iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Tobaattt cakkk….tobat soto babat tenan saat IWB melihat foto sebuah sosok yang kita kenal sebagai BMW S1000RR. Superbike kondang asal Jerman ini viral karena dibanderol sangat murah yakni hanya 31 jutaan. Nggak heran kitapun pasti penasaran, kenapa bisa sebegitu murah? BMW S1000RR bekas tabrakan atau barang colongan ? lha piye moge bodong wae nggak ada yang harganya segitu. Lhaa iki mosok seharga motorsport 150cc. Dilalah setelah diselidiki dan diintip betul-betul….huassyemmmmmm, kena prank pakdeeeee. Lhoo maksude piyeeee ????

Ini adalah versi klonengan BMW S1000RR. Betul cak….IWB berani bertaruh sekilas ketika sampeyan melihat foto motor ini pasti mengira bahwa sosok yang di depan mata adalah superbike terkenal BMW S1000RR. Sangat dimaklumi karena motor ini memang dibuat semirip mungkin dengan sang kuda besi. Monggo sampeyan intip saja bagian moncong yang memiliki aksen alis tipis. Kemudian detil-detil bentuk fairing yang juga mirip dengan motor buatan Jerman 1000 cc tersebut. Gilanya lagi sambungan di bagian samping juga mencaplok mentah-mentah dari BMW S 1000RR…

BMW S1000RR Asli

iklan iwb

Termasuk tarikan tegas di bagian jidat yang memang dibuat semirip mungkin. Bahkan kalau sampeyan perhatikan emblem yang nempel di samping berbentuk bulat dengan kombinasi warna hitam putih biru khas BMW juga sama. Penjiplakan juga terus dilakukan hingga bagian striping. Warna biru merah dengan tulisan RR berukuran cukup besar. Pemilihan font disamakan dengan BMW S1000RR yang asli. Edian kenthirrr tenan kieee. Pertanyannya motor opo kuwiiii ???

Foto yang ada di depan mata sampeyan ini merupakan motor Tiongkok yang mengusung label Moto S450 RR. Motor ini memang sengaja meniru moge BMW S1000RR namun dengan kapasitas mesin yang jauh lebih kecil. Yup…. berusaha mendompleng nama besar BMW serta desain yang cakep….Moto S450RR menggendong mesin berkapasitas Murni 450cc 2 silinder Inline yang diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga 24HP dan torsi 22NM pada 7000RPM. Lhooo koq kecil benerrrr??

Moto S450RR alias versi kloneng BMW S1000RR

” Moto S450RR atau versi KW BMW S1000RR…”

Namanya wae versi klonengan cak…. pasti ngeracik atau ngebutnya juga asal jadi. So… nggak usah kaget jika power motor ini hanya setara dengan mesin 250 cc 1 silinder. Yang lucu pabrikan juga berusaha memberikan fitur terkini pada Moto S450RR yaitu hadirnya perangkat rem anti lock brake system 2 channel. Yah… dengan status tersebut kita juga meragukan apakah perangkat rem bisa berfungsi secara normal mengingat spesifikasi yang disodorkan pabrikan juga jauh dari harapan…

Apalagi informasinya motor ini hanya dijual diangka 31 jutaan. Angka yang cukup murah untuk motor dengan mesin 450cc, suspensi Upside Down dengan ban belakang berukuran 150, lampu full LED, winker di spion serta aura superbike. Tapi jangan kaget jika kita melihat kebelakang. Karena walaupun moncong depan sudah segalak BMW 1000 tapi belakangnya merupakan comotan desain dari Ninja 250 FI lama. Nahhh mumet to……iki sih parah puolll. Pertanyannya…kalau dibawa kesini dengan banderol 31 jutaan, mau beli nggak sampeyan ? (iwb)

Advertisements

45 COMMENTS

  1. Sy mau ngomong agak serius tp kalian hrs open minded, biar ga gagal paham.
    Lihat, mrk contek plek jiplek. Kita cuma bisa nyengir.
    Sementara kita membully habis2an knalpot Purbalingga. Pdhl knalpot Purbalingga benar2 bs diadu kualitasnya.
    Bagaimana dg hak kekayaan intelektual? Astaghfirullah, contoh BMW S1000RR apa kurang mencolok matamu????
    Knalpot Purbalingga bkn semata ttg penjiplakan yg klo mau dibahas dimensinya sgt luas. Menyangkut politik, ekonomi, militer, geostrategi, dll.
    Langsung kesimpulan:
    Klo ada orang luar negeri menjiplak karya anak bangsa kita hrs marah siap perang. Tp klo anak bangsa menjiplak produk luar negeri kita hrs dukung, minimal pura2 ga tau. Loh kok gitu? Emang gitu cuk!
    Paham ora son?

    • Kalau bisa buat nama sendiri napa harus jiplak punya orang?, apa bedanya dengan ranpok kakau kek gitu jika pengerajin kenalpot itu mau memakai nama sendiri keuntungan juga masuk ke produsen kan gk ngerugiin siapapun.

    • menjiplak desain tp tetep pake merk sendiri, jangan dibandingan dg knalpot kw yg bener2 dompleng merk nya jg, klo jiplak model n pake merk sendiri oke lah, pdhl emg utk segi kualitas bnyak yg oke

    • itu yg menjadikan tiongkok negera besar , lebih besar dari amerika skrg ini

      jiplak abis semua dan murah meriah serta pemerintah nya mendukung itu

    • ini lah bentuk depan new R25 facelift wkwkwwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwk
      ada projie dua kecil di depan diatas ada led sipit cukup mirip R6 / R1 kann jika diterjemahkan ke 250cc jatuhnya begini

  2. Tanki dan Buntut berlakang mirip Ninja250 FI sedang lampu depan miri R6 dengan DRL nya kalau fairing dan warna mirip BMW1000rr rasa gado gado

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here