tampil mengesankan dengan menempati start kedua dan Front Row untuk hari ini di tutup oleh Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang juga tampil baik selama akhir pekan. Namun Kemajuan Suzuki, KTM dan Honda tidak boleh dilupakan pakdee terlebih Suzuki berhasil cetak podium Lewat Joan Mir (Suzuki Ecstar Team).

iklan iwb

Wiss jelas seru iki racenya cakkk, bagaimana jalannya balapan dan hasil akhir putaran Emilia Romagna ini? Simak dibawah pakdee. Race dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 27 Laps.

Selepas start, Jack Miller langsung memimpin diikuti Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia dan Pol Espargaro. Tidak lama kemudian Maverick Vinales ambil alih posisi pertama dari Jack Miller. Beberapa saat kemudian Francesco Bagnaia naik keposisi tiga.

26 Laps To Go, Maverick Vinales masih memimpin dan ia sedikit mencetak gap dari Jack Miller. Tidak lama kemudian Valentino Rossi dlosor di tikungan empat ia bangkit dan melanjutkan race hanya sesaat setelah itu giliran Brad Binder tumbang di tikungan ke-14

24 Laps To Go, Pol Espargaro cetak Fastest lap dan kini ia berusaha mengejar Francesco Bagnaia yang berada diposisi kedua. Fabio Quartararo dan Jack Miller melengkapi lima besar. Sementara itu Bagnaia terus menekan Vinales yang berada diposisi pertama.

22 Laps To Go, Francesco Bagnaia cetak fastest lap 1 menit 32.319 detik. Tidak berlangsung lama Francesco Bagnaia sukses mengovertake Maverick Vinales untuk posisi pertama. Pol Espargaro masih bertahan di posisi tiga, Fabio Quartararo keempat sedangkan Joan Mir berhasil naik ke posisi lima.

20 Laps To Go, Francesco Bagnaia mulai menjauh dari Maverick Vinales gap mereka kini hampir satu detik. Lima besar belum juga ada perubahan, sementara itu Rookie Iker Lecuona tampil mengesankan dan untuk sementara ia berada di posisi enam.

19 Laps To Go, Jack Miller nampak bermasalah dengan Motornya dan kini ia masuk pit. Disisi lain Miguel Oliveira, Alex Marquez, Andrea Dovizioso terpantau battle memperebutkan posisi tujuh.

18 Laps To Go, Fabio Quartararo mulai mendekati Pol Espargaro. Sementara itu pada lap ke-9 catatan waktu Joan Mir lebih cepat 0.3 detik dari Fabio Quartararo. Lima besar saat ini renggang dan masih mustahil untuk overtake dalam waktu dekat.

16 Laps To Go, Francesco Bagnaia kian perlebar gap atas Maverick Vinales menjadi +1.5 detik sedangkan gap antara Vinales dan Pol Espargaro adalah +1.7 detik

14 Laps To Go, Miguel Oliveira sukses mengovertake rekan satu timnya untuk tempat ke-enam. Sedangkan Alex Marquez, doi mencoba mempersempit gap atas Iker Lecuona yang kini berada diposisi tujuh.

12 Laps To Go, Fabio Quartararo kini sudah berada tepat di belakang Pol Espargaro untuk memperebutkan posisi ke tiga. Sementara itu Andrea Dovizioso yang berada di posisi sembilan nampak keteteran dan posisinya terancam Takaaki Nakagami yang berada dibelakangnya.

10 Laps To Go, Sepuluh besar masih ditempati Francesco Bagnaia, Maverick Vinales, Pol Espargaro, Fabio Quartararo dan Joan Mir. Miguel Oliveira, Iker Lecuona, Alex Marquez, Andrea Dovizioso dan Takaaki Nakagami melengkapi sepuluh besar.

8 Laps To Go, battle perebutan posisi ke tigapun dimulai pakdee. Fabio Quartararo tempel ketat Pol Espargaro, sementara itu Takaaki Nakagami berhasil mengambil alih posisi sembilan dari Andrea Dovizioso.

7 Laps To Go, Francesco Bagnaia yang ngacir di depan tiba tiba kehilangan kendali dan dlosor di tikungan ke-4. Sayang sekali pakdee. Otomatis Maverick Vinales ambil alih posisi pertama.

6 Laps To Go, Lima besar kini ditempati Maverick Vinales, Pol Espargaro, Fabio Quartararo, Joan Mir dan Miguel Oliveira. Nah pada lap inilah Suzuki menggila….

4 Laps To Go, Jarak Joan Mir yang berada dibelakang Fabio dan Pol hingga kisaran + 3 detik terus mendekat. Bahkan pada puncaknya….Mir sudah mampu nempel ketat keduanya. Perebutan posisi keduapun terjadi. Pol Espargaro, Fabio Quartararo dan Joan Mir saling berhimpitan. Dan satu lap kemudian Joan Mir berhasil mengatasi Fabio Quartararo untuk tempat ketiga.

2 Laps To Go, Hebatnya, ketika Fabio sangat kesulitan overtake Pol…Mir dengan mudah melakukannya. Yup….Joan Mir secara impresiv mengovertake Pol Espargaro yang berada diposisi kedua, hanya sesaat saja Pol Espargaro merosot akibat di overtake Fabio Quartararo.

Last Lap, Drama terjadi FIM mengumumkan bahwa Fabio Quartararo harus menjalani hukuman berupa Long Lap Penalty namun Fabio enggan melakukan hukumannya.

Hingga Finish Maverick Vinales akhirnya mencetak kemenangan perdananya musim ini, Joan Mir kedua, Fabio Quartararo ketiga namun ada hukuman lain cakk karena doi membantah petintah FIM Steward dan Akhirnya Quartararo diganjar 3 detik penalty. Otomatis Pol Espargaro tempati podium 3….

Last…hasil ini membuat posisi Dovi tetap menjadi leading. Dan kini ada empat rider yang berebut titel juara dunia yakni Dovi, Vinales, Fabio dan Joan Mir dengan jarak yang sangat berdekatan. Yup…pembalap Suzuki ini hanya terpaut 4 point dari Dovi dan musim 2020 jelas tidak bisa dipandang remeh. So…sebuah race yang gilee seru pol dari sebelumnya ngantuk. Gara-gara Joan Mir kieee ramai cak. Lhaa piyeee masuk podium dari start belakang…opo ora juozzz rekkkkk !! (Cb for iwb)

MILIA ROMAGNA MOTOGP, MISANO – RACE RESULTS

1 Maverick Vi?ales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
2 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
3 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)
4 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)
5 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)
6 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
7 Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
8 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP20)
9 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
10 Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP20)
11 Johann Zarco FRA Reale Avintia Ducati (GP19)
12 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
13 Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
Iker Lecuona SPA Red Bull KTM Tech3 (RC16)
Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP20)
Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP19)
Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP20)
Brad Binder RSA Red Bull KTM Factory (RC16)
Aleix Espargaro ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)

197 COMMENTS

    • ekekekeekekek

      fantastic Race
      benar, sudah dibalang M.Vinales Podium sambil Ngopi …

      sebelah ?? makan tumbal mulu…

      H SuuuRRRammm

      Muehehehehe

    • 1 sampe 10 diklasemen….berpeluang juara dunia ??

      Setelah ini…sirkuit2 yang mengerikan buat ymh ?

    • Belum sah kalau belum jurdun buat ymh , toh menang seri udah biasa juga diwaktu2 lalu. Dan benerrr..suzi makin k sini makin ngerih ?

    • Kayaknya karena my next nopatner wanna keep poin in championship. Makanya dia gak segaresif mir nyalip. Eh dia niru mir nyentuh ijo.

      • Tapi kan setidaknya push buat ngjar ketinggalan poin lwan selain satu pabrikan misal Ducati. Masa jaga poin mulu??

      • Saat balapan beberapa seri yang lalu ada pembalap yang menyentuh race limit pada lap terakhir, namun tidak dikenai sanksi. Sekarang, Fabio mengalami hal itu dan langsung dikenai sanksi penalti 3 detik. Sungguh kurang adil.

      • pol 1 kali dengan insiden menjelang finish dipepet miller… mau kapan lagi dihukum long lap.. 50 meter jelang finish…

        Quat 2 kali gg ada insiden..
        1x dapat warning.. 2x kena long lap penalti… gg nurut tambah 3 detik…

    • FQ udah beberapa kali kena track limit.. Udah dikasih warning juga.. Makanya kena penalty long lap.. Eh gak jalanin penalty..ya terpaksa kena penalty 3 detik..
      FYI kmrn jg Jorge Martin (moto2) gak jadi juara kena track limit..
      Race Director udah bener.. Ngasih warning FQ sebelumnya (sebelum penalty long lap)

      • 50 meter jelang finish.. kasih warningnya kapan…

        Rossi Assen 2015, yg potong kompas jelang finish aja aman…

  1. Kengerian itu telah datang ??

    Awas kalo lap” terakhir

    Joan mir mengintai dari belakang ???
    Lengah dikit Siap terkam

    • Betulll kekekekk..
      Saking asiknya duel eeh gataunya mir cetak 1:32 sekian secara konsisten. ? ? ?
      Tau2 udh kedengaran suara snalpot nya Mir oleh FQ ma Pol.. ? ? ? ? Ekekekek

      • Waria botak mana paham klo AM73 sukses menjinakkan Motor yg buat prothol tulang2 sembalap kek miller, hohe, dan morbi..???
        Doi hebat, walau memulai th pertama di motor RCV213…tak sekalipun jatuh atau babak belur !!!!??????

      • Si ngkes junior tidak mempunyai fighting spirit seperti yang dimiliki kakak nya. Dia hanya menunggu pembalap lain jatuh untuk bisa meraih posisi 10 besar. Dia tidak pernah crash karena dia menganut ajaran dari leluhur Jawa kita “Alon-alon asal finish”.

  2. Yg pakai mesin ngondah….. ayo kapan naik podium ???????. Sudah ketolong banyak yg crash belum naik podium aja…

    • Lihatlah dari sisi yang lain. Rossi dan Morbi memang tidak berada di posisi atas. Tetapi rekan tim nya, Vinales dan Quartararo meraih hasil yang bagus. Beda dengan Alex Marquez yang meraih hasil yang biasa saja, dan mengandalkan banyak hibah dari pembalap lain.

  3. …turu aee touring konvoii , pd pindah ke S walau seret di lokal ……tunggu 2021 udahan mungkin balik komentne cak

  4. ekekekekek

    moto gp awwHMpas..
    world wsbk bosokkk
    Massalnya bocorrr

    Hnd bisa buat motor kagak sih ???

    H SuuuRRRamm

    mmuehehehhe

    • NGAKUNYA PEMBUAT MOTOR PALING BESARRR EHHH BISANYA CUMA BUAT MBIIIITTT KRIDITTT KTP NGUEHEHEHEHE

  5. ekekekekek

    Vinalez sambil ngopi naik motor Nyaman
    ngerihhh aksi Rocker Rocket Vinalez…

    sedangkan pembalap sebelah pada Mencak mencak Bencana naik motor ndaHon…

    H SuuuRRRamm

    Mueheheheh

  6. Kakkaak
    Musim ini begitu berat buat yamaho
    Mau jurdun aja sampai ngos2an ….

    Begitulah nasib ngodong2

    ??????

  7. Yamaho di Superbek masih penyandang sandal swallow … Jurdun baru atu kali

    Mitobiji masih dibawah jok honda

    Kkkkkak

    ??????????

  8. Vina mpok cium satu aja ngedumelnya bukan main melalui jalan panjanggggg

    Itu pun dapet hibah dari si pekok

    Kakkakak

    ??????????

    • ALEK MARKESETTT UDAH HIBAH 10 POSISI KENAPA CUMA POSISI 7 CAK? EKEKEKE NGUNDAH DNA LEMOT PROTOLLL

    • NGUNDAHH NGAPAIN AJA TADI NUNGGU HIBAH DOANG? DI WSBK NYARI AKIK SEMUA NGUHEHEHEHE TANGAN PADA PROTOLL

  9. Cikitaro malah ngebantah
    Disuruh long lap malah nyelonong boy
    Ah masa predator lewat jalur ijo

    Kakkk

    ??????

  10. Dovi cuma bisa mesem2
    Gue di papan tengah tapi kok ada si puncak
    Nah elo2 pada ribut gantian mpok cium
    Tapi masih di bawah jok motor gw

    Kakkk

    ???

Comments are closed.