iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) jalani race yang rumit pada putaran MotoGP Misano, San Marino. Dlosorr untuk yang pertama kali musim ini Quartararo mengaku bahwa kejadian tersebut murni kesalahan dari dirinya sendiri….

Datang menuju track favorit Yamaha yakni Misano, Fabio Quartararo bertekad menebus dua hasil buruk yang ia cetak pada dua race Redbull Ring, Austria. Namun siapa sangka penampilan kuatnya di sepanjang akhir pekan harus berakhir dengan 0 poin, yupss cakkk banyak yang menjagokan Fabio Quartararo untuk kembali meraih kemenangan layaknya dua race awal Musim Jerez, Spanyol mengingat race pace yang ia lakukan sejak Free Practice 1 hingga Qualifying sangat kuat dan cepat.

Memulai balapan dari posisi ke tiga, Quartararo merosot ke posisi lima dan Butuh 7 laps baginya untuk merebut posisi empat dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) hanya sesaat saja bencana menghampiri Quartararo dimana doi dlosorr di tikungan ke empat ketika mencoba menyalip Jack Miller (Pramac Racing Team) yang berada di posisi ketiga.

iklan iwb

“Banyak kesalahan dariku. Pertama aku tidak melakukan start dengan baik dan sempat terlibat kontak dengan Jack Miller pada awal balapan. Kemudian ketika aku berada di belakang Maverick, aku berkata, ‘Harusnya Aku bisa berkendara setengah detik lebih cepat’. Saat-saat sulit ini membuat frustrasi karena tidak bisa menyusul rider lain,” ujar Quartararo melalui crash.net

“Kupikir aku terlalu bersemangat, karena ketika menyalip Maverick, aku berkata, ‘oke, aku harus menekan untuk mengovertake Jack’. Sayangnya, ban depan terlalu panas dan tekanannya terlalu tinggi. Di Tikungan 3 aku membuat sedikit kesalahan dengan meluncur lebih cepat, sedikit melebar [di tikungan 4] dan mencoba mengerem dengan halus, namun aku melebar dan grip ban depan hilang.”

Quartararo menyayangkan crash yang terjadi di race Misano karena ia merasa bisa memperjuangkan kemenangan layaknya musim lalu, namun ia memaklumi karena kesalahannya sendiri, selain itu doi bertekad mengambil hikmah dari kesalahannya dan bangkit untuk race Emilia Romagna akhir pekan ini

“Sungguh memalukan karena saya mengatakan bahwa kami memiliki kecepatan untuk memperjuangkan kemenangan. Ini cukup membuatku frustrasi, tetapi setidaknya kami telah belajar dari kejadian ini. 2020 adalah tahun keduaku. Aku belajar dari semua kesalahan yang ku lakukan tahun lalu dan aku akan belajar dari kesalahan ini. Aku akan menonton [siaran ulang balapan] lagi, tentu saja sulit untuk melihat balapan ketika aku mengalami kecelakaan, tapi ini penting bagiku untuk melihat di mana letak melakukan kesalahanku. Aku tahu, tetapi aku ingin melihatnya lagi. Yang pasti aku tidak akan melakukan hal yang sama di balapan selanjutnya.”

“Pada akhirnya, kau bisa tampil cepat. Kau bisa memiliki segalanya. Tapi kau tidak bisa membeli pengalaman dan kau harus menjalaninya dan kupikir semua orang juga belajar dari kesalahan.” tutup Quartararo.

Last…Atas kesalahan tersebut Quartararo harus merelakan puncak klasemen yang telah ia pertahankan selama 5 seri diambil alih oleh Andrea Dovizioso (Team Ducati), namun kejuaraan masih terbuka dan margin poin antar rider sangat tipis….(Cb for iwb)

30 COMMENTS

    • Bener itu om. Jangan disamakan ama punya s kw itu. Emang ga sopan itu s kw itu. Masa mesin ori bukan kaleng kaleng y dikalahin di austria, di misano vr46 di balap lagi ama mesin kw s itu emang ga sopan. Udah gitu mesin motogp kw s awet lagi ga meleduk auto rem blong lagi ga kayak mesin mesin ori ga kaleng kaleng punya y yang meleduk ngasap auto rem blong. Bener bener ga sopan itu itu mesin kw s

      • Iya si mesin KW S itu belum pernah sekalipun juara dunia MotoGP, jangan kan juara dunia juara seri di musim 2020 pun belum pernah bor..cuiihhh ga level Y mesin kw S

      • VR46 lebih dekat sama pecco ketimbang mopergi ke newdelhi.
        MM93 gak neko2 gak perlu bikin academy2an. Cukup p_t_hkan rekor2 dunia untuk jadi penoreh sejarah motogp.

      • Badjilaque, bagus birunya S cunk.
        Blue sky itu namanya mah.
        Gak heran jika sky dipakai tim besutan Rossi.
        Birunya Y itu blue ultramarine.
        Guwe mah ude baca color chart design lahhh

    • Fans biru suram lagi galau ?,
      Pembalap biru suram aja ngakuin mesin biru luntur lebih powerfull,coba tuh rider biru siram di taruh di team biru luntur,auto juara lah,

      • Tendangan maut = jerez
        Tendangan goib = sepang
        .
        Dua tendangan oleh dua pihak di waktu dan tempat yang berbeda tapi korbannya satu pihak yang sama.

  1. Hahaha tampang loyo gak dapet kesempatan ditemenin gadis gadis hispanis macem eva mendes. Padahal crash lowset gak cendera napa2.
    Beda jaoh sama MM93 meski putus humerus tep ceria senyum dan ketawa hepi-hepi nonton tipi bareng gadis gadis hispanis macem eva mendes.
    Gak usah ngiri cunk bio

  2. Mental juara blm ada di taro. Proses pembentukan mental juara itu dibentuk di moto3 dan moto2, sebelum ke motogp.
    Yg digadang2 sebagai anti marquez ternyata masih jauh. Masih butuh byk pengalaman di tahun ke duanya di motogp.
    Pdhl marquez langsung juara dunia di tahun pertamanya.
    Sy ingat di 2013 juara dunia ditentukan di race terakhir di valencia. Marquez melambaikan tangan ke pedrosa agar pedrosa menyalipnya. Dia tau tdk perlu fight dgn lorenzo, cukup finish saja. ?

  3. taro woles aja dl. tampung semua pelajaran dan pengalaman. dovi jurdun sepertinya sudah waktunya. aplagi taun depan blm clear kemana atu bahkan gantung helm

Comments are closed.