iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….sebuah interview eksklusif dilakukan sang juara dunia bertahan Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda ini mengakui, bukan hal mudah menjalani masa pemulihan dari cederanya. Bahkan doi mengakui…..cedera ini adalah moment tersulit dalam karirnya di Motogp. ” Secara emosional sulit….” seru Marc Marquezmemberikan pengakuan. Waahhhh….sedih doi cak….

Seperti yang sampeyan tahu….cedera Marc M?rquez lebih lama dari yang diperkirakan. Pembalap Repsol Honda ini harus bersabar. Dan doi mengakui masa cedera dimusim 2020 ini adalah masa tersulit dalam karirnya di Motogp. ” Istirahat dari cedera ini adalah momen tersulit dalam karir balapku. Secara emosional sulit, tentu saja, karena sangat berat hanya bisa menonton dari sofa ketika aku lebih suka berada di sana...” seru Marc sedih…

?Tapi sebagai seorang atlet, dan terutama sebagai pembalap MotoGP, kita memang banyak mengambil risiko dalam karirmu. Dan itu normal hal seperti ini terjadi. Aku selalu mengambil banyak risiko untuk mencapai tujuanku dan memenangkan gelar juara dunia. Aku sebenarnya memang sudah kuatir dengan lengan kananku sejak musim dingin karena operasi bahu. Dan sekarang lengan kanan cedera lagi. So… sekaranglah waktunya untuk memperbaiki segalanya agar aku bisa kembali fit seratus persen…” tukas Marc. Dan pada pungkasan interview doi kembali menambahkan….

iklan iwb

Cedera terbaru selalu paling sulit, karena orang dengan cepat melupakan apa yang terjadi di masa lalu. Tapi aku pernah merasakan cedera yang lebih parah di tahun 2011 dan 2012 karena mataku terluka parah. Saat itu aku hanya bisa duduk di rumah dan tidak tahu apakah masih bisa melanjutkan karir balapku. Aku ragu apakah masih bisa menggeber motor lagi. Tapi akhirnya aku bisa melewatinya. Ya…sekarangpun demikian. Itu hasratku, dan sekarang aku hanya perlu bersabar, karena tentu saja ini membutuhkan waktu... ” seru Marc…

Yup….di kelas Moto2 tahun itu, Marquez hampir meraih gelar di tengah pertarungannya dengan Stefan Bradl. Tapi berubah saat latihan bebas di Sepang Malaysia. Ada pipa air pecah membuat lintasan basah sehingga Marquez crash…high side dan meninggalkan cedera parah dimata. Kecelakaan tersebut memaksa Marquez kembali ke Spanyol untuk menjalani operasi. Dokter mengatakan tidak ada jaminan mata kanannya akan pulih sepenuhnya. Sebuah ujian luar biasa karena Marc harus istirahat selama lima bulan dengan ketidak pastian…

Masa?itu adalah momen tersulit dalam karirku.?Kami mengunjungi enam atau tujuh dokter yang berbeda untuk mencoba memahami cederanya. Mereka juga mengatakan mungkin akan sembuh di masa depan…tapi mungkin juga tidak, kami tidak dapat menjamin kamu bisa membalap lagi. Aku selalu menjaga mentalitas positif, meski suatu saat aku mencoba mengendarai motorcross namun pandanganku berbayang….

?Setelah operasi [mata] aku melihat keadaan menjadi lebih baik dan lebih baik. Terima kasih kepada dokter yang memberiku kesempatan untuk mengendarai dan menikmati hobiku. Pelajaran yang berharga adalah kamu perlu menikmati momen karena kamu tidak pernah tahu masa depanmu nanti seperti apa….? tutup Marc via Gpxtra…

Last…jelas kondisi sekarang bagi Marc tidak mudah. Tertangkap dari setiap jengkal kalimatnya yang cukup dalam. Memang benar cak, dulu Marc mengalami cedera yang lebih serius saat masih belum naik kelas ke Motogp. Matanya terancam buta jika tidak dirawat dengan benar. Sepertinya masa itu memberikan inspirasi bagi Marc untuk kuat dan tabah melewati musim 2020. Semangat Marc…..!! (iwb)

78 COMMENTS

      • Dikasih lesson learned oleh RCV dengan tendangan jurus sepak pancal humerus bikin alien pasang selang infus

      • Yang penting hasilnya ,sudah memberikan banyak gelar buat Sultan Hnd , dan waktunya istirahat untuk bisa memberiksn banyak versi ke 2 ??

    • Dan MARQUEZ pun TERSENYUM….

      .
      .
      .
      .
      .
      .
      .
      .

      SENYUM KECUT.
      .
      .
      NGOOOOAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA….

      COT BACOTTTT…

    • ini adalah Kesempatan dan Peluang besar bagi siapapun untuk bisa jadi Juara.
      Mumpung gak ada Marc ?
      Ayoooo siapa yang mau jurdun ??? Ayooo…..
      Ymh udah gak butuh jurdun katanya…mungkin kesempatan ini di manfaatkan ducati , ktm dan Suzi ?

      • Klepon emang hassyu caakkk
        Bisa-bisanya ambil diksi buat bikin frase yang kreatif & ciamik gitu

    • Lawan semua pabrikan adalah Marc , lawan dari Marc adalah semua pabrikan ??
      Begitulah tanda hebatnya Marc

    • Kasian ymh cak , udah bikin motor anti Marc, ehh sekarang Marc istirahat motor ymh jadi bingung ngadepin duc suzi ktm ?

  1. walaupun tak ada marques, tetep aja yamlehoy sulit jurdun. mungkin tahun ini akan jadi milik ducati atau suzuki.

  2. Mas Iwan tolong dibikin moderasi komentarnya, sayang kalo artikel yg bagus isi komen selalu kotor dan sampah

  3. FIX, one of the 2 Aliens in MOTOGP..!!

    Older, will retired…#1 Mick DOOHAN..!

    • He builds then he ruins himself. Nobody to blame. That’s natural n universal
      Bazzzingannnnn…..!!!

    • Itulah kisanak, pulih itu pasti. Tapi seperti yang disampaikan petinggi hrc, tidak akan membiarkan marc “compete at the level he knows”
      Keselamatan beliau lebih diutamakan oleh pihak hrc. Itulah satu dari banyak keunggulan team hrc.
      Bazzzingannnnn !!!

  4. Becik ketitik
    Olo ketoro
    Pengeran sik nglindungi lewati tragedi austria
    Sing iki malah dipancal motore dewe

  5. Dan MARQUEZ pun TERSENYUM.
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .

    SENYUM KECUT.
    .
    .
    COTTTT BACOCOTOTTTT…
    ??????????????????????

    • Markes ketawa bahagia sambil nonton tv. Ditemani cewek-cewek hispanis , kulit kecoklatan rambut panjang gelap mata kebiruan body sintal
      Ennaaaaa n heppi heppi semua nikmati keindahan hidup dunia

    • Gak cuma 0 poin. Tinta untuk menuliskan sejarah sudah habis. Pulih sih pasti, tapi untuk compete at the level he knows itu hal yang jauh berbeda.
      Patut kita semua mendoakan yang terbaik. Moga beliau masih bisa berkontribusi kepada dunia yang sudah membesarkan namanya. Aamiin

      • ekekekek

        semua juga berdoa bro
        agar dia cpt sembuh
        dan semoga dia juga insaf
        jadi alien gadungan …

        masak alien kalah sama jendela

        ???

  6. ekekekek

    dia terlalu jumawa
    mendapat titel alien

    sayang dia buat novel
    alien kejepit jendela

    dagelan cak

    ??????

    • ekekekek

      Malu malauin Sponsor yow mbah mencetak pelajaran IPS sejarah

      Kesorot Back To Back Papapan bawah…

      muehehe

    • Enak juga makan jagung bakar sambil nyanyi burung kakak tua kejepit jendela
      .
      #gakdambahdarmogakrame

  7. kami semua fans motogp tidak peduli suka dengan merk motor apapun, mengucapkan terima kasih dan sangat terharu dengan mu Marq yang akhirnya memutuskan pensiun dini.
    sejarah akan mencatat gaya balap extrim kamu memang menarik tapi juga beresiko tinggi sehingga inilah yang terjadi.
    semoga pabrikan hh bisa membuat manusia lebih manusia dengan meluweskan motor, minimal belok halus.
    salut !

  8. Di moto2 marc divonis bisa buta setelah galgal jurdun akibat kress. Tapi malah jurdun motogipi bektubek.
    Saat ini pun apa saja bisa terjadi secara usia masih okey punya, apalagi semangat marc tak pernah melempam

Comments are closed.