iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….nggak heran PT SIS termasuk anteng. Sebab siapa menyangka dimusim Korona seperti ini….jumlah eksport pabrikan S tetap moncer. Walaupun ada penurunan namun secara umum, Suzuki Indonesia boleh tersenyum sebab angka dikapalkan keluar negeri ternyata banyak cak. Nggak nyangka euy, emang berapa ?

Seperti yang sampeyan tahu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek (APM) sepeda motor di Indonesia, berhasil meraih pencapaian positif sepanjang tahun 2019. Melansir data resmi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Suzuki masih menempatkan posisi di daftar tiga besar APM produk sepeda motor. Tahun tersebut Suzuki mencatat angka penjualan wholesales kendaraan roda dua sebesar 71.861 unit……

Pencapaian penjualan Suzuki sepanjang 2019 tersebut, didominasi oleh penjualan NEX II dan Satria F150 yang telah memberikan kontribusi sebesar 78% terhadap penjualan nasional. Mungkin jika melihat raport pasar lokal terkesan biasa namun tidak untuk pasar eksport. Dari data yang dirilis, Suzuki berhasil mencapai angka ekspor kendaraan roda dua sebanyak 181.473 unit dengan 46 tujuan Negara ekspor selama tahun 2019….

iklan iwb

Angka tersebut terdiri dari 53.073 unit completely built-up (CBU) serta 128.400 unit completely knock-down (CKD) yang memberikan kontribusi sebesar 72% dari total penjualan kendaraan roda dua. Di pasar ekspor, peningkatan pendapatan suku cadang resmi Suzuki untuk roda dua mencapai 35%. Untuk tahun 2020, Suzuki menargetkan untuk meningkatkan kinerja ekspor dengan menambah negara tujuan ekspor, di antaranya Malta dan Paraguay dan mencapai target di angka 248.000 unit baik dari segmen CBU maupun CKD. Sayang cita-cita tersebut terhantam pandemic..

Namun siapa menyangka mereka tetap berhasil menorehkan angka eksport cukup baik. Konfirmasi ini dilayangkan Public Relation PT Suzuki Indomobil Motor, Rafi Al Ghany..” Pada Mei 2020 Suzuki mengirimkan sebanyak 1.635 unit sepeda motor, angka ini memang terbilang kecil akibat menurunnya permintaan kendaraan dan aturan yang diperketat karena pandemi virus Corona. Namun ekspor motor Suzuki meningkat pada Juni 2020 mencapai 7.284 unit, begitu juga pada bulan Juli menjadi 8.795 unit. Semua motor ini telah dikirim ke-30 negara…” serunya via detik. Wowww mantap lho cak termasuk kieee…

Last….dengan kondisi yang sangat sulit siapa menyangka eksport PT SIS masih moncer. Angka tersebut cukup mengejutkan mengingat dibulan Juli tembus 8.795 unit. Kuwi eksport thok cak. Pantesan wae ketok anteng yo pakde. Suzuki ? kualitas eksport cak produk-produknya….siapa yang berani bantah hayoooo?  (iwb)

 

 

iklan iwb
Previous articleMotogp Misano, Fabio Quartararo himbau Yamaha perbaiki masalah YZR-M1 !!
Next articleAHM angkat suara soal PCX 150 4 katup, berikut jawabannya !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!