iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….siapa nggak kaget dan gembira mendapatkan informasi adanya diskon terhadap maxi skuter Honda PCX. Pokoke kalau biker dengar satu hal itu judule sumringah wae cak……mata jadi makin ijo. Apalagi angka diskon yang diberikan membuat sampeyan bakal lompat. Lhaaa piyeee, Honda berani berikan diskon pada maxi skuter mereka PCX 150 hingga 11 juta. Waaaahhhh….kesempatan iki cakkk !!!

Konfirmasi adanya diskon terhadap PCX 150 ini datang dari beberapa main dealer Honda. Namun satu yang berani memberanikan diskon tinggi adalah Wahana. Jika diskon nasional sekitar 10 juta, Wahana lebih tinggi yakni potongan harga langsung hingga 11 juta. Wihh edian kenthirrr njaran, kok gede benerrrrr. Eittt tapi sampeyan jangan nafsu dulu sebab yang mendapatkan diskon cukup besar ini adalah versi hybrid. Yup…banderol awal 43 jutaan, kini PCX Hybrid bisa sampeyan boyong hanya dengan 32 jutaan di Wahana dan 33 jutaan di main dealer lain. Seperti apa detilnya ? intip syarat dan ketentuannya dibawah ini….

Program : Sales Discount (PCX Hybrid)
Konsumen : Retail
Pembayaran : Tunai dan Kredit
Periode Program : 1 September – 31 Desember 2020

iklan iwb

Contoh :
Harga On The Road (OTR) Rp 43.293.000
Discount Rp 11.000.000
Harga OTR Net after Discount Rp 32.293.000
*Nominal yang tertera diatas sudah termasuk PPN 10%

Aturan Pelaksanaan Program :

a. Penjualan Tunai

Untuk penjualan tunai, maka bentuk program yang diberikan berupa Cash Discount kepada customer. Nominal Cash Discount, tersebut harus tertera di faktur penjualan / kwitansi dealer kepada konsumen minimal sebesar ketentuan tabel diatas (dikurangkan dari Harga OTR).

b. Penjualan Kredit

Untuk penjualan kredit, maka bentuk program yang diberikan berupa Credit Discount kepada customer. Seyogyanya diskon dari Dealer ke Konsumen dicantumkan dalam faktur pajak dan faktur penjualan, minimal sebesar ketentuan tabel diatas (dikurangkan dari Harga OTR).

c. Program Sales Discount hanya berlaku untuk konsumen umum yang membeli unit secara On The Road.
d. Program Sales Discount tidak berlaku untuk perusahaan / instansi baik untuk hadiah maupun untuk kendaraan inventaris.
e. Program Sales Discount tidak berlaku untuk konsumen a.n perusahaan walaupun pembeliannya hanya 1 unit.

Asli menggiurkan tenan. Kalau nggak punya red Painem IWB angkat neh cak. Kenapa menggiurkan ? sebab power PCX 150 Hybrid beda dengan PCX biasa…

Yup?.dari catatan yang dishare Honda, penggerak kedua disebut motor assist (terintegrasi dengan ACG starter) yang memiliki sumber tenaga baterai Lithium-ion ini bisa menambah power tambahan torsi 4,3 [email protected] rpm dan power 1,[email protected] rpm dari aslinya 13,2 [email protected] rpm dan tenaga maksimal 14,7 [email protected] rpm. Artinya jika hybrid bekerja maka tenaga yang dihasilkan adalah 14,7 + 1,9PS. Jadi emang nampol cak. Oke untuk memberikan sedikit refreshment IWB akan coba ulang kembali sekilas perbedaan PCX 150 Hybrid vs standart….

Honda new PCX150 Hybrid ini beda dibandingkan versi bensin khususnya hadirnya energy listrik yang akan membantu mesin saat akselerasi. Dan sistem ini ternyata juga memiliki riding mode yakni D dan S. D singkatan Drive?S singkatan Sport. Untuk S maka energy listrik atau power assist akan maksimal secara akselerasi PCX bakal jauh lebih nampol. Aktifin riding mode lewat knop stang pass beam depan?.

Assist bar yang keluar maksimal hingga 5 bar. Perlu diingat cak, untuk PCX150 Hybrid ini power tambahan dari batterei lithium akan keluar saat kita buka gas. Jadi torsi awal pasti beda dengan PCX model bensin. Tenaga tambahan ini akan terasa seperti NOS selama 3 detik lamanya. Btw?detil PCX150 Hybrid ini akan kita bahas diartikel terpisah. Adapun perbedaan antara PCX 150 bensin vs Hybrid ada 14 yakni?.

1. Bagasi

Pada bagasi PCX150 Hybrid kapasitas lebih kecil karena dibagian jok ujung ada kompartemen penyimpan baterei lithium. Yang edan cak, baterei ini mampu memicu tegangan listrik hingga 50,4V. Makanya nggak boleh sembarangan alat untuk membuka kelistrikan PCX150 Hybrid. Nggak heran torsi njengat akan kita rasakan ketika assist aktif

2. Headlamp

Untuk PCX150 Hybrid aksen alis berwarna biru

3. LED Stoplamp

Aksen yang PCX150 Hybrid bening transparan bukan merah seperti model bensin

4. Speedometer

Display speedometer pada PCX150 Hybrid lebih lengkap karena Honda membekali fitur informasi tambahan seperti status batterei lithium, proses pengisian batterei (auto), assist level indicator dll. Sebagai informasi pengisian batterei lithium PCX150 Hybrid dilakukan secara self auto charge saat engine hidup. Jadi jangan berpikiran baterei harus dicharge kelistrik seperti motor listrik, ora cak. PCX150 Hybrid semua berjalan auto dari motor

5. Switch handle bar

PCX150 Hybrid dibekali switch atau tombol berbeda dari versi bensin. Ada tuas depan untuk mengganti riding mode plus engine kill. Ada tiga pilihan mode yakni D, S dan blank. Untuk D riding assist normal, S riding assist maksimal (torsi njengat) dan Blank artinya ISS mati. So? PCX150 Hybrid pengaktifan dan non aktifin ISS juga bisa dari tuas riding mode

6. Batterei

Pada PCX150 Hybrid kita akan menemukan dua batterei yakni aki dan batterei lithium hybrid. Aki PCX150 Hybrid hanya 12V-3Ah sedang versi bensin lebih besar yakni 12V-5Ah. Hal ini memungkinkan karena PCX150 Hybrid sudah ditopang baterei lithium dengan kekuatan hingga 50,4V-4Ah?

7. Perbedaan di ECU

PCX150 Hybrid dibekali ECU, PDU, down regulator dan junction unit untuk meletupkan power listrik yang akan membantu akselerasi power. Untuk versi bensin PDU, down regulator dan junction unit tidak ada?

8. Remote

PCX150 Hybrid menggunakan remote warna biru

9. Harness, wire

PCX150 Hybrid dibekali kabel atau wiring dengan kemampuan menahan listrik tegangan tinggi ditandai dengan hadirnya kabel warna ungu dibody

10. ACG starter

Beda alternator capacity sehingga respon Idle Honda new PCX150 lebih cepat saat buka gas dari tidur (ISS)

11. Inner pipe

Untuk PCX150 Hybrid MAP hadir dalam injector

12. Throttle body

PCX150 Hybrid menganut dual TP sensor. Jika versi bensin TP sensor, IAT dan MAP sensored menjadi satu maka untuk PCX150 Hybrid terpisah diinner pipe dan filter udara

13. Casing Filter udara

PCX150 Hybrid ada sensor dibody casing filter sehingga harus hati-hati saat membuka casing

14. Warna dan emblem

Untuk PCX150 Hybrid ada emblem 3D Hybrid dicasing tebeng, dan warna motor dark blue only

Nahh jadi ngono cak. Diskon ini makanya menggiurkan dan membuat celengan mumet ndase. Lha piyeee…harga awal 43 jutaan, kini sampeyan bisa beli dengan banderol setara PCX bensin yakni 32-33 jutaan, opo ora mumet jal. Btw…promo ini memang hanya sementara karena terbatas periode September hingga Desember 2020 plus tergantung stok. Jadi stok habis promo selesai pastinya. Jadi monggo buruan ambil kalau tertarik mengingat stok PCX Hybrid sangat terbatas dibandingkan versi bensin. PCX Hybrid ? kok ora biyen-biyen diskonnya rekkk…..bikin ngiler euy (iwb)

117 COMMENTS

    • Nmax di lawan…
      Dari Penghargaan dari kementrian Republik Indonesia..
      Sampai Marquez aja naek Nmax …. ???

      Nmax Pelopor Maxi Harga wajar di Indonesia

      • Obral diobral diobral motor ngondah…. Ayo efbehahaha dibeli dibeli dibeli….. Biar gak menuhi diler…..

      • Udah lumrah mau keluar produk jempolan yang baru pasti ada diskon. Dan itu harus sebenarnya.
        Suuu??..

      • wooooow
        bikin ketawaa Cak ??
        motor baru udah diobral

        ekekeke tunggu bekasnya aja paling cuma 10 jt kualitas rikollan

      • PCX Hybrid memang ga laku makanya kena diskon 11 juta.
        tapi PCX bensin penjualannya stabil di atas 20 ribu unit per bulan, makanya gak kena diskon.

        lah itu merk sebelah, ada beritanya di Grid, kalau beli Nmax, Freego, dll dapat bonus hadiah langsung sepeda, kulkas dsb.
        itu kan sama saja dengan diskon, cuma wujudnya barang.
        pertanda merk sebelah gak laku semuanya dari atas ke bawah sampai harus dikasih iming2 hadiah seharga jutaan rupiah.

    • iyeess efek tidak mau hentikan proses produksi dimasa pandemi… produk numpuk ora payu… Over Produksi terdeteksi

    • gede amat ambil untungnya, jual segitu ga mungkin jual rugi walau udah diskon 11 juta, wow.
      kalo pabrikan kartel gini, harga mencekik rakyat.

      • Obral diobral diobral motor ngondah?. Ayo efbehahaha dibeli dibeli dibeli?.. Biar gak menuhin diler?.. sampai banyak motor belum laku dipajang di depan diler karena efbehahaha ogah beli…….

    • ngoahahahaha ternyata motorrrr banyakan numpuk di gudangggg data AISI cuma tipu tipu ngoahahahahahah

      • Obral diobral diobral motor ngondah?. Ayo efbehahaha dibeli dibeli dibeli?.. Biar gak menuhin diler?.. sampai banyak motor belum laku dipajang di depan diler karena efbehahaha ogah beli??.

    • kasian yang pake kambingers, yg ngimpi pake adeve yang payu cuma MBIT.
      ngoahahahahahaha

      sang sultan, sang sultan. uopo ngoahahaha..
      yg laku cuma kelas receh, cuma modal KTP langsung bawa pulang
      ngoahahaha..

      ayo dipersilahkan buat TIDAK ADA YANG buat komen berjilid2

      • Obral diobral diobral motor ngondah?. Ayo efbehahaha dibeli dibeli dibeli?.. Biar gak menuhin diler?.. sampai banyak motor belum laku dipajang di depan diler karena efbehahaha ogah beli??.

    • pantesss aja ngekorrrrr yamaha pake nama MAXI, ngekorrr 4 kelep, ngekorrr offside sampe 7 CC, sayangnya enggak ngekorrr pake plastik tebel, mesin anti rompal, bak oli tebel, shock anti mleot ekekekekek kualitasss obraallllll cakkkk ekekekekke

    • ternyataaa MSnya sudah kalah ya chungggg ngoahahahaha makin digenjotttt obralnya, kambing2nya juga dipaksa kerja rodii ekekekekeke

    • ekekekek omongan salessss tak ada yang mampuss tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan cak ekekekekekek ternyata dari CBR sampe PICEKKKKK MOTOR OBRALANN SEMUA ngoahahahah

      • Obral diobral diobral motor ngondah?. Ayo efbehahaha dibeli dibeli dibeli?.. Biar gak menuhin diler?.. sampai banyak motor belum laku dipajang di depan diler karena efbehahaha ogah beli??.

  1. Penunggu gudang.
    Di Obral + Diskon gede-gedean juga ora payu blass….
    Para FBH dibutakan matanya oleh merek & gambar sayap sengkeh.

      • kalau NMAX sudah berseliweran seperti lalerrr cak sangking lakunya, kalau picekkk cukup diobral tetep saja numpuk di gudang ngoahahahahah

      • Obral diobral diobral motor ngondah?. Ayo efbehahaha dibeli dibeli dibeli?.. Biar gak menuhin diler?.. sampai banyak motor belum laku dipajang di depan diler karena efbehahaha ogah beli??.

  2. ekekekkek

    ini motor memang dari segi desain
    kurang menjual
    apalagi mesin 2 klepnya ….

    Ambyaarrr wesss !!!

    ????

    • Obral diobral diobral motor ngondah?. Ayo efbehahaha dibeli dibeli dibeli?.. Biar gak menuhin diler?.. sampai banyak motor belum laku dipajang di depan diler karena efbehahaha ogah beli??.

  3. Judule MAXI skuter Honda.. sekarang Honda satu produk sama Yamaha?

    Bukanya Maxi itu klan yamaha bos? Nmax smax T-max X-Max..

    Oops maksudnya klonengan.

    • ekekekeke kambing ternyata gob locked sekali ekekekekeke ngekorrrr kok terang terangan nguehehehehe

      • maxi sebenernya kategori skuter mulai dari 250cc keatas dan ditujukan khusus buat touring sehingga secara dimensi memang lebih besar dari skuter perkotaan.

        hanya saja kini skuter maxi sudah mulai dibekali dengan mesin 125 cc hingga 150 cc

        jadi gaada tuh istilah maxi skuter hanya untuk skuternya yamaha, semua merk bisa bikin maxi skuter

        yamaha jadiin nama “maxi” hanya untuk marketing saja, yang menurut saya cukup jenius karena orang indonesia cukup “baru” untuk mendengar kata maxi

      • Obral diobral diobral motor ngondah?. Ayo efbehahaha dibeli dibeli dibeli?.. Biar gak menuhin diler?.. sampai banyak motor belum laku dipajang di depan diler karena efbehahaha ogah beli??.

    • Maxi Scooter itu salah satu kategori scooter.
      bukan merk milik brand tertentu.
      mbok ya punya HP dan koneksi internet sekali-kali dipakai buat buka Google, biar nggak malu-maluin. sudah lengkap semua info tentang kategori scooter dan motor lainnya di mbah Google.

      fun fact :
      scooter pertama yg dianggap pelopor Maxi Scooter adalah Honda CN250 Helix.
      en.m.wikipedia.org/wiki/Honda_CN250

  4. Mungkin ga cak kalo itu harga normalnya emang segitu dan diskonya itu untungnya pabrikan yg akhirnya dia potong biar stok habis

  5. produksi 2017 cak ekekekeke numpuk di gudang selama 3 tahun ekekeke akhirnyaaa diobral juga daripada berdebu malah rusak cakkk ngoahahahahha

    • Obral diobral diobral motor ngondah?. Ayo efbehahaha dibeli dibeli dibeli?.. Biar gak menuhin diler?.. sampai banyak motor belum laku dipajang di depan diler karena efbehahaha ogah beli??.

  6. yang bensin aja sebenernya udah cukup irit ya, apalagi versi hybrid dimana kalo kecepatan rendah yang jalan pasti motor listriknya baru kalo ngebut pake mesin bensinnya. bisa jadi musuh spbu ?

    • ekekekeke gob locked mereka sendiri jelasin cuma lebih irit 3% ekekekeke satu sendok teh juga enggak nyampe chunggg ngoahahahah

  7. ekekekeke

    tunggu aja 4 klep
    tunggu aja sovtek
    tunggu aja listrik
    tungju aja bla bla bla

    kayak Bocil tawurannn…

    H SuuRRRamm

    mueheheheh

  8. ekekekekek

    Hnd gaya gayaan an doang di tonjoloin

    Aslinya cuma jadi Keset Ymh .

    AwwHMpass

    H SuuRRamm

    muehehehehe

  9. ekekekekek

    mana nih kata kata Bijak Doktrin kibul kibul MbingHA

    belum pernah disamplok Swandal Swalow

    H SuuuRRRamm

    mueheehhe

  10. ekekekek

    padahal udah dipromosiin
    – bonceng cewek
    – cabay cabayan
    – kenceng kencengan srudak srudukkj
    – bla bla bla

    H SuuRRAramm

    muehehehe

  11. Sayange nggilani cak modele pcx iki..mungkin desainer honda pcx/picex kali y cak..bertahun2 bercokol di Indonesia sampe gak tau selera Indonesia

    • Design kereta kencana alkid jogja masbro.
      DRL panjang ke atas seperti tali kendali kuda klo pas petang hari

  12. Apa krn efek nmax new, krn di aceh new nmax udh bertebaran disini sampai dealer yamaha disini kehabisan stok, tp mmg dari dulu pcx di aceh sepi peminat klo vario ya pasaran d sini, dan adv pun sama nasib nya sprti pcx d sini jarang yg make..

  13. Kurang cocok dibilang hybrid, krn buat nambah kehematan konsumsi bahan bakarnya aja cuma kecil bgt, malah gk berasa, mending nunggu yg bener? hybrid kayak mobil, yg bisa bikin konsumsi BBM jauh lebih irit

    • hybrid tipu2, 42 ps tipu2, DOHC oversirup tipu2, shock mleot tipu2, serba tipu2 cakk ekekekeke

  14. Tukang Ngekoooor. mn bisa buat motor Hybrid yg Beli aja gk ada.???? SEPI PEMINAAAAT ….??? KOAAAAR2 DOHC FAKTANYA DOHCNYA KLOTOK2 HELLO KITTY OVET STROKE 9 RB RPM MALUUUUU AAAAH MASAK AHPREEET MS GEDE 70% Perusahaan Geedeee bikin MESIN DOHC HELLO KITTY ….apalagi buat Matik GREDEK2 PLUS PROTOL GEAR KETENGNYA PARAAAH ????

  15. Emang SIAAAAAPAAAAA yg MAW BELI HYBRID BUOSOOOK Bakaaal Meledaaak baterainya !! Apalagi BELI CBR 250RR BAK OLI BOCOR DISKON 8.25 JT … PALING NUMPUK DI DEALER BUAT PAJANGAN COBA CEK DI DEALER2 AHPREET ????

  16. Yang ngekor sapa hahahah
    Pcx 2010
    Yamalu baru nongol 2015
    Emang urat fby n sales yamalu gak punya malu lagi hahaha

  17. lebih parah tuh ms gede tapi produknya ampaaas Cat tipis bodi jg tipis Gear Rompal , trus rangka putus Over preeet lagi

  18. Iya saya tunggu R25 di suntik mati ….???? Kyk beat pop , vario 110 Esp , mega profi , Supra x helm in , blade 125 fi ,Scoopy Fi ….? HEHEHEHEHEHE

Comments are closed.