iklan iwb

IwanBanaran.com – Cakkkk….Setelah tenggelam tidak terdengar lagi pasca bebek super Yamaha nongol di Vietnam, Yang terbaru IWB kembali mendapatkan beberapa foto yang di share oleh salah satu pembaca setia Iwan Banaran asal Vietnam sebut saja MR X…mengirim gambar yang disebut sebagai New Exciter 155. Generasi mesin terbaru Yang sudah dijejali dengan engine VVA. Dan dari gambar ini bisa kita lihat…setidaknya ada dua warna yang akan ditawarkan. Seperti apa ? Intip gambarnya dibawah ini….

Seperti yang sampeyan tahu, Sosok yang diduga sebagai new Yamaha Exciter 155 sudah bocor di Vietnam dimasa lalu. Sekilas penyegaran…Yang pertama sampeyan akan melihat Perombakan yang bisa kita sebut sebagai all new atau perubahan total. Yang paling kentara tentu ada pada bagian buritan atau stop lamp yang kini cenderung lebih mirip dengan R series. Bentuk stop lamp yang sedikit horizontal mempertegas keinginan pabrikan memberikan desain fresh. IMHO area ini cukup Apik dan enak dilihat mata. Behel belakang sepertinya lebih nungging dengan bentuk mengikuti stop lamp yang meruncing ke atas. Lebih kaku atau luwes? biarlah sampeyan yang menilai?

Sementara untuk Fender belakang Yamaha tidak lagi mempertahankan metal atau besi yang nongol di luar namun untuk generasi terbaru terbungkus full plastik pada penyangga yang biasanya diberi warna silver. Emblem tulisan Exciter dan RC (emblem 3D) menjadi penegas bahwa bebek ini memang akan nongol di Vietnam terlebih dahulu. Bentuk knalpot juga tidak terlalu berubah dibandingkan dengan generasi sebelumnya termasuk komponen velg atau cast Wheel yang juga memiliki bentuk palang yang sama. Pada generasi 2020 footpeg juga bisa ditekuk seperti halnya MX King sebelumnya?.

iklan iwb

Melipir ke tengah sampeyan akan melihat bahwa mesin berubah. Crankcase engine menunjukkan dapur pacu yang banyak digunakan untuk motor sport Yamaha. Yup?.inilah new Yamaha MX King dengan VVA atau valve variable Actuation seperti yang sampeyan idam-idamkan. Artinya New MX King 2020 ini sudah mengadopsi transmisi 6-speed 155cc. Termasuk kehadiran fitur yang kini sudah tidak lagi mengandalkan kunci manual biasa tapi sudah smarkey. Bahkan jika sampeyan perhatikan kita juga menemukan adanya DC outlet 12 volt disebelah kiri. Mantappp neh?. ini berarti Yamaha Exciter 155 merupakan motor bebek 150cc pertama yang menggunakan smart key. Iki gebrakan bagus. Termasuk rem depan yang sudah mengadopsi kaliper dua piston dari sebelumnya satu piston?.

Speedometer pun fix identik dengan bocoran yang pernah IWB share kesampeyan. Disana tulisan VVA menjadi penegas engine baru pada sang moped. Dari sekian kelebihan, sayang seribu sayang perombakan di bagian belakang Entah kenapa tidak seirama dengan bagian depan. Khususnya di area tebeng yang lebih agresif versi lawas. Versi old ada coakan di bagian samping sehingga memberikan kesan menumpuk dual layer. Sedang gen baru sedikit biasa dan nggak tahu cak tebengnya lebih polos. Yang kedua dan cukup mengejutkan bentuk dari headlamp. Hhmm?.IWB sampai nge-zoom berkali-kali untuk memastikan betulkah ini desain headlampnya ? Visor nempel dengan shape reflektor ditarik dari kiri kekanan. Dan??.ya, memang betul cak?inilah bentuk lampu depannya. Termasuk berani neh Yamaha…

Nah…..sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa Yamaha belum akan merilis New Exciter dalam waktu dekat. Dan ternyata rumor terbaru yang datang dari Vietnam yang IWB terima memang demikian. Walaupun dari foto terbaru ini kita melihat setidaknya ada dua motor bebek super Yamaha yang kita sebut sebagai MX King sudah siap…namun dari informasi follower Iwan Banaran di Vietnam kemungkinan besar New Exciter 155 baru rilis Februari 2021. ” Because covid, could be February 2021….” serunya ke IWB…

Last…jika kita perhatikan, sepertinya bentuk headlamp tidak akan banyak berubah dibandingkan dengan spek sebelumnya. bisa kita intip dari bentuk visor atas yang identik. Tapi apapun itu mari kita tunggu saja cak…seharusnya jika Vietnam meluncur maka tanah air tidak lama juga menyusul. New MX King ? Gileee nih bakal seru kayaknya dimasa depan…bebek makin kencang cakkk…(iwb)

 

28 COMMENTS

      • Keylessnya abal2 bonus Gembox
        . Mirip nyemex , kalau gak digembox ….tuh motor masih bisa jalan?

      • Wkwkwk ntar sebelah tiba2 ngikut pake keyless, speedo full digital dll. Ntar ngeklaim yg pertama malu maluin emg pabrik sebelah apalagi fanboynya ga ada urat malu

    • tetep aja di Oneprix & Motoprix babak belur sama GTR ekekekek Fitriansyah kete doble winner bruh

      • Urusan bebek ..ayago dan sport.
        Hnd masih kuat memimpin ?
        Ymh sekarat dengan Nyemexnya karena lagi dinjek injek Pcx ?

    • Pabrik suling malu maluin
      Bikin Mata kucing ajja gak Becuss.
      Mata kucing kok di Rikoll .

      Bruuekekkekekekk
      ????

      • Dari pada shock bengkok recall wkwk
        Gredek recall banyak bner ya
        Ga bisa bikin motor ga ush bikin dripda konsumen dirugiin

  1. Semoga sebelah ikut upgrade semua engine biar seimbang,,,nggak usah ngomong irit dulu power sama desain dech

  2. Mukanya malu2…? kira2 udah di upgrade belum lek..apa ganti lagi nih..karna gak pede lawan supra gete rrr… ?

    • Minimal buat nyimpen jas hujan.. Tapi emang MX dari awal bagasinya kecil bgt.. nyimpen jas hujan musti lipet padet kalo mau muat.

      • ya efek samping design nya sih menurut ane gan , secara kalo disandingin sama gete er masih slim si mx sih CMIIW

  3. Fix kah lampu depannya seperti bocoran ?

    Karena saya tidak mencium aroma ini dari tahun kemarin soal headlamp cuman nyium bau aroma 155cc aja hehehe

Comments are closed.