iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..Suzuki adalah salah satu brand yang sangat kuat diera 1990-an. IWB masih ingat, mereka menelurkan produk-produk tergila di Jamannya. Saat pabrikan lain masih terlena dengan kubikasi kecil…mereka menggebrak pasar lewat Suzuki RGR150 yang memiliki kubikasi terbesar dikelasnya. Hadir ditanah air kisaran 1989….motor ini langsung jadi idola. Dikelas bebekpun demikian. Desain yang berani dan out of the box disaat lainnya cari aman dengan hadirnya Tornado, membuat Suzuki disegani. Tapi kondisi sekarang pelan mulai bergeser. Suzuki adem ayem, mungkin itulah komen sebagian besar dari para bikers Indonesia. Dan inilah Surat dari bikers Indonesia buat Suzuki Jepang !!!

Surat ini lahir karena semua tahu, kunci semuanya adalah Suzuki Jepang. Sebagai pemegang saham tunggal, otoritas terbesar untuk bangkit hanya pada SMC. Itulah kenapa surat dari Indonsia khusus ditujukan untuk Suzuki Jepang. Sebut dari saja X dan inilah isi lengkap surat dari Indonesia untuk Suzuki Jepang…

Suzuki……tahukah kalian, Indonesia adalah pasar terbesar roda dua terbesar ketiga setelah Cina, India dan baru Indonesia. Tahukah kalian….Indonesia merupakan kunci keberhasilan penjualan di Asia setelah India. Dulu, daya cengkrammu luar biasa. Lewat slogan inovasi tiada henti, dan entah kenapa inovasi tersebut kini timbul tenggelam. Padahal jika kau serius, percayalah masih banyak biker yang sangat mengidolakanmu. Material dan built quality termasuk ledakan engine yang masih kami pandang terbaik dikelasmu….

iklan iwb

Namun kenapa Suzuki, kau seakan males untuk menelurkan produk keren. Padahal permintaan kami hanya satu…perbaiki desainmu dan seriuslah untuk menelurkan produk tiap 3 tahun seperti pabrikan lain. Contoh yang paling terasa adalah pembiaran GSX-R150. Produk yang begitu luar biasa karena menawarkan power besar….tapi setelah itu seperti kau campakkan. Tidak terlihat aroma facelift yang sudah kami tunggu. Kebangkitanmu hanya terasa sambil lalu. Ya….3 tahun lalu kau seakan memberikan harapan kepada kami..

Kami seakan merasakan titik “hope” setelah hampir satu dekade kau tertidur dalam kursi malasmu. Tapi ternyata tidak…..hanya 3 tahun dan kembali kau seperti tertidur kembali. Kami tunggu Maxi skutermu….sport fairing 250cc ataupun produk terbaikmu. Namun sinar itu tidak juga muncul. Kami seperti diombang-ambingkan dengan harapan palsu. Suzuki…..coba dengarkan suara para RND Indonesiamu yang lebih mengerti kondisi pasar tanah air. Mereka-mereka yang pastinya akan memberikan sumbangsih pikiran terbaiknya untukmu Suzuki…

Suzuki…..Seriuslah…buang egomu jika ingin bangkit. Beri kebebasan kepada mereka…dengarkan dan mari lihat hasilnya. Sungguh, kami berharap besar padamu Suzuki Jepang. Jangan pernah kau remehkan kami Bikers Indonesia. Kami akan beli produk terbaik berapapun harganya jika itu adalah best produk untuk kami. Semua tahu kau luar biasa diroda empat. Pundi-pundimu mungkin sudah tak terbatas disana. Namun alangkah bagusnya jika pundi-pundi tersebut makin luar biasa dengan bangkitnya roda dua. Bisnis yang seperti tidak kau sentuh dengan serius secara konsisten selama bertahun-tahun….

Suzuki….kami tunggu maxi skutermu. Kami tunggu Burgman 175 atau lainnya. Kami tunggu sport 250cc 2 atau 4 silindermu. Suzuki…kami berikan apresiasi luar biasa ketika kau memperkenalkan RGR150SSS, Tornado, Satria 120, Satria F150 karena produk seperti itulah yang seharusnya hadir. Contoh betapa kerennya dirimu. Namun kini sentuhan itu menghilang seperti ditelan bumi. Suzuki….percayalah masih sangat banyak loyalismu di negeri ini. Jadi marilah….jangan pernah remehkan dan cuekin kami. Serius dan konsistenlah dengan meracik motor yang memiliki desain terkeren. Jika perlu, bajaklah desainer dari pabrikan lain karena kami anggap desainer RND-mu kurang piknik. Suzuki…..kita tunggu kau & Welove You….

Ediann cak, dalem tenan. Alus tapi nusuk. Entahlah apakah sampeyan setuju dengan isi surat diatas namun rasanya unek-unek sampeyan terwakili. Semoga saja artikel ini dibaca petinggi Suzuki Jepang dan direspon positif dengan melakukan langkah kongkret. Tidak mudah memang namun kapan lagi mau bangkit menggebrak pasar dengan produk terbaiknya. Karena IWB memandang potensi Suzuki masih sangat besar. So….Surat dari Indonesia buat Suzuki Jepang ?? kalau menurut sampeyan isinya Yes or No cak….? monggo berikan opininya…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleDitinggalkan Andrea Dovizioso, inilah prediksi line up Ducati tahun depan !!!
Next articleMega gallery Master of Torque Yamaha MT-07 Indonesia, harusnya mesin buat R25 V3 neh !!!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!