iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….seperti yang sampeyan tahu, mbah Rossi dikabarkan pensiun dari Motogp. Yup….berhembus isu bahwa Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) pensiun di akhir musim 2020, sementara Calon tim The Doctor Petronas Yamaha SRT akan di isi Andrea Dovizioso (Ducati Team). Lhoooo?? seriusann kuwiii. Benarkah Vale gagal mencapai kesepakatan dengan SRT ? berikut jawaban Valentino Rossi….

Ternyata jawabannya tidak sepenuhnya benar cak. Seperti dilansir Race, Valentino Rossi telah menegaskan kembali komitmennya untuk membalap di MotoGP tahun depan meskipun ada rumor akan pensiun. Konfimasi ini dilemparkan Vale pada konferensi pers pra-San Marino Grand Prix hari Kamis di sirkuit Misano. Doi mengakui memang belum terjadi kesepakatan hingga 100 % namun Vale mengatakan dia “tidak terburu-buru” untuk menandatangani kontrak dengan Petronas Yamaha sebelum deal “99% pasti”….

“Situasinya seperti dua atau tiga minggu lalu, dan kami menggunakan waktu kami bersama Yamaha karena kami tidak terburu-buru. Kami memiliki beberapa hal yang harus diperbaiki, tetapi semua hampir selesai. Jadi aku ingin tegaskan 99% yakin aku akan balapan dengan Petronas tahun depan walau kami belum menandatangani kontrak. Tapi aku rasa mungkin di Barcelona kami bisa membuat pengumuman….” cetusnya. Nahhh jadi ora bener cak. Pertinyiinyi…kenapa alot banget sih kesannya??

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sepertinya memang rada rumit cak. Sebab ini musuh The Doctor lho pakde…rider legend yang jelas nggak bisa sembarangan. Nggak heran isu internal menyeruak…Permintaan Rossi untuk mendapatkan gaji yang cukup besar dan spesifikasi motor full-factory telah membuat para pengacara dilibatkan agar tiga pihak memiliki waktu untuk membuat kesepakatan yang dapat diterima. Yamaha sendiri berjanji akan mendukung penuh Rossi di tahun 2021 meskipun mereka telah mengumumkan Fabio Quartararo sebagai pengganti di tim pabrikan, tetapi diyakini dukungan Yamaha pada Vale tetap tidak terbatas….

Last…Rossi terlihat santuy dengan berita pensiunnya di Motogp. Menurutnya itu hal wajar sebab media luar memang sering menggunakan berita mombastis agar dibaca para audiences. ” Pensiunku adalah berita besar, jadi jika kalian menulis di internet bahwa Valentino Rossi akan pensiun, banyak orang akan mengkliknya dan membacanya. Aku rasa inilah mengapa orang-orang beramsumsi karena situasinya tidak berubah (kontrak tidak segera diumumkan). Padahal aku telah berkali-kali mengatakan akan tetap membalap tahun depan…” tutup Vale. Nahh wis clear yo cak…bubar-bubarrrr (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!