iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Suzuki tahun ini memang cemerlang. Pengembangan mesin GSX-RR dipandang berhasil karena mereka improve hampir semua sektor. Padahal cak, mereka tidak punya tim satelit itulah yang luar biasa. Padahal tim satelit dipandang sangat berguna bagi pabrikan untuk mengumpulkan data sebanyak-banyaknya. Itulah yang saat ini sedang diperjuangkan Davide Brivio, bos Suzuki Motogp Ecstar. Yup…ditahun 2020 mereka kembali membahas perkara ini. Yang paling hot beredar isu dipaddock, Suzuki jajaki bentuk tim satelit bersama Valentino Rossi ?? benarkah demikiannnn?? ediann kieee kalau benerrrr…

Manajer tim Davide Brivio dari Tim Suzuki Ecstar telah memperbarui rencananya untuk membentuk tim satelit. Davide mengakui bersama pabrikan Hamamatsu mereka telah membicarakannya selama bertahun-tahun. Tetapi sayang keinginan tersebut belum bisa terealisasi. Dan kini mereka memiliki keinginan kuat untuk itu. ” Akan sangat luar biasa jika kami memiliki dua tim. Sebab kondisi tersebut memungkinkan kita mengumpulkan lebih banyak data sehingga pengembangan bisa lebih cepat….

Ini adalah keinginan besar kami untuk membuat tim satelit. Kami telah menjelaskannya sejak lama. Tapi aku harus tetap berhati-hati. Kami sudah berbicara dengan Dorna. Kontrak baru antara perusahaan pemasaran dan tim dimulai tiap dua tahun. Kami ingin mencobanya. Kami membicarakannya dengan orang-orang di paddock...” seru Davide. Yang menarik beredar isu Suzuki juga menjajaki membentuk tim satelit bersama Valentino Rossi. Lhooo koq Rossi ??

iklan iwb

Yup…seperti yang kita semua ketahui Vale dipandang memiliki racing akademi dan tim sukses dikelas Moto2 dan Moto3. Pengelolaan manajemen VR46 juga dianggap bagus didunia racing. Latar belakang lain Davide Brivo dan Rossi pernah bekerja sama ditahun 2004 hingga bertahun-tahun berikutnya. Bahkan nama Brivio disebut Rossi dibuku biografinya sebagai orang yang berjasa menariknya dari Honda ke Yamaha. Orang-orang yang seharusnya cocok jika bekerja sama. Gimana jawaban Davide Brivio atas isu ini ??

Ya….kami memang benar-benar menginginkan tim satelit. Kami hanya perlu menemukan seseorang yang ingin melakukannya untuk Suzuki. Kami sedang dalam penjajakan…” jawab Brivio enggan menjelaskan lebih gamblang. Waahh misterius kiee…jawabannya ngambang. Sebagai informasi Honda memiliki tim satelit dengan LCR, Yamaha dengan Petronas, Ducati dengan Pramac dan KTM dengan Tech3. Hanya Suzuki dan Aprilia yang tanpa tim satelit. Sedang Avintia walaupun menggunakan mesin Ducati disinyalir tidak disokong penuh tim Bologna…

Nggak heran Avintia diperkirakan akan di “take over” Aprilia diakhir 2021. Sementara Suzuki bisa saja menggandeng Gresini. Tapi semua memang masih berupa rumor. Siapa yang akan dipilih Suzuki ??….apakah VR46 tim, Gresini atau bahkan Avintia? belum ada yang tahu mengingat tim satelit ini kemungkinan baru bisa terbentuk di tahun 2022. ” Kami sedang mempertimbangkan bagaimana dapat mengelola dan mengatur tim satelit. Yang pasti adalah kami tidak akan memiliki tim satelit tahun depan 2021. Brivio menunda dan merencanakan hadir ditahun 2022…” tutup manajer proyek MotoGP Suzuki Shinichi Sahara. Sky Suzuki VR46 ? IWB sih yesss, piye dengan sampeyan cak…..(iwb)

Advertisements

32 COMMENTS

    • Udah dari sonoh gitu sih. Lejen gitu loch.
      Dituduh nendang, ehh malah nyuruh mancal yang dulu nuduh, sampai kudu nunggu humerus istirahat agar bertumbuh

  1. tim yg slalu di remehkan si steven ngunuo.
    biru kw
    inline kw
    perlahan tpi pasti mampu mempecundangi yamaha di austria.

  2. branding VR46 itu menurut saya terlalu meng”ROSSI”kan rider.. dalam artian, seolah2 rossi yang laen sedang balapan… karakter rider jadi kurang muncul karena bayang2 Brand VR46.. selama ini ngliat tim di motornya / wearpack nya ada label VR46, jadi lebih kayak gimana yah.. lu udah punya nomor sendiri, tp ada nempel nomor khas Rossi , 46 di motor / wearpack lo, ilang deh cirikhas/ karakter lo…

    IMO.

  3. Ternyata eh ternyata, rossi sultan bisnis yak??
    Sama kek motogp, ‘it’ s all about business ‘
    Gituhhh…….
    Yang laen cuma rider sembalap

  4. Bu RT pun buru-buru pulang. Pas ditanya, mau kemana Bu?
    Beliau jawab, “Nonton Rossi”
    Yang laen mbatin, “Ediaannn…..”

    • Itulah dahsyatnya bisnis.
      It’s all about business bro.
      Ibarate blok ger kondang, dirangkul beberapa atpm beda-beda. Meski ada yang spesial.
      Hahahah

  5. Sepertinya tipis kemungkinannya, terlebih di 2022 rossi kemungkinan besar akan pensiun, di tambah hubungan history antara rosi n yamaha begitu kuat dg di ikuti kerjasama bisnis di luar balapan itu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here