iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..asli menarik tenan atas komentar Fabio Quartararo yang tanpa sungkan melontarkan pujian terhadap Suzuki. Sebagai rider Yamaha yang tampil dominan di Jerez dan juga cukup bagus di Misano, doi mengaku lumayan kuatir dengan progress Suzuki. Doi sendiri fokus pada performa Joan Mir yang menurutnya mengejutkan. Kombinasi motor dan keberanian Mir memaksanya berkomentar….” Saat ini Suzuki adalah motor yang sempurna…” serunya via Autosport. Simak kata doi dibawah ini….

Seperti dilansir Autosport…..Fabio Quartararo mengaku khawatir dengan ancaman Suzuki di Grand Prix Emilia Romagna di Misano karena menurutnya GSX-RR saat ini adalah motor yang “sempurna”. Yup….Joan Mir naik podium di GP San Marino akhir pekan lalu di sirkuit yang sama, overtake pebalap Yamaha Valentino Rossi di lap terakhir dan mengklaim posisi ketiga. Sementara Alex Rins finish diposisi lima. Performa Suzuki cukup konsisten cak…

Bayangin…Joan Mir finish kedua di GP Austria, Mir hampir menang sebelum red flag menghentikan laju Suzuki. Pembalap Spanyol akhirnya berakhir di urutan keempat karena kurangnya ban depan baru untuk restart. Suzuki tampil mengesankan di Red Bull Ring, mengandalkan cornering speed di tikungan mencegahnya “Tertelan” di straight oleh Ducati dan Honda yang lebih powerfull. Ternyata semua tidak lepas dari pantauan Fabio Quartararo. Doi mengaku cukup kuatir dengan performa Suzuki yang jelas memberikan ancaman terhadap target mereka yakni juara dunia 2020….

iklan iwb

Jujur aku khawatir karena Suzuki kencang di lintasan lurus, mereka cepat dalam akselerasi menyalip rider lain, mereka sangat kencang. Kedua pembalap mereka juga sangat cepat. Apalagi Joan Mir. Aku lihat Mir sangat percaya diri, kondisi ini jelas tidak menguntungkan karena tidak mudah bagi kami untuk melawannya. Kelebihan yang seharusnya menjadi milik kami…area dimana kami kuat namun kini Suzuki memilikinya atau justru lebih sempurna. Ya…aku rasa sekarang secara keseluruhan Suzuki adalah motor yang sempurna….” tukas Fabio Quartararo. Btw kenapa Fabio Quartararo sebut demikian ??

Dari pengamatanku….secara keseluruhan seperti sasis, tenaga mesin, menurutku mereka (Suzuki) sangat hebat, handling [juga]…..” tutup Fabio. Namun Mir menepis penilaian Quartararo dan justru menjawabnya dengan candaan. ” Aku tidak tahu [apakah] Fabio pernah mengendarai motorku. Tapi tentu Senang sekali ada pembalap yang mengetahui motorku lebih baik. Dan jawabanku tentu sama, motornya lebih baik dibandingkan motorku. Itu wajar. Tiap pembalap pasti melihat motor lawan lebih baik…

” Saat ini yang meraih pole position adalah dia (Fabio Quartararo) dan pemenang balapan terakhir adalah Yamaha (Franco Morbidelli). Jadi, aku tidak tahu apakah aku harus menjawab pertanyaan itu (tertawa). Ya….yang pasti, aku merasa fit dan kami memiliki paket yang hebat pula. Sekarang, aku merasa nyaman dengan motor, dan aku rasa kami berada di level yang bagus. Aku siap bertarung dengan mereka untuk meraih hasil terbaik dengan GSX-RR…” tutup Joan Mir. Suzuki ?? nyalakan nyali cakkkkk…(iwb)

Advertisements

46 COMMENTS

  1. Jika Team SUZUKI dapat konsisten dan meningkatkan kemampuan motornya secara gradual, saya yakin kejadian tahun 1993 akan terulang kembali. Masa dimana Kevin Schwantz berjaya mengantar Team SUZUKI meraih gelar juara.

  2. Alih-alih mengkhawatirkan Marc Marquez yang diyakini akan sembuh saat waktunya tiba, Alex justru ingin fokus pada balapan pekan depan. Sejauh ini, dia masih berusaha menaklukan motor Honda yang disebut-sebut sulit dikendarai.

  3. Cecchinello sudah memohon Honda Racing Corporation (HRC) meminjamkan Alvaro Bautista dari Team HRC di WorldSBK, namun para petinggi menolak karena rider Spanyol itu wajib fokus pada proyek baru CBR1000RR-R. “Kami coba minta Alvaro Bautista, tapi Honda ingin ia tetap fokus pada program WorldSBK,” keluh Cecchinello.

  4. “Saat ini yang meraih pole position adalah dia (Fabio Quartararo) dan pemenang balapan terakhir adalah Yamaha (Franco Morbidelli). Jadi, aku tidak tahu apakah aku harus menjawab pertanyaan itu.” (Tertawa).

    Dari fakta dan komennya, Mir tahu Fabio hanya basa-basi. Biasalah antar pembalap saling memuji.

  5. Jepang semuanya bagus okey punya.
    The world leading technology.
    The most civilized nation.
    How come we were if they did not exist?
    So…. Long live japanese
    For Prosperous Indonesia
    Lanjutkannnn laaagh…….

  6. bukan suzuki yang hebat, tapi yamaha yang bermasalah. semua pabrikan mengalami masalah, tetapi bisa segera mengatasi. lha kalo yamaha dari jaman majapahit ampe majamanis, masalahnya ya tetep gituuuu aja. sampe bolak balik dibuly ama ridernya sendiri

  7. Honda memang kalau ada Marc
    Dulu Doohan pake Honda
    Rosidin pake honda
    Nicky Hayden pake Honda
    Stoner pake Honda
    Jurdun… Lahh yamalu jurdun juga di bantu mekanik Honda Jeremy burges pindah ke Yamalu mongtor Rosidin

  8. suzuki terjamin…
    mantan pengendara smash 110, 5 tahun gak ganti girset, belum runcing..
    ya suzuki kalah stigma aja klo diindonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here