iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….pabrikan Austria sedang pada kondisi puncak. Tidak pernah menyangka tim ini bisa secepat sekarang meraih hasil maksimal. Di Austria mereka ngamplengin tim mapan dan sepertinya di Misano kecepatan mereka sangat baik. Tidak heran Pol Espargaropun mengatakan, tidak ada yang tidak mungkin untuk meraih juara dunia 2020. Yup….KTM mulai pikirkan juara dunia Motogp 2020…wihhh !!

Pol Espargaró, tampil kencang selama musim 2020. Performa ini ternyata juga tidak berubah di Misano. Pol Espargaró bersinar dengan posisi empat di FP2 di Misano pada hari Jumat. Tiga pembalap KTM lain juga masuk sepuluh besar. Gimana reaksi Pol dengan ketajamanan KTM yang cukup konsisten?

Jumat adalah hari yang menyenangkan. Di pagi hari kami memiliki kecepatan yang baik dengan ban terpakai, di sore hari kami memiliki beberapa masalah yang harus diselesaikan. Aku mengalami masalah di tikungan terakhir sepanjang hari dan di sore haripun demikian. Aku sedikit lebih lambat dua persepuluh detik, jika tidak aku pasti berada di tempat pertama atau kedua...” seru Pol Via Speedweek. Gimana target dihari Sabtu ini ?

iklan iwb

” Misi kami hari Sabtu ini adalah meningkatkan kemampuan di tikungan terakhir. Misano biasanya bukan trek terbaik kami makanya tempat keempat sangatlah bagus. Feeling terhadap motor luar biasa dan tim melakukan tugasnya dengan baik. Aku sangat senang dan percaya bahwa kita memiliki akhir pekan yang sukses di depan kita… “ tukas Pol optimis. Namun doi mengakui ada kendala pada trek baru yakni hadirnya gundukan yang membuatnya kurang pede…

“Permukaan baru di Misano memiliki grip yang sangat kuat. Komposisi aspalnya bagus. Tapi sayang ada sedikit bumpy yang mengganggu traksi sehingga motor sangat bergetar saat melewatinya. Ini juga yang membuatku banyak kehilangan banyak waktu di tikungan terakhir. Ada aspal yang tidak rata sebelum tikungan sehingga motor terguncang dan membuatku tidak bisa berbelok sempurna... ” serunya lagi.

Pembalap KTM lain yakni si rookie Iker Lecuona, hanya satu posisi di belakang Pol pada hari Jumat di Misano dengan posisi kelima. ” Ya….aku sangat terkejut betapa Iker telah meningkat sangat pesat. Aku mengikuti di belakangnya sebentar dan melihat betapa mulusnya dia menggeber motor. Aku sangat senang karena dia berjuang keras untuk mencapai level seperti sekarang. Aku ucapkan selamat kepadanya atas performanya..” tukas Pol. Btw…dengan segala penampilan KTM, apakah doi mematok target tinggi….juara dunia 2020 misalnya ?

Aku bertarung seperti biasa dan tidak ada yang mustahil (menjadi juara dunia 2020). Di sini, di Misano, Yamaha mungkin sangat kuat dan aku pikir akan sulit untuk melewati mereka pada hari Minggu. Tapi setelah Misano…masih ada Aragón dan Valencia serta beberapa sirkuit lain. Kami akan melihat bagaimana tahun ini akan segera berakhir… ” tuitup Pol. Yup…untuk pertama kalinya tim KTM begitu pede dan sepertinya memberikan target cukup tinggi dimusim 2020. Yup….sebuah tontonan yang sepertinya akan seru. Seperti yang dikatakan Carlon Pernat. Kucing sedang cedera, tikus-tikus menari senang saling berebut posisi. Perumpaan yang terlihat kasar namun faktanya emang demikian cak. Kita tunggu saja kiprah KTM di Motogp…..(iwb)

Advertisements

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here