iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..siapa yang nggak penasaran ketika IWB mencium adanya rencana pergerakan Yamaha untuk menyiapkan sosok retro sport 250cc ditanah air. Motor yang disinyalir memiliki desain ala XSR namun menggendong mesin 250cc. Sik-sik….iki seriusan oraaa ?? itulah yang IWB sedang selidiki dan inilah faktanya….

Tidak bisa diingkari tren motor sport di pasar global memang cukup unik. Hampir semua kini Gandrung dengan motor yang memiliki design Retro atau klasik. Entah motor sport Retro Murni klasik ataupun modern semuanya laku dan banyak digandrungi para bikers. Tren tersebut juga terjadi di tanah air. Pertama dan menjadi pabrikan 1st mover adalah Kawasaki yang sukses meluncurkan W175. Kemudian tidak lama Yamaha melakukan langkah serupa dengan merilis Yamaha XSR155. Beda konsep motor namun tetap mengusung desain retro….

Walaupun tidak terekam secara pasti lewat data AISI, isunya motor ini penjualannya cukup bagus. Desain disukai dan direspon pasar yang juga menyambut hangat walaupun banyak dari para bikers mengeluhkan kecilnya kapasitas mesin. Jadi judule banyak yang berharap Yamaha meluncurkan model XSR dengan mesin 250cc. Bayangin cak….mesin 250cc kapasitas mesin dua silinder….model retro….opo ora keren jal. Dilalah disaat yang sama isu tersebut santer masuk ke newsroom IWB, Yamaha sedang menuju kesana. Maksude?

iklan iwb

Meracik motor 250 cc dengan konsep XSR series. Wahhhhh seriusan kiiiieee? Itulah kenapa IWB coba menyelidiki isu tersebut. Nglongok kiri kanan mantau pergerakan pos-pos vendor Yamaha dan dilalah….potensi kearah masih negatif. Lhooo kok ora ono?? Yup….IWB tidak menemukan adanya project yang mengarah pada salah satu varian Retro dengan mesin dua Silinder 250 cc. Yang cukup mengherankan terawangan tersebut tidak juga Sirna. IWB tetap mendapatkan gambaran sosok motor Retro Yamaha dengan mesin 250cc dua silinder. Lhaaa terus apa dong ini?

Dari dugaan sementara…..Bisa jadi varian ini bukan diracik pabrikan. Apakah versi custom? Entahlah. Pokoknya ini akan menjadi hal menarik….seperti apa konsep yang diracik Yamaha untuk mewujudkannya. Bisa saja mereka swap produk yang kurang moncer dipasar disulap menjadi model yang disukai pasar. Bukan dari pabrikannya karena jika mengandalkan langsung dari sana sangat sulit untuk mewujudkan secara cepat. Tahu sendiri cak…proses untuk meracik new produk butuh waktu bertahun-tahun. RND di Jepang hingga masuk masspro….melelahkan cak !

Last….jikapun Trawangan ini meleset IWB sarankan buat pabrikan untuk bisa mewujudkannya. Sebab secara pribadi…jelas cak, XSR250 bakal lebih menarik dibandingkan XSR15 karena lebih powerfull. Bahkan jika boleh memilih IWB mending milih XSR series ketimbang desain current R25. So…tinggal comot aja frame dan desain R25 rombak jadi XSR250. Pasti lebih hot ditengah kompetisi sport fairing 250cc yang berdarah-darah. Kuwi saran IWB, Piye menurut sampeyan…setuju ora kiro-kiro cak? (Iwb)

Advertisements

53 COMMENTS

  1. Semoga benar terealisasi untuk project XSR 250. Daripada MT-25 sih untuk era sekarang memang lebih menjual jika yamaha punya desain retro modern dengan spesifikasi chasis dan mesin yang sama. Dan untuk pilihan warna sebaiknya di perbanyak sekalian, jangan cuman 2 warna saja seperti XSR 155. Harus lebih berani. Ayo Yamaha… nyalakan nyalimu ! eh… semoga semakin di depan dan satu hati dengan keinginan konsumen.

  2. kenapa kok kesannya yamama lebih suka ‘DAUR ULANG’ kang? memang sih banyak iritnya ketimbang bangun mesin yg baru, tapi kok kesan salome nya itu lo.. melekat kuat.

  3. Saran saya ke Yamaha kl mau facelift harus hati hati
    Byson FI
    X-Ride facelift
    Vixion gen terakhir
    R25
    MT 25 ( belakang nya kurang ok )

    XSR 155 sudah Ok
    XSR 25 harus nya OK

  4. Jangkrik, tak kiro ono tenanan po sak orane kabar sentil sentil sitik…bul kastem.
    Kecu tenan πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    • awasss cbrrrkonroddnya jangan lupa dirikolll cak nguehehehehehe jangan lupa alokasi mesin wsbk sudah habisss ekekekeke

  5. ====================

    Suka tidak suka
    lapak IWB isinya SALES ondah
    yg lg masa training.

    Begitulah kenyataanya.
    πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ˜πŸ˜
    Dan jgn komplin.

    ====================

  6. Idealnya r25 & mt25 dulu di all new dri engine & chassis. Biar nanti xsr tinggal ngikut cm tinggal adjust maping.mt25 desain bagus cm mesin & chassis kudu update

  7. mending milih XSR series ketimbang desain current R25

    mending milih XSR155 series ketimbang wr155

    mending milih verza series ketimbang vikson …uhuuy

  8. Setuju pol cak, fitur2 seperti Slipper clutch, abs, jangan dihilangkan, jadi keluarkan uang mahal sedikit tapi lega, daripada setengah2, quick shift mungkin tidak usah, motor gini kan gak buat tarik2an, tapi buat santai, dan enjoy riding

  9. tapi kalau masih pakai mesin r25 malas juga cak, selama yamaha belum racik mesin baru rasa2nya bakal susah bersaing di kelas 250cc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here