iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…dipenghujung tahun 2020, Kawasaki resmi memperkenalkan generasi terbaru Z-650 yang disebut sebagai versi 2021. Motor yang disebut memiliki handling gesit dan lincah ini menjadi salah satu gacoan yang cukup laris diluar negeri. Nah untuk memperkuat penetrasi pasar dan memberikan penyegaran, inilah New Z-650 versi 2021…

Seperti yang kita semua tahun Z650 adalah salah satu model dari keluarga “Z” yang dipersenjatai oleh mesin bersilinder ganda berkapasitas 650cc, yaitu Kawasaki Z650. Motor naked yang diklaim memiliki Handling gesit….akselerasi responsif hasil dari mapping terbaru serta revisi sasis yang dikatakan meningkatkan handling secara signifikan ini memperkuat line up 650cc Kawasaki….

Menurut geng ijo ada beberapa revisi yang membuat  mesin lebih terkontrol  pada segala kondisi. Mesin 650cc-nya difokuskan untuk mencapai respon throttle yang imbang antara power dan akselerasi. Untuk mengoptimalkan performa harian, sektor putaran mesin bawah-menengah menjadi perhatian. Ketika membuka gas, pengendara akan merasakan karakter mesin yang powerful dan merata, mudah dikontrol. Hal ini berdampak pula pada konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis…

iklan iwb

Untuk urusan gearbox, Z650 sudah dilengkapi dengan transmisi manual 6 percepatan dengan slipper clutch. Slipper clutch adalah teknologi yang diaplikasi dari ajang balap yang mampu membuat roda belakang tetap menapak dijalan saat dilakukan penurunan gear mendadak untuk menghindari gejala roda melompat atau tergelincir…..

Gaya Supernaked agresif Z650 tampil dengan paket sasis slim, sporty dan ringan. Memberikan hasil desain yang mampu menarik siapapun yang melihatnya. Keuntungan menggunakan sasis yang ringan, mengurangi bobot Z650 menjadi 187 Kg. Didesain menggunakan teknology analisis in-house Kawasaki, rangka trellis dan swingarm yang ringan menjadi kunci dari gesitnya handling Z650….

Tidak sampai disitu, tinggi jok yang rendah serta distribusi berat yang seimbang menambah kontribusi mudah bermanuver, bahkan mudah pula saat akan diparkir menggunakan kaki. Setang bergaya flat yang lebar dan posisi berkendara sporty yang santai, membuat pengendara mendapatkan seluruh potensi berkendara dari Z650. Nah….ancen signifikan to cak….

Bisa IWB bilang revisi termasuk total karena walaupun engine memiliki basis kontruksi sama dengan ER6N, namun beberapa perubahan membuat mesin ini dikatakan lebih powerfull namun terkontrol. Dan yang paling mencolok adalah perombakan sasis yang kini bisa dikatakan menganut model teralis. Kuwi sekilas tentang Z650..

Nah pada versi 2021 tidak ada ubahan apapun dilakukan Kawasaki. Judule memang hanya penyegaran biar seger ngeliatnya cak. Pada warna 2021, Z650 ditawarkan dengan warna Metallic Spark Black with Green Metallic (Special Edition) dan Metallic Spark Black with Metallic Flat Spark Black. Yang pertama cukup keren sebab pelk dilabur ijo termasuk frame. sedang yang kedua lebih garang karena hitam semua namun diberikan sedikit pemanis striping biru….

Sayang warna ini hanya hadir di Eropa sebab dari line up, PT KMI sudah menghilangkan Z650 yang terakhir dijual dengan harga 160 jutaan. So…Z series yang dijual di Indonesia sekarang hanya Z125 Pro, Z900, Z900RS, dan Z1000. Nah seperti apa sosok Z650 versi 2021 ? intip detilnya dibawah ini…..(iwb)

Kawasaki Z650 2021

Advertisements

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here