iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……sepertinya Vinales sedang kecewa dan marah. Setelah berhasil pecahkan record saat kualifikasi dan sabet pole, siapa menyangka performa racenya jauh dari angan. Maverick Vinales tidak mampu masuk podium. Kini pembalap Yamaha mengaku bingung dan frustasi. Yang heran doi kembali salahkan motor…walahhhh….

Kalau sampeyan perhatikan speed Maverick Vinales saat kualifikasi pasti tercengang sebab doi berhasil pecahkan record di trek ini. Yup…Vinales memecahkan rekor lap Misano dalam kualifikasi dan merebut pole. Nggak heran doi menjadi favorit jelang balapan setelah menunjukkan kecepatannya yang luar biasa ngacir cak. Namun pada kenyataannya tidak demikian….

Memilih ban tipe hard, Vinales berjuang dari awal dan turun dari posisi pertama hingga keenam. Performanya yang drop tersebut memang menjadi masalah yang sering dihadapi Vinales selama beberapa seri terakhir. Pembalap Spanyol tersebut juga heran. Ketika ditanya oleh beberapa media asing salah satunya autosport doi mengaku bingung dan frustasi dengan kondisi tersebut. Menurutnya masalahnya bukan masalah pemilihan ban namun reaksi motor yang tidak sesuai ekspetasi…..



iklan iwb

β€œ Aku sangat kecewa karena telah menjadi pembalap pencetak record lap namun saat race berubah menjadi hanya penggembira. Jujur kini sangat sulit bagiku untuk memiliki motivasi walaupun mungkin performa free practice dan kualifikasi bagus sebab ketika race hasilnya berbalik. Motor tidak memberikan respon yang aku inginkan.Β Apakah aku perlu mengubah gaya membalapku hingga 70 kali dalam satu akhir pekan agar motor bisa berfungsi sesuai keinginan ?…” sindir Maverick Vinales kesal. Menurut Vinales hingga sekarang Yamaha belum memiliki jawaban atas perbedaan feeling motor antara latihan bebas dan race….

” Ya…..aku juga bingung. Kenapa ketika balapan feeling motor berbeda dan herannya aku selalu memiliki masalah yang sama. Ini sulit. Tentu aku tidak ingin selalu mengatakan ‘motornya tidak berfungsi’. Tapi faktanya demikian. Motor demikian….itu yang aku rasakan. Aku memiliki masalah ini. Aku kini harus terbiasa dengan kondisi tersebut dan sekarang jangan terlalu antusias ketika sukses melakukan kualifikasi dengan baik.…” tukasnya lagi. Mungkinkah karena salah memilih ban belakang mengingat doi satu-satunya rider Yamaha yang menggunakan ban tipe hard ?

Aku rasa tidak, sebab kemarin aku melakukan putaran secara konsisten dikisaran 1 menit 32.1 detik dengan ban yang sama (hard).Β Dan minggu pagi dengan suhu 19 derajat di trek aku bisa torehkan waktu dikisaran 1m33.1detik, itu dengan ban hard bekas. So…Ban tersebut menurutku sudah tepat sebab aku juga menggunakan ban yang sama pada FP4, dan juga di FP1. Entahlah aku juga bingung dan heran. Tapi menurutku masalah kami pasti ada hubungannya dengan motor….” tegas Vinales tetap kekeuh dengan pendiriannya. Doi percaya bahwa biang masalah adalah motornya. Terus gimana strategi Vinales pada next race di tempat yang sama??

Entahlah…yang jelas kondisi ini sangat membuatku frustrasi karena aku bisa berlatih dengan sangat baik namun kemudian ketika race motor tidak berfungsi sesuai keinginan. Jadi, aku tidak tahu. Kalian bayangkan…..kami menguasai free practice dan kualifikasi, seperti biasa motor dan ban memberikan feeling grip super, semuanya bekerja dengan baik dan kemudian dalam balapan aku mengalami masalah yang sama. Aku tidak bisa berkata-kata lagi…” tutup Vinales….

Emboh cak….kok jadi bingung juga yak. Disisi lain Vinales ngeluh motor tapi faktanya di Misano juaranya adalah Morbidelli. Apalagi Rossi juga mampu figt nyaris podium. Mereka-mereka yang juga menggunakan motor yang sama dengan Vinales. So…menurut sampeyan yang masalah Vinales atau motornya ? monggo berikan opini terbaiknya…..(iwb)

Advertisements

147 COMMENTS

  1. Orang Spanyol tapi gak punya pengalaman ditemenin gadis gadis hispanis macem eva mendes ya gitu dehh
    Beda sama Marc Marquez

  2. Harusnya Honda pakai taktik Licik Pabrik suling agar di Red Flag buat nurunin posisi morbi.
    Sayangny Honda tdk se Licikk Pabrik suling yg menabrakan diri .

  3. Masalahnya di ban cak. Harusnya mv pake medium atau kombinasi soft medium biar bisa ngacir dr awal. Ban hard lama nempelnya krn komponnya lbh keras. Terbukti morbidelli, Rossi, quartararo udh ngacir dr awal walaupun quartararo harus jatoh. Satu-satunya rider yamaha yg mundur ke belakang cuma mv. Udh kemarin rem ga berfungsi juga salah sendiri krn make rem yg beda sendiri dr rider yamaha lain. Ni rider lama-lama tengil juga

    • Cuma MV kmen pke ban dpn blkg medium – hard. Aneh beda sendiri pilihan blkgnya.

      Fabio: H – M
      Franco: H – M
      Vale: M – M
      Maverick: M – H

      Klo Fabio lbh sabar n ga jatuh, pst ikutan jg nyalip Rossi krn ban H – M pilihan Petronas terbukti kenceng yakni pilihannya Morbi. Tp klo bs nyabet posisi 1 ragu. Soalnya lama tertahan di blkg oleh lemotnya Vinales klo tangki penuh.

    • km ko sotoy,ngerasa lebih ngerti dr IWB ato bahkan vinales ?sampe ngajarin jenis2 ban..vinales sendiri bilang bukan ban,dr FP dia udah pake ban Hard..

    • Betul pke hard saat race moto 2. Ya licinlah,salahnya pilih ban tuh. Fabio sj overlimit dlosor. Liat morbidelli dan joan mir, teliti akurat gak overlimit ya kenceng.

    • Overal skill Maverick ada di bawah Fabio kyknya terutama pemilihan ban n ngacir di awal2. Sayangnya nyungsep krn ga sabaran oleh krn tercecer lama tertahan lemotnya Vinales.

    • Ga usah balik ke suzuki, bukanya dia sendiri yg tergiur cuan gede.

      Kalian bayangkan…..kami menguasai free practice dan kualifikasi, seperti biasa motor dan ban memberikan feeling grip super, semuanya bekerja dengan baik dan kemudian dalam balapan aku mengalami masalah yang sama. Aku tidak bisa berkata-kata lagi…” tutup Vinales….

      Bukannya dulu MV membayangkan jadi rider yamaha, skr. Jangan berkoar motor bermasalah terus.

      • Latihan bebas jor2an pake mesin bekas , balapan pake mesin eman2 biar kaga mel3duk πŸ˜‚
        Dari pergantian mesin udah pasti performa bakal berubah, sekwlipun data yang dipake sama saat di latihan πŸ˜‚

  4. Kalo Fabio sama Maverick bagus, Franky sama Rossi gak bagus (Jerez 1)

    Jadi ya sekarang gantian. Gitu aja ko pola nya, jangan dibikin pusing..

    :mrgreen:

    • Ya gitu, ngiri liat ex TIM nya mau menang race dia jatuhin diri segala kek artis sinetron. Suzuki ga butuh dia, udah ada rins dan mir yang makin setel sm GSX-RR.

      Salut buat MV yang selalu ngeluh, selamat.

  5. Gak ada masalah cuma targetnya aja yg besar!
    Duo haerce posisi buncit aja nyaman2 ae makan gaji buta!
    Harusnya naik matik lebih nyaman kalau balapan gak niat cari angka
    Ekekekek

  6. Katanya quartararo punya sensor deteksi yg bisa antisipasi terhadap reaksi ban terhadap aspal sebelum jatuh,lha ini malah jatuh dua kali dlm satu race

  7. Quartararo kok jatuh,katanya punya sensor yg bisa antisipasi terhadap aspal yg bisa antisipasi agar tidak jatuh, lha ini malah jatuh dua kali dlm satu kali race

  8. Pembalap2 silih berganti meraih podium. Menggunakan motor yg berbeda2.
    Tapi tidak satupun pembalap honda.
    Honda adalah pabrikan terbesar dan terhebat sekarang ini. Torehan prestasinya luar biasa.
    Tapi dunia diam ketika tdk satupun motor honda meraih podium, tidak satupun.
    Yang paling layak mjd headline adlh honda.

      • 0 poin kan karena yang satu baru masuk motogp, dan yang satu cuman tester. lah kalo tim ente udah lama di motogp tapi zonk mulu. apalagi itu yang digadang2 gantiin si engkok, naik motor jatuh mulu. kaga ada apa2 jatuh sendiri, jalan lagi jatoh lagi, padahal masuk ke motogp udah dari kemarin. skil bosok dengan motor bosok, dapetnya ampas bosok

      • Mbak botak, H itu MOTOR JUARA , sehingga hanya Para JUARA saja yg di takdirkan bisa membawa ini motor…
        73 masih adaptasi, lu liat ngga dia jatuh di race..ngga pernah. 1 lagi tester….
        Beda dgn Motor NYAMAN, saking nyaman nya yg bawa, GA PERNAH BRRNIAT JUARA 😜

      • Biasa…kan selama ini dunia juga terdiam saat hnd juara dunia melulu πŸ˜‚
        Saat ini dunia terdiam liat ymh kok masih mlorot2 tanpa hnd πŸ˜‚

    • Ngonda mah bukan motornya kencang atau stabil, tapi ya cuma gara2 Marc si pawang banteng liar. Masa 3 juara dunia tiap tahun gara2 poin satu pembalap? Kenyataan sebenarnya motor asli ngonda adalah seperti ini, di level nakagami. Kalau Alex dan Bradl memang masih di level penggembira belum bisa naklukkan banteng liar.

  9. Ini bener2 musim motoGP terkonyol.
    Para pemimpin klasemennya dapet hibah. quarta memipin karena marquez cedera, dovi mimpin karena quarta jatuh. gak ada yang konsisten menang, macam ingus yang naik turun setiap saat. Jadi makin kelihatan, marquez di level yang jauh berbeda dengan para rider sekarang.

  10. Jika desain dan panjang header semua team sama, itu artinya setingan motor meverik vinales lebih tinggi akselerasinya, dimana durasi langkah kompresi lebih lebar, konsekwensinya campuran udara lebih banyak bacpressur gas buang. dengan kata lain motor vinales lebih panas (overheat) dari motor yamaha lainnya….cmiiw
    Saya menduga setingan motor rossi mirip vinales.

    • APA yang diharapkan rider opertunis macam vinales…dia ga punta jiwa loyal ke suatu pabrikan…yang dia kejar cuman ego…orang seperti ini…bila tools nya ga sesuai yang dia inginkan,di salahkan Dan dibuang nya tools ini. Memang sebagai rider sejati seyogyagnya memberi masukan mengenai Kendala ,pemilihan ban, setting ecu dsb. Tetapi sekali,bila dia rider loyal, tidak mengutamakan ego Dan mau berkerjasama sebagai sebuah Tim.

  11. Cak, sori OOT..
    Mau nanya, ini paddock repsol honda adem ayem aja ya ridernya pada finish posisi buncit? Apa emang ngga ngarep bisa podium or at least fight 10 besar gitu dg alex marques & bradl?? Jadi ngga peduli mereka finish apa engga gitu..

    • Hnd gak ngarep jurdun musim ini cak ….kecuali marc terjun di seri k 9 dan embat semua juara sampe akhir musim auto jurdunπŸ˜‚ selama ymh masih betah dengan ke Ampasannya…hnd akan masih santai πŸ‘πŸ˜‚

  12. KALO RIMBA SUDAH TANPA SINGA, MAKA KITA HANYA NONTON TAPIR BERLARI DENGAN GEMBIRA.
    KAMI RINDU AGRESIFITAS, KAMI RINDU NONTON BALAP DENGAN DEG2AN, KAMI BOSAN DENGAN KEMENANGAN DALAM LEMOT DAN HIBAH

      • Singa akan kembali klo dia tau bisa menang.
        Untuk “compete at the level he knows” bisa tiga taun lagi. Dan jangan jatuh

      • @pengguna, bocah.. Bocah.. mikir aja gih.. ini kesempatan loh buat pabrikan kebanggan mu jurdun karena marq cedera, tapi udah d kasih kesempatan kok g manfaatin. Bego amat sih malah ndlosor 2x..
        Wakakakakak..
        🀣🀣🀣🀣

    • Yang dicari tropy jurdun…bukan angka πŸ˜‚

      Emang angka ymh nambah2? Mlorot2 sih iya πŸ˜‚
      Dari selisih 2 race kini cuma selisih 1 race

  13. Sampai kiamat tiba pun pebalap seperti ini tidak akan pernah bisa juara dunia, yg hanya bisa mengeluh tentang motor. Harusnya keluhan tentang motor itu di sampaikan di internal tim bukan malah jadi konsumsi publik. .

    • mungkin di internal tim udah gak didengar
      karena yang dengernya pun udah enek

      harusnya maverik curhat ke bunda ayu atau darmonyet cs.

      🀣

  14. Tidak semua kenikmatan dan kenyamanan dibelindengan uang, ngejar uang, pake cara licik jatuh pasti ada aja balesannya.

    Wong pengen juara kok ra sabar. Contoh Rins Mir, motore selow ra pernah koar2. Eh tuh timnya kasih hadian skr, motore ngebut banter.

    Mung sayange kowe licik, ndadak akting ndlosor, ra seneng po nek bekas tim mu juara 1. Carane ra ngunu bung, sek gentle le dadi rider kie. Ra kakean cangkem tok.

  15. tahun malu buat pabrikan sayap dan fansnya. sekarang pura pura jadi fans KTM dan susuki. yamha diejek ejek tapi yang juara yamha di misano. yamaha dibiling jelek padahal merk sayap finis di belakang yamha semua. malu memang tidak mengenal logika.
    salut buat alex dan bradl, duo celeng dari tim cepot yang berhasil finish di depan fabio untuk pertama kalinya. geli job !

    • Yaelah.. Bocah.. Bocah.. masa org balapan harus ksh kesempatan yg jatuh d depan sih.. 2x jatuh trus harus d depan gitu? Lu bego apa tolol? Atau jangan” otak lu yg lebih dari celeng?
      Lagian d misano cocok dgn motor yamaha, harusnya bisa lebih sabar jgn terburu” biar g ndlosor paling P1 dan P2 bisa Yamaha d atas.

  16. Pindah aja kemanapun asal jangan ke Honda, elu kalau pindah ke Honda sekalian siapkan seperangkat kursi roda, bukan apa-apa, karena motornya memang dipersiapkan buat Marq93.
    Sejak awal musim sampai sekarang Honda tidak pernah mencicipi podium…jadi motor memang dibangun khusus untuk MM93.

  17. ekekekekek

    semua mata terbelangak
    ketika All Yamaha Podium 1.2.3

    oleh sebab itu VinVin Nyaman di atas motor no push limit berada di papan tengah, karena apa ??? memantau keadaan Papan Bawah ….

    mueheheheheheh

  18. ekekekekeke

    nah, yg juara Franky, Franky pakai motor apa ??? Pabrikan Ymh
    Saat latihan1.2.3.4 + Qualifikasi yg menguasai siapa ??? Pabrikan Ymh
    maka , Potensi Motor Ymh masih berada di Level Kasta Atas….

    muehehehe

    • Dek mijone kalo berbicara soal potensi motor harus banyak pembuktian, seperti d sirkuit” yg tidak menguntungkan jamaha. Sorry.. Sorry nih subyektif aja lah..

  19. Harusnyah mulai sekarang ..beye kalo komen lebih hati2🀣.. karna fakta2 komennya terbantahkan oleh kenyataan🀣🀣🀣 ..

  20. ekekekskke

    Ymh All Podium 1.2.3 …wow tercengang
    Kualifikasi di babat abis …

    tentunya ada fihak fihak yg mulai Iri dan Dengki …Hal itu wajar !!!
    VinVin membuat semua jadi terhibur melupakan masalah Iri dan Dengki…

    muehehehehhe

  21. ekekekeke

    ini yg namanya, Hilang 1 tumbuh 1001 …
    ketika yg lain mengalami masalah
    senjata Ymh masih mempunyai 1000 amunisi
    ketika lawan KoiT di jurang papan bawah
    Ymh masih bertahan, di buktikan Franky juara 1

    mueheheheheh

  22. ekekekekd

    Ymh 1.2.3. wuoww orang orang mulai mengerutkan Dahi

    Bagaimana Bisa ??? kUg bisa Podium 1.2.3 ???

    Ya Bisa REAL SULTAN Y !!!…

    muehehehehe

  23. ketika org lain bisa torehkan podium dgn motor yg sama cuma beda livery jelas kesalahan ada di anda bukan di motor, org jelas jelas dia pecahkan rekor di hari sebelumnya

    lain cerita klo honda memang motornya yg bermasalah makanya ketika pawangnya absen yg lain jg memble

  24. Tapi saat latihan beda dgn race setelah moto 2 dgn sisa bannya menyulitkan michelin. Aplgi pke hard, you play so hard dude. Next race jka kalah lagi aq jd fans rossi saja. Wakakaka

  25. Beye oh beye ngeledek repsol 0 point dan ngbully orng yg lg cedera,serendah itukah fansboy garpu karat ??? Klo ada yg waras bani beye,,2016 sampai 2019 yg jd championship itu siapa yah bkan nya tim kunyit repsol,,,ini zonk mlu tp pura2 tim nya yg jurdun ngoahahaha kan toulolll poull

  26. Lik iwan bahas kenapa motor suzuki bisa kencang . di race kemaren πŸ˜‚πŸ˜‚
    Pdahal waktu kualifikasi anteng” aja .

    Ndak kaya sebelah

  27. Gini lho mba Vina,
    Itu motor kalo pas latihan gausa nguoyo

    Kalo pas kualifikasi gausa nguuuoooyooo

    Gpp start dapat grid 10,

    Baru pas balap nguooooooyyyooooo

    Slogan mu Semakin di Depan.

    Lha kalo start udah di depan, mau kemana?
    Jadinya ente turun posisi, krn mesin motormu berpikir bahwa ente sebenarnya lagi overlap

    Eaaaa

  28. Neng vina bs nya ngomel doank….kemaren dpt pole position berasa kaya juara,jingkrak jingkrakan ga karuan,skr ngomel2 wahahaha

  29. Tp skrg gue JD tertarik LG nonton moto GP lantaran ga bisa ditebak πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† btw lu pada ngamatin MotoGP dr tahun berapa sih?

  30. Yg salah sih Mental bertandingnya Vinales yg jujur jelek, terbukti sewaktu Rins overtake Vinales, doi sempat geleng2 kepala, sebuah tanda bahwa doi memang frustasi yg mempengaruhi mental bertandingnya

  31. Joan Mir: “I was sorry to take the podium away from Valentino Rossi”: “In the race, however, he was just an object, I didn’t think about who he was, I just wanted to overtake him.” Rins: “Pain in the forearm, I’m not 100% yet”

  32. Semua ini salah mm93… harusnya dia jgn cidera dan tetap membalap…jadi kualitas Y yg sebenarnya masih bisa ditutupin….kan kasian…ada gak ada mm93 aja masih kyk gitu…gak ada bedanya…

  33. Dasar vinalles””ibarat ayam cuma berani diabar doang klu diadu mental down…nutupin kesalahanny motor lagi lagi”motor …

  34. MM93 bakal pensiun dini…kalau masih main paling jadi penggembira aja…lihat aja nanti🀣🀣🀣🀣🀣

  35. Gw SERU AJA liat “Pengguna MEMEX” matiΒ²an bela YAHAMA ketimbang baca artikelnya.
    Wkkk. Lanjut terus bror… ( kacung yamoncrot)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here