iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….Race day Putaran Ketujuh MotoGP musim 2020 berlangsung di sirkuit Misano, San Marino. Franco Morbidelli bikin kejutan dengan menjuarai Race hari ini….Fabio Quartararo dlosorrrr…Francesco Bagnaia wakili Ducati Dipodium…Suzuki sodok ketigaaaa !!

Seri Misano kali ini benar benar berbeda di banding sebelumnya cakkk, yups untuk pertama kalinya putaran MotoGP musim 2020 mendapatkan persetujuan dengan menghadirkan 10.000 penonton. Wowww, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat pakdeee.

Nah…Track Misano ini sepertinya benar benar berpihak kepada Yamaha cakkk, lha piye?? Yamaha sukses berat kuasai semua sesi Free Practice 1 hingga Qualifying. Tidak hanya 1 rider saja namun semua rider Yamaha berhasil tampil konstan di lima besar cakkk, tentunya hal tersebut akan di waspadai oleh pabrikan lain yang juga bertekad meraih kemenangan di depan Publik San Marino. Lantas siapakah yang akan berkuasa pada race hari ini dan bagaimana jalannya Race hari ini? Langsung simak dibawah cakkk.

iklan iwb

Race dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 27 Laps. Front Row ditempati Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP), Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Selepas start, Franco Morbidelli langsung memimpin diikuti Valentino Rossi, Maverick Vinales, Jack Miller dan Fabio Quartararo. Tidak lama kemudian Jack Miller overtake Maverick Vinales untuk tempat ke tiga.

26 Laps To Go, lima besar ditempati Franco Morbidelli, Valentino Rossi, Jack Miller, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Valentino Rossi beberapa kali mencoba overtake Franco Morbidelli namun masih gagal cakk..

25 Laps To Go, Franco Morbidelli cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 33.337 detik. Franco Morbidelli mencoba melarikan diri dari Valentino Rossi, namun Rossi terus menempel ketat Franco.

24 Laps To Go, Jack Miller cetak fastest lap 1 menit 33.115 detik dan ia mulai mendekati Valentino Rossi. Sementara itu perebutan posisi empat berjalan menarik antara Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Di satu sisi Bradley Smith dlosor ditikungan 14.

23 Laps To Go, Alex Rins cetak fastest lap 1 menit 32.978 detik, lima besar ditempati Franco Morbidelli, Valentino Rossi, Jack Miller, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Sementara itu Alex Rins mencoba menekan Fabio Quartararo untuk merebut posisi lima.

22 Laps To Go, lima besar belum ada perubahan. Sementara itu posisi enam hingga sepuluh ditempati Alex Rins, Joan Mir, Francesco Bagnaia, Andrea Dovizioso dan Johann Zarco.

21 Laps To Go, Franco Morbidelli sedikit mencetak gap dari Valentino Rossi, sedangkan Jack Miller terus mendekati Valentino Rossi. Tidak lama kemudian Fabio Quartararo rebut posisi empat dari Maverick Vinales.

20 Laps To Go, Fabio Quartararo dlosorr dan ia bangkit untuk melanjutkan race. Sementara itu Alex Rins berhasil mengovertake Maverick Vinales untuk tempat keempat.

19 Laps To Go, battle perebutan posisi empat kian menarik antara Alex Rins, Maverick Vinales, Joan Mir dan Francesco Bagnaia mereka saling adu overtake untuk merebut posisi terbaik nya.

18 Laps To Go, lima besar ditempati Franco Morbidelli, Valentino Rossi, Jack Miller, Alex Rins dan Francesco Bagnaia yang baru saja mengovertake Maverick Vinales.

17 Laps To Go, Franco Morbidelli anteng diposisi pertama dan terus ditempel Valentino Rossi. Sedangkan Jack Miller yang bertahan di posisi tiga kini mendapat ancaman dari Alex Rins.

15 Laps To Go, Franco Morbidelli meninggalkan Valentino Rossi dengan gap +0.8 detik, lima besar masih ditempati Franco Morbidelli, Valentino Rossi, Jack Miller, Alex Rins dan Francesco Bagnaia.

14 Laps To Go, Perebutan posisi ketiga kini melibatkan Jack Miller, Alex Rins dan Francesco Bagnaia. Tidak lama kemudian Alex Rins naik ke posisi tiga menggeser Jack Miller dan selang sesaat giliran Francesco Bagnaia yang merebut tempat ke empat dari Jack Miller.

13 Laps To Go, Franco Morbidelli meninggalkan Valentino Rossi dengan gap +1.3 detik sedangkan Alex Rins berupaya keras mengejar Valentino Rossi yang berjarak +1.1 detik.

11 Laps To Go, Franco Morbidelli kian ngacir dengan gap +1.8 detik atas Valentino Rossi, sedangkan Alex Rins terus memangkas gap dengan Valentino Rossi, kini gap mereka tidak sampai satu detik cak.

10 Laps To Go, Perebutan posisi kedua mulai berlangsung antara Valentino Rossi, Alex Rins dan Francesco Bagnaia. Sementara itu Joan Mir naik ke posisi lima setelah mengovertake Jack Miller.

9 Laps To Go, Francesco Bagnaia tempel ketat Alex Rins untuk merebut posisi ketiga. Valentino Rossi mencoba mempertahankan ritme balapnya dan mencoba memanage ban jelang balapan usai ini cakk.

8 Laps To Go, Franco Morbidelli kian tak terkejar dan meninggalkan Valentino Rossi dengan gap +2.2 detik. Disatu sisi perebutan posisi ke dua ini kian menarik dan gap tiga rider sangat rapat cak. Tidak lama kemudian Francesco Bagnaia naik ke posisi tiga.

7 Laps To Go Francesco Bagnaia sukses mengovertake sang guru untuk tempat kedua. Jiann impresif tenan kie Ducati cakkk, sementara itu Alex Rins terus menempel Valentino Rossi..

6 Laps To Go, lima besar ditempati Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, Valentino Rossi, Alex Rins dan Joan Mir. Mir mulai memangkas gap dan bersiap untuk memperebutkan posisi ketiga.

4 Laps To Go, Battle perebutan posisi ketiga berlangsung Antara Valentino Rossi, Alex Rins, dan Joan Mir. Disini Rossi memerankan tugasnya dengan sangat baik. Walau kalah cornering speed dari Suzuki, pertahanan the Doctor membuat Rins sulit nyalip. Sementara Franco Morbidelli makin ngacir dengan gap lebih dari tiga detik.

3 Laps To Go, Valentino Rossi justru mini mulai attacking mendekati Francesco Bagnaia. Perebutan posisi kedua berlangsung antara keempat rider terdepan. Sayangnya Rossi sedikit melebar dan sedikit menjauh dari Bagnaia.

2 Laps To Go, Battle perebutan posisi kedua kian rapat dan terus berlanjut. Empat rider keluarkan semua potensinya untuk meraih tempat kedua. Battle mereka berlangsung hingga last lap. Sekali lagi Rins gagal membongkar pertahanan Vale. Dilalah justru kini Mir ambil alih posisi Rins dan mengejar Rossi…

Last lap, Cornering speed Suzuki cukup menonjol dan terus menekan Vale. Disini Rossi sekuat tenaga memblokade racing line bertahan dari gempuran Joan Mir. Disisi lain Franco lakukan kesalahan dan jarak langsung mendekat 2 detik. Tapi posisinya sudah aman cak. Melirik kembali kebelakang, akhirnya dengan cerdik Mir berhasil take over posisi dari dalam membuat Rossi melorot keempat. Bahkan Mir melesat dan nyaris overtake Bagnaia diposisi kedua. Gileee neh bocah…..sangarrrr. IWB yakin kalau nambah lap pasti Mir bisa menggeser Bagnaia…

Hingga finish, Franco Morbidelli sukses memenangkan race Misano diikuti Francesco Bagnaia, Joan Mir, Valentino Rossi dan Alex Rins. Dan dengan dlosornya Quartararo kini klasemen sementara rider diambil alih Dovizioso. Walau gagal podium, Rossi tersenyum cak karena anak didiknya sukses mengisi podium tertinggi. Btw nggak nyangka juga mbah Rossi masih luar biasa tajam. Malah Vinales ngaplo dibelakang. So….Juozzz seruuuuu…(Cb for iwb)

SAN MARINO MOTOGP, MISANO – RACE RESULTS

1 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
2 Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP20)
3 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
4 Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
5 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
6 Maverick Vi?ales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
7 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP20)
8 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
9 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP20)
10 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)
11 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)
12 Brad Binder RSA Red Bull KTM Factory (RC16)
13 Aleix Espargaro ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
14 Iker Lecuona SPA Red Bull KTM Tech3 (RC16)
15 Johann Zarco FRA Reale Avintia Ducati (GP19)
16 Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP20)
17 Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
18 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)
19 Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP19)
Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)

152 COMMENTS

    • mentok 19-20-21

      sudah hibah 2 pembalap tetep mentok 17-18

      17 Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
      18 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)
      19 Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP)

      ekekekeke

    • MotoGP sudah berada di pertengahan musim, tetapi tak satupun dari mereka yang bisa meraih podium. Ada apa gerangan? Apakah ini tahun terakhir mereka di MotoGP? Kita tunggu saja. Jika ini tahun mereka di MotoGP, slot yang hilang semoga bisa diisi Suzuki satelit.

      • ripsol sudah bau2 hengkang cakk ekekekek
        pembalapnya makan gaji buta semua start 21 finish 18 ekekekeke malu maluuuinnn tim yang katanya “juara” ngoahahaha

  1. Alex M dari Repsol Honda mending jadi juru test motor Vario terbaru AHM di cikarang aja.. drpd ikut motogp ngga pernah podium

  2. 4 yamaha start di depan hanya 1 yang podium.. peluang 25%. Apa kagghh menggambarkan peluang jurdun seperti ini juga? Time will tell lagghhh

    • ngondah 100% start 19-20-21
      finish naik 1 posisi hasil hibah, peluang juara kurang dari 1. Apa kagghh menggambarkan peluang jurdun seperti ini juga? Time will tell lagghhh

  3. Apa kata guweh……
    Yamaha terkoco-koco kan ???
    Hehe…. Depan tengah dan belakang…
    Itulah yang namanya dikoco-koco

  4. Sudah saatnya suzuki bikin pesaing kawasaki zx25r. Kan ikut motogp,masak gak bisa bikin pesaing. Yamaha saja mau bkin R25V3 CP2.

  5. Suzuki ga bohong ya, Alex Rins bilang lihat saja saat Race ternyata terbukti ga kaleng kaleng Mir P3 Rins masuk 5 besar. Edan tim Biru Langit ini perkembangannya bikin ketar ketir Tim mapan.

  6. Yamaha harus membayar Morbidelli lebih tinggi karena menyelamatkan muka Yamaha,Fakta nya dari 4 motor Front Row tersisa 1

      • mending enggak dnf tapi mentok 19-20-21 = sandal swallow
        yang diinjek injek itu paling belakang

        17 Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
        18 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)

  7. Honda terlemot, seperti CBR 150R yang terlwmpt dikelasnya? dikepret motor.klasik xsr juga ngap ngapan ngejarnya?

    • Hahaha kemaren koar2 rame penghuni kolam ….sekarang nyilem, tinggal si botak sama waria yg masih malu2…ga se congor kemaren..?????

      • 17 Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
        18 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)

        itu beneran tim kunyit cak? nguehehehe

  8. bersyukur tim sayap bisa finish ke 9 (karena track limit) dan bersyukur, untuk pertama kalinya duo repcol bisa finish di depan Fabio !
    Good job !

  9. Beyek pada bingung nih
    Gembira morbi p1
    Sedih cikitaro buncit sandal swallow
    Rossi dan vina memble

    Harapan beye cikitaro yg punya sensor jadi jurdun… Tapi malah makin melorot

    Aduh biyung … Puyenk mak

    ????????

  10. Selamat buat Morbidelli. Kelihatannya semua tim sukses melakukan regenerasi pembalapnya KECUALI Honda. Yup, sebagai pendukung MM93, saya dan semua MM93 Lovers pasti tidak bisa membantah fakta ini. Ini PR besar utk Honda !!

  11. AkhirnyA sang predator lengser
    Dovi naek tahta

    Semoga dovi jurdun

    Biar beyek yang jumawa pada mingkem

    ??????

  12. joan mir hampir kedua cak, beda tipis.

    persaingan memang ketat tahun ini cak. sulit diprediksi.
    quartararo, binder, oliviera, & morbidelli udah menyicipi podium utama.

    tapi ane yakin pada hasil finalnya Joan mir bernomor 36 juaranya.
    dia bakal ada terus dipodium sebagai pelengkap juara 1.

  13. 1. Andrea Dovizioso 76 poin
    2. Fabio Quartararo 70
    3. Jackk Miller 63
    4. Joan Mir 60
    5. Maverick Vinales 58
    6. Valentino Rossi 58
    7. Takaaki Nakagami 54
    8. Brad Binder 53
    9. Miguel Oliveira 48
    10. Pol Espargaro 41

    Cikitaro terancam miller dan mir
    Neng vina dan kakek rosi terancam taka san binder

    Yameha harus segera memejahijaukan mesinnya yg sakit jantung

    • tim kunyit sudah hibah 2 pembalap mentok 17

      17 Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
      18 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)

      ??? ???

  14. sinomer duabelas overpede kali, hahaha. Brojol diasapi mir dan rins.

    Yang jelas MIR udah cocok sama gsx-rr beberapa race terakhir menggila. Kinggu depan race disini lagi kita lihat sinomer duabelas alasan apalagi.

  15. Dipersilakan

    Cbr …aka mijon …aka sadar….aka pengguna namex

    Waktu san tempat monggooo

    Salam burung beooo

    Gukguk kirik kirik

  16. Wkwkkw,, ganti pembalap pun tetep ampas RCV,,

    Bacot fbh ketinggian,, sampe lupa kalo jagoanya pada ampas semua

    Kwkwkwkwk

    • Itu faktor pembalapnya… rcv motor terkeren… cuba kalo ada yg bisa bejek gas kayak markes.. pasto jurdun…?

Comments are closed.