iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….rontok satu-satu cak pembalap Honda. Entah kenapa ditahun 2020 ini cukup banyak fakta yang seharusnya bisa menjadi masukan untuk HRC. Fakta bahwa mengembangkan motor fokus pada satu rider tidak menguntungkan tim. Yup…beda dengan NSR500….kemudian generasi awal RCV yakni RC211V, maka untuk RC213V memang special. Motor ini disebut seperti terpedo dan jelas….ibarat perumpaan Marc Marquez bukanlah manusia. Maksude ???

Honda RC213V memang terkenal sulit dikendarai. Motor yang dikembangkan berdasarkan masukan Marc Marquez dengan fokus pada riding style sang juara dunia tak terkalahkan selama bertahun-tahun. Motor yang reaktif, liar dan powerfull. Namun menurut Pecinogp, RC213 versi 2020 disebut sebagai motor “penghancur”. Setelah kehilangan Marc Márquez, pembalap andalan lain yakni Cal Crutchlow, satu-satunya yang bisa menang dengan RCV selain Marc, harus menjalani dua operasi…

Satu di pergelangan tangan kirinya karena terjatuh di Jerez -1 saat pemanasan dan lainnya karena sindrom kompartemen di lengan kanan yang membuatnya tidak bisa turun balap. Semua diperparah dengan Pernyataan yang dikeluarkan Stefan Bradl setelah FP1 bahwa dirinya mundur dari GP karena masalah lengan bawah yang sangat serius. Sebuah kondisi yang tidak bisa dipaksa karena RC213V dianggap seperti torpedo…menguras tenaga cak….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

“ Aku masih merasakan sakit di lengan kananku. Aku tidak bisa melakukan balapan jarak jauh karena sangat beresiko. Setelah berkonsultasi dengan dokter, kami memutuskan untuk melakukan operasi kecil untuk memperbaiki saraf. Aku menyadari bahwa situasinya lebih rumit dari yang diharapkan, ” serunya. Fakta bahwa RCV menguras tenaga tidak dibantah Alex Marquez. Sebagai rookie, doi menjabarkan ganasnya mesin RCV dengan kalimat…jangan pernah memaksa membalap jika badan nggak fit…

“Selama bertahun-tahun tidak bisa diingkari bahwa Honda RC adalah “demanding bike” . Jadi membalap kalian harus benar-benar fit. Kami melihatnya tahun lalu bersama Lorenzo. Kamu harus bugar secara fisik, jika tidak seratus persen bugar, lebih baik jangan membalap. Sebab motor akan memaksamu untuk menyerah….” serunya. Wihhh sesangar ituu powernya ? Praktis Honda kini hanya memiliki dua pembalap yakni Alex Márquez dan Takaaki Nakagami….

Last….Takagami kini menjadi ujung tombak Honda mengingat status Alex yang masih belajar sebagai rookie. Takagami sendiri telah mengambil langkah besar. Di Austria dia hampir naik podium, dan hari ini doi akan start dari posisi kesebelas setelah crash selama dua kali pada Q2. Tapi seperti yang terlihat, tuntutan fisik yang diminta RCV untuk menggebernya memang sangat luar biasa. Hal ini diakui Taka yang merasakan kelelahan setelah diatas 10 lap. “Setelah 10 lap, tanganku sudah terasa lelah…,” serunya. Sebuah motor yang diciptakan dari arahan sang juara dunia Marc Marquez. Dari keterangan diatas bisa disimpulkan….Marc Marquez bukan manusia ?? piye menurut sampeyan cak…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!