iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….akhirnya datang juga masa itu. Masa restorasi yang sempat mandeg dan membuat aspal Sentul Internasional Circuit (SIC) makin memprihatinkan. Yup….diawal September 2020 ini manajemen SIC mulai bergerak melakukan pengaspalan ulang. Akhirnyaaaaa….

IWB terakhir turun di lintasan SIC saat ngetes Kawasaki ZX25R. Saat itu aspal memang super memprihatinkan. Bumpy dan aspal banyak mengelupas. Makanya kalau sampeyan mau rebah disana pasti rasanya kurang pede karena kuatir ban tiba-tiba lepas traksi. Nggak heran sirkuit kebanggaan kita tersebut akhirnya dicoret dari kalender ARRC karena dianggap kurang memenuhi unsur safety yang dipatok panitia. Tapi kuwi dulu karena kedepan seharusnya tidak cak….

Yup….Setelah cukup lama sirkuit ini tidak pernah di aspal ulang dan hanya tahun 2018 di restorasi aspal trek lurusnya ketika digelar ajang Asian paralympic Games, akhirnya di awal September 2020 Sirkuit Sentul melakukan restorasi aspal. Project ini dilakukan langsung oleh manajemen sirkuit Sentul menggandeng PT Prayoga Pertambangan dan energi. Pengaspalan ini memaksa penutupan sirkuit Sentul selama 5 minggu kedepan. Ini artinya berkisar 1 bulan dan sudah dimulai pada tanggal 3 September 2020 kemarin cak…

iklan iwb

Pengaspalan kali ini meliputi seluruh area aspal karena aspal lama dipandang tidak lagi memenuhi unsur safety. Terlihat dari beberapa foto yang di share dari sosial media Sirkuit Sentul…. kita melihat aspal baru ditumpuk di atas aspal yang lama. Tentu ini merupakan kabar gembira buat teman-teman yang mungkin ingin latihan di Sirkuit Sentul. Selain pengaspalan. manajemen SIC juga memiliki kamera baru atau CCTV untuk melakukan pengawasan terhadap situasi sirkuit. Segala gebrakan ini diharapkan akan membuat standar dari sirkuit Sentul meningkat sehingga balap internasional bisa kembali lagi ke tanah air…

Last…. pengaspalan memang masih berlangsung. Diperkirakan restorasi aspal bakal selesai akhir september 2020. Jika pengaspalan dipandang sukses maka balap Asia Road Racing Championship terbuka kembali ke tanah air. Tentu setelah melalui serangkaian uji standar safety yang sudah dipatok oleh panitia balap. So…. semoga saja tidak hanya ARRC tapi balapan lain. Berikut beberapa foto terbaru kondisi pengaspalan sirkuit Sentul, mantep kieeee ! (iwb)

Advertisements

32 COMMENTS

  1. Aspalnya ditumpuk? Aspal lama ngga dikelupas dulu? Lha kalo cuma main tumpuk sama aja kayak proyek pengaspalan jalan provinsi di kota saya dong, ahahahah

    • sentul itu punya swasta, pemerintah pasti ga mau support. jaman dulu yang loyal sama motorsport itu cuma tom** soeha**o doang, pas bapaknya diturunkan udah ga ada lagi orang atas yang peduli sama motorsport di indonesia.

  2. Malu2in la pake nama International Circuit. Area pengaman ngga ada, gravel ngga ada, aspal tivis, pembatas kiri kanan langsung besi, ada2 aja kasih nama SIC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here