iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..asli menarik tenan atas komentar Fabio Quartararo yang tanpa sungkan melontarkan pujian terhadap Suzuki. Sebagai rider Yamaha yang tampil dominan di Jerez dan juga cukup bagus di Misano, doi mengaku lumayan kuatir dengan progress Suzuki. Doi sendiri fokus pada performa Joan Mir yang menurutnya mengejutkan. Kombinasi motor dan keberanian Mir memaksanya berkomentar….” Saat ini Suzuki adalah motor yang sempurna…” serunya via Autosport. Simak kata doi dibawah ini….

Seperti dilansir Autosport…..Fabio Quartararo mengaku khawatir dengan ancaman Suzuki di Grand Prix Emilia Romagna di Misano karena menurutnya GSX-RR saat ini adalah motor yang “sempurna”. Yup….Joan Mir naik podium di GP San Marino akhir pekan lalu di sirkuit yang sama, overtake pebalap Yamaha Valentino Rossi di lap terakhir dan mengklaim posisi ketiga. Sementara Alex Rins finish diposisi lima. Performa Suzuki cukup konsisten cak…

Bayangin…Joan Mir finish kedua di GP Austria, Mir hampir menang sebelum red flag menghentikan laju Suzuki. Pembalap Spanyol akhirnya berakhir di urutan keempat karena kurangnya ban depan baru untuk restart. Suzuki tampil mengesankan di Red Bull Ring, mengandalkan cornering speed di tikungan mencegahnya “Tertelan” di straight oleh Ducati dan Honda yang lebih powerfull. Ternyata semua tidak lepas dari pantauan Fabio Quartararo. Doi mengaku cukup kuatir dengan performa Suzuki yang jelas memberikan ancaman terhadap target mereka yakni juara dunia 2020….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Jujur aku khawatir karena Suzuki kencang di lintasan lurus, mereka cepat dalam akselerasi menyalip rider lain, mereka sangat kencang. Kedua pembalap mereka juga sangat cepat. Apalagi Joan Mir. Aku lihat Mir sangat percaya diri, kondisi ini jelas tidak menguntungkan karena tidak mudah bagi kami untuk melawannya. Kelebihan yang seharusnya menjadi milik kami…area dimana kami kuat namun kini Suzuki memilikinya atau justru lebih sempurna. Ya…aku rasa sekarang secara keseluruhan Suzuki adalah motor yang sempurna….” tukas Fabio Quartararo. Btw kenapa Fabio Quartararo sebut demikian ??

Dari pengamatanku….secara keseluruhan seperti sasis, tenaga mesin, menurutku mereka (Suzuki) sangat hebat, handling [juga]…..” tutup Fabio. Namun Mir menepis penilaian Quartararo dan justru menjawabnya dengan candaan. ” Aku tidak tahu [apakah] Fabio pernah mengendarai motorku. Tapi tentu Senang sekali ada pembalap yang mengetahui motorku lebih baik. Dan jawabanku tentu sama, motornya lebih baik dibandingkan motorku. Itu wajar. Tiap pembalap pasti melihat motor lawan lebih baik…

” Saat ini yang meraih pole position adalah dia (Fabio Quartararo) dan pemenang balapan terakhir adalah Yamaha (Franco Morbidelli). Jadi, aku tidak tahu apakah aku harus menjawab pertanyaan itu (tertawa). Ya….yang pasti, aku merasa fit dan kami memiliki paket yang hebat pula. Sekarang, aku merasa nyaman dengan motor, dan aku rasa kami berada di level yang bagus. Aku siap bertarung dengan mereka untuk meraih hasil terbaik dengan GSX-RR…” tutup Joan Mir. Suzuki ?? nyalakan nyali cakkkkk…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!