iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..kenthirrr bin edian njaran, mungkin itu yang bisa kita simpulkan pada modifikasi yang dilakukan pada AR-Custom Bogor. Soale biaya yang dikeluarkan fantastis bener. Setara satu unit motor 250cc….kenthirrrrr. Sebuah modifikasi yang mengoprek desain asli Suzuki GSXR-150. Dan inilah spek asli plus surel dari AR-Custom ke IWB….

Menurut informasi AR Custom, yang menjadi tantangan terbesar adalah pemotongan sasis belakang motor. Itulah kenapa modifikasi GSX-R150 terlampir menurutnya tidak mudah….

Modifikasi GSX-R150 yang ubah rangka belakang supaya lebih pendek ini adalah tantangan buat kita untuk mencoba Hal baru di modifikasi GSX-R150. Banyak penyesuaian yang Kita kerjain dari bagian rangka yang Kita potong, Dan bagian body belakang yang Kita custom. Dari sisi kaki kaki, Kita menggunakan dari part Yamaha R-15 Dan dari after market juga…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

” Dari bagian kaki-kaki yang Kita ubah Kita ga cuma ngasih penampilan keker juga buat motor ini. Kita juta perhitungin dari segi kenyamanan Dan pastinya safety saat di bawa touring atau riding…” serunya. Mereka menyebut, motor ini saat akan dimodif masih kinyis-kinyis. Jadi turun dari dealer langsung diboyong kerumah modifikasi AR dengan budget cukup mencengangkan yakni 35 juta. Ediann setara motor 250cc bekas cak….

” Budget yang di habiskan Pak komandan ini lumayan fantastic buat ngerubah motornya di AR CUSTOM cak. Beliau ngeluarin kocek kurang lebih 35jt buat rombak abis tampilan motornya. Dan motor yang di rombak ini motor baru keluar dealer loh.. km masih 27 😅..” serunya lagi. Terus apa saja yang dirubah AR Custom? hampir semua cak. Kalau IWB intip spek, termasuk edian juga nih part-part modifikasinya. Bisa sampeyan intip dibawah ini….

Spek modifikasi (Final)

-USD Ride IT
-Arm R-15
-Velg full sett gear + piringan cakram
-Ban depan belakang Dunlop Alpha13 sportmax
-Master rem depan RCB + hendel kopling
-Shock belakang RCB
-ECU BRT JUKEN 5 RACING TURBO PRO
-Kaliper depan belakang KTC
-Selang rem RCB
– Repaint full body biru putih hologram
-Lampu projie HID kingkong
-Cover tangki V3 AR custom
-Body belakang custom include lampu AR CUSTOM
– Fender depan V2 AR Custom
– Single seat Kevlar
– Winshield V3 model MRA
– Underbone Nui Monster
– Knlpot GRC X14
– Tail tidy streer fender
– Sein tempel

Yup…itu hanya sekilas past dari sekian yang nempel pada GSX-R150 terlampir. Menurut informasinya…proses pengerjaan membutuhkan waktu dua bulan. Dari informasi AR Custom Sejauh ini owner merasa puas…

Dari segi painting Ar custom beri concept livery suzuki jadul dengan beberapa tambahan grafis Dan tulisan PRATALA. Sesuai request dari Pak komandan. Dan dikasih sentuhan hologram yang bener bener jadiin kesan elegan. Hasil yang bikin Pak komandan melongo karena beliau kaget sama hasilnya diluar expetasi beliau. Dengan ubahan body belakang yang menggunakan lampu ninja Mono yang sudah 3 in1. Dan dari bagian lampu depan yang menggunakan projie. Bikin kesan sangat mewah Dan lain daripada GSX pada umumnya. Untuk PRoses pengerjaan membutuhkan waktu 2 bulan dari awal sampe selesai…” tutup AR Custom Bogor…

Last…kreatifitas dalam modifikasi kadang memang tidak masuk akal. Ketika motor diboyong dengan harga 30 jutaan kemudian modifnya bisa merangkak 35 jutaan. Tentu bagi biker yang nggak demen modif sulit mengerti cak. Namun bagi biker yang suka, tampilan yang berbeda dengan motor kebanyakan memberikan kebanggaan atau pride tersendiri. So….seperti apa hasil modif yang kita maksud? intip beberapa fotonya dibawah ini….piyeee juozz ora pakdeee ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!