iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) sukses menjuarai MotoGP Misano, San Marino. Meski tidak di Jagokan untuk kemenangan di hari Minggu Morbidelli sukses buktikan kualitas dirinya di home racenya pakdeee. Sosok pembalap murid the Doctor VR46. Apa kata doi ? simak penuturannya dibawah ini….

Tidak di pungkiri Squad Yamaha memang mendominasi sekali di sepanjang akhir pekan putaran Misano cakkk, yupss keempat rider Yamaha konstan berada di lima besar sejak Sesi pembuka Free Practice 1 hingga Qualifying, namun ketika race day hanya dua rider Yamaha, Franco Morbidelli dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang tampil kuat dalam balapan yang berlangsung selama 27 Laps tersebut.

Franco Morbidelli yang memulai balapan dari posisi kedua berhasil melakukan start sempurna dan memimpin race sejak lap pertama, lap lap awal yang cukup tricky mampu di kendalikan oleh Morbidelli meskipun di tempel ketat oleh Valentino Rossi hingga lap ke 12. Namun sang murid ternyata tidak terkejar…..

iklan iwb

Kepiawaiannya dalam memanage ban dan menjaga ritme balapnya terbukti sukses cakkk, ia mengendarai YZR-M1 dengan sangat rapi, memimpin balapan sejak awal hingga akhir tanpa teroverake sekalipun dan aksi ini mengingatkan kita dengan kemenangan back to back rekan satu tim Morbidelli, Fabio Quartararo yang juga melesat terdepan tanpa perlawanan pada putaran pembuka Jerez, Spanyol.

Kemenangan yang di cetak Morbidelli cetak di Misano, menandai kemenangan perdananya di kelas MotoGP cakkk. Morbidelli menyebut balapan berjalan dengan baik meskipun ia sempat merasa tertekan oleh Valentino Rossi……

“Balapan itu berjalan dengan baik, aku berhasil melakukan start yang bagus dan di awal balapan aku merasakan tekanan dari Vale, kemudian aku bisa melihat kami mulai menjauh dan aku berharap kami tidak akan ‘bertarung’ satu sama lain, lalu aku melihat dan menarik diri, tentu kemenangan ini merupakan kejutan besar.” tutur Morbidelli melalui crash.net

“Ketika aku melihat aku mencoba menjauh (mencetak gap), aku berkata pada diri sendiri ‘cobalah pertahankan ritme balap ini’, tetapi apa yang ku lihat di dasbor motor sangat mengesankan, kemudian di 10 lap terakhir ini tidak dapat dipercaya karena aku memiliki kesempatan untuk memikirkan banyak hal,”

“Itu adalah perasaan yang luar biasa dan ini adalah 10 lap terpenting dalam karir balapku, aku sangat bersenang-senang atas hasil ini dan aku hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim dan semua orang yang telah bekerja denganku.”

Selain itu, kemenangan yang berhasil ia raih di depan publiknya sendiri semakin membuat Morbidelli bangga dan percaya diri untuk menjalani sisa balapan musim 2020 ini cakk

“Aku merasa setelah memenangkan balapan MotoGP kini aku membuat perbedaan, kini aku merasa lebih bangga dan percaya diri, seperti yang ku katakan setelah balapan bahwa aku sangat bangga dan aku merasa dalam posisi terbaik. Aku tidak terlalu memikirkan apa yang dipikirkan pembalap lain tentang diriku, aku hanya berusaha melakukan yang terbaik dan hari (Minggu) ini aku telah melakukan hal yang terbaik itu.” tutup Morbidelli…..(Cb for iwb)

Advertisements

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here