iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..masuk akhir bulan Agustus 2020, Honda membikin gebrakan dengan merilis generasi terbaru Hornet 180. Sebuah motor naked yang dirilis untuk melawan kedigdayaan para rival mereka. Yang menarik pada generasi ini pabrikan sayap mengepak melakukan gebrakan dengan merilis produk dengan suspensi USD. Waaahhh makin padat cak. Pertanyaannya….piye spek detil dan mungkinkah masuk Indonesia ??

Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) baru saja meluncurkan New Hornet 180 yang disebut sebagai versi 2. Yup….Hornet 2.0 sudah dibekali desain dan engine baru yang berkapasitas cukup besar yakni 184 PGM FI HET (Honda Eco Technology). Yang menarik pada Hornet 2.0 Honda menjejali 8 sensor injector demi efisiensi dan juga performa. Pada gen terbaru ini motor juga sudah full LED semua cak…

Intip saja lampu sein, mirip dengan CB series ditanah air to. Kerennya lagi Hornet 2.0 juga sudah dilengkapi dengan pengereman double disk brake ABS single channel. Termasuk pencangkokkan USD berwarna gold. Untuk desain sendiri IWB lihat memiliki sentuhan yang jauh lebih enak dipandang mata dibandingkan dengan motorsport India lain yang kuat sekali karakter Indianya. Kalau Hornet 2.0 walau mungkin masih terasa namun desainnya lebih universal, IMHO demikian. Pertinyiinnyi…..piro ledakan tenaganya ??

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Nahhh sampeyan jangan tersenyum nyampe area ini. Hornet 2.0 memang diracik untuk melawan beberapa motorsport dikelasnya yang juga memiliki spek engine tidak terlalu wow. Yup…walau mesinnya memiliki kapasitas 184cc, namun ledakan tenaga mesin SOHC 2 katupnya hanya meletupkan tenaga pada kisaran 17,3PS dan torsi 16,1Nm. Horaa istimewa emang jika dibandingkan dengan spek tanah air. Tapi sekali lagi orientasi produk lebih fokus menjadi motor turing bukan perfomance bike sehingga Hornet 2.0 disebut sangat irit dan efisien…

Last…Hornet 2.0 sudah dijejali ban tubeless berukuran 110 depan dan 140 belakang. Speedometer motor ini juga bisa diatur tingkat kecerahannya hingga 5 level termasuk indikator tegangan baterei. Hornet 2.0 sudah mengusung mesin terbaru HET BSVI yang ramah lingkungan. HMSI menawarkan new Hornet 2.0 dengan empat pilihan warna yakni Pearl Igneous Black, Matte Sangria Red Metallic, Matte Axis Grey Metallic, dan Matte Marvel Blue Metallic dengan banderol Rs. 126.345 atau setara dengan 25 jutaan. Pertanyaan terakhir, mungkinkah masuk Indonesia ? horaa cak dipastikan tidak karena beda taste. Tapi IWB berharap AHM sudi mengikuti dengan suspensi USD….pasti CB/R150 makin mantap pakai USD…bener hora cak. Hornet 2.0 ? intip beberapa fotonya dibawah ini, makin padat euy…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!