iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….ditengah kondisi PSBB yang sedang diberlakukan di Ibukota, dengan segudang aktifitas yang kembali banyak dibekukan, IWB cukup terperangah ketika mendapatkan terawangan terbaru. Sebuah terawangan yang memaksa IWB kembali fokus pada sosok yang diduga sebagai calon New PCX 150 4 katup (sebut saja demikian). Kenapa ? karena entah bener atau tidak…IWB menemukan ada yang aneh disana cak. Lhoo emange kenapa ????

Seperti yang sampeyan tahu, pada tanggal 21 Januari 2020 IWB menelurkan artikel yang mungkin rada beda. Artikel yang terlalu pede sebab setelah itu banyak yang mencibir bahwa terawangan IWB meleset. Nggak salah sih cak sebab IWB dengan pede menyebut potensi mesin 4 katup pada generasi New PCX 150. Memang hanya dugaan awal sebab sekali lagi samarnya luar biasa….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Ada beberapa poin menarik terhadap project ini. Yang pertama disinyalir trial part akan dimulai sekitar Maret 2020 ini. Kemudian pada bulan Juli 2020 IWB kembali menelurkan artikel perihal terawangan new PCX 150. Ketika itu IWB menyebut sebagai……sebuah pergerakan yang arahnya disinyalir akan merombak total generasi Honda PCX 150. Kenapa IWB bilang total? Sebab hampir semua sektor berubah….

Disinyalir mengusung kode project K*ZG, pola dan arahnya makin kuat merupakan mesin matic dengan engine yang cukup besar. Dari ciri-ciri mengarah pada skutik dengan kubikasi 150 cc. Gilanya cak… ketika IWB coba intensifkan Trawangan sekuat tenaga…. di sinilah IWB terkejut. Kenapa ? Sebab konfigurasi mesin memiliki pola yang mirip dengan gambar paten di dunia maya. Konfigurasi atau konstruksi yang disinyalir sebagai generasi terbaru mesin 150 cc skutik Honda….

Konstruksi ini berbeda jauh dibandingkan dengan K97 atau current engine. Betul cak…. hampir semua Sisi berbeda. Mau dari luar atau dalam disinyalir sangat mirip dengan gambar paten yang bertebaran atau lebih kurangnya memiliki kesamaan yang sangat identik dengan mesin terbaru Honda SH125i Eropa. Yup…. mesin All new PCX 155 disinyalir sudah menggunakan konstruksi 4 valve. Dan IWB diartikel tersebut mencoba untuk memberanikan diri dan menyebut akurasi 90 % yesss….

Tidak hanya itu…diartikel tersebut IWB juga menyebut, generasi terbaru yang disinyalir mengusung codeproject K*ZG ini…. sudah menggunakan suspensi belakang lebih besar, emergency stop signal (ESS) seperti Gold Wing dan bahkan isunya terbuka juga mengadopsi Honda Traction Control System (HTSC). Eittt…jangan senang dulu cak, kalau soal fitur IWB masih belum berani katakan pasti sebab statusnya sekedar analisa dan perkiraan. Namun kini yang terbaru IWB dibuat kembali garuk-garuk alis. Kenapa ?

” Mirip-mirip dengan terlampir cak….”

Karena ada yang aneh pada calon mesin Honda All new PCX 150 4 katup. Asliiii….iki opo yoooo? Emang ada apa gerangan ?? gini cak, dari terawangan terbaru yang IWB lakukan, konstruksi engine anyar ini benar-benar mencurigakan. IWB menemukan adanya lubang disamping silinder kop. Lubang menjadi bagian dengan sesuatu berbentuk segitiga…sekilas mirip dengan SKIPS Ninja 150. Ikiiiiieeeeee opo kieeee??? jangan-jangan part ini nanti ditempel tulisan VTEC ? IWB nggak paham. Maklum semua sangat samar dan sulit dibedah lebih jauh…

Last…bentukan segitiga disamping silinder kop All new PCX 150 memang tidak satupun tahu apa maksudnya. Karena jelas ini adalah konstruksi dan all new engine. IWB sendiri pernah memberikan prediksi kemungkinan hadirnya VTEC pada All new PCX namun dengan potensi yang cukup kecil. Jika 4 katup sih wis yakin cak, tapi VTEC ?? belum cak. Apalagi SH125 sebagai basis engine pengembangan juga masih belum dijejali perangkat VTEC. Makanya IWB pesimis. Btw sosok yang IWB sebut berbentuk segitiga ini bisa memiliki arti teknis atau hanya juga hanya bentuk visual tanpa arti. Namanya wae samarrrrr puolllll. So…Honda All new PCX 150 ? makin misterius dan bikin penasaran kieee…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!