iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…Rumor berhembus Sore ini bahwa Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) pensiun di akhir musim 2020, sementara Calon tim The Doctor Petronas Yamaha SRT akan di isi Andrea Dovizioso (Ducati Team). Lhoooo??

Yupss cakkk, bursa transfer rider MotoGP mulai memanas dalam beberapa hari terakhir ini. Mulai dari Susunan pembalap Ducati musim depan yang siap membajak para Rookie dari kelas Moto2 hingga masa depan dua rider papan atas Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso dimana keduanya tidak akan berada dalam tim Factory lagi mulai musim depan.

Untuk Valentino Rossi, negoisasi kontrak yang melibatkan dirinya – Yamaha dan juga pihak Petronas berjalan sangat rumit cakkkk. Karena banyak hal yang di perhitungan seperti masalah Sponsor hingga kesepakatan siapa saja crew yang akan di boyong ke Petronas, mengingat pihak Petronas membatasi hal tersebut.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Hal ini juga di konfirmasi langsung oleh Manager Yamaha, Lin Jarvis dimana doi adalah salah satu orang yang memperlambat kontrak Valentino Rossi dengan Petronas.

Orang yang paling memperlambat [kesepakatan kontrak] mungkin adalah aku, ini proses yang rumit karena ada tiga pihak yang terlibat (Yamaha, Petronas Yamaha SRT, dan Rossi). Valentino akan memiliki kontrak dengan Yamaha, tapi ia akan membela tim Petronas yang memiliki sponsor sendiri. Jadi kami butuh kesepakatan tiga arah, dan percayalah ini rumit dan butuh waktu lagi untuk menyelesaikannya “ ujar Jarvis melalui MotoGP.com

Namun Jarvis menegaskan kesepakatan tersebut akan segera tercapai dalam beberapa hari kedepan..

“Ada tim hukum dari Malaysia, Jepang, dan dari pihak Valentino juga, jadi ini semakin rumit. Ini hanyalah masalah formalitas, tidak ada penghalang dari kedua belah pihak, kesepakatan akan segera dicapai, aku berharap kami siap mengumumkannya di Misano tetapi secara realistis tidak akan mudah untuk siap dalam dua atau tiga minggu. Kami akan memberi tahu Anda tetapi semuanya sedang berjalan dan kami akan membuat pengumuman jika waktunya telah tiba,” tutup Jarvis..

Meski hampir di nyatakan resmi, tetapi rumor hari ini justru berkata lain cakkkk. Yupsss dikabarkan via Speedweek bahwa Rossi mengurungkan niatnya untuk melanjutkan karir di MotoGP musim depan, wahhhh wahhh…

Hal ini di sebabkan oleh performa Rossi yang tak kunjung membaik meskipun dalam beberapa balapan terakhir The Doctor menjadi rider terbaik Yamaha mengalahkan Rekan satu timnya dan pimpinan klasemen sementara Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), namun faktor lainnya menjadi penghalang masa depan Mbah Rossi di MotoGP.

Yups seperti yang telah kita ketahui, Rossi terlalu tua dan sulitnya doi bersaing melawan rider muda. Belum lagi problem Yamaha M1 versi 2020 yang tak kunjung reda di tengarai menjadi penyebab utama dari keputusan kontrak Rossi cakkk.

Disisi lain, Andrea Dovizioso yang di akhir musim ini meninggalkan pabrikan Borgo dimana tim Red tersebut telah ia bela selama 8 tahun tersebut lebih memilih memprioritaskan rider muda dan juga konflik internal antara Dovi dan General Manager Ducati Gigi Dall’Igna menjadi penyebab perpisahan tersebut.

Sementara itu, beberapa hari yang lalu Dovi berspekulasi bahwa doi akan tetap membalap dan ingin berjuang untuk perebutan gelar lagi musim depan. Kebetulan dengan rumitnya negoisasi Rossi dan Petronas kabarnya Dovizioso siap memback up posisi tersebut cakkkk..wahh makin panas kiee…

Dovizioso sendiri sudah tidak asing lagi dengan M1 pakdee, dimana sebelumnya ia pernah membela Monster Yamaha Tech3 musim 2012. Torehannya pun bisa dikatakan baik, doi sering mengacak acak barisan depan dan total meraih 3 podium dalam satu musim, serta mengamankan peringkat ke empat dengan raihan 218 poin….(cb for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!