iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Uappikkkkkk cak…..jiannn beda puolllll dibanding current gen R25 V2. Itulah yang bisa IWB simpulkan atas sosok New R25 V3. Yup…..generasi yang kita harapkan mampu bangkit menghadapi kedigdayaan New CBR250RR SP dan juga Ninja 250 FI. Betul cak…..inilah renderan Yamaha new R25 V3…..celengan ambrol cakkk kalau desainnya seperti iniiiiiii….

Surel IWB dikejutkan oleh pesan dari ahli render asal Kalimantan cak Julak Sendie. Berpatokan dari beberapa bocoran yang sudah pernah IWB share……doi kemudian mencoba menterjemahkan dan dituangkan kedalam sebuah reka olah digital. Dan inilah hasilnya…

” Kang Iwan, ini saya baru kelarin desain R25. Labelnya sih pgn dibikin all new R25 krna sebagian besar desainnya ngikutin bocoran dari youtube kang iwan soal all new R25. Basic motornya dari new R25 yang saya gabungin dengan desain new R6.

iklan iwb
  1. Bagian head tetap pake desain new R25 cm dibagian lampu dibikin sipit krna lampu utamanya diganti model projie LED kyk R-Series yang lain…
  2. Bagian tangki sedikit dicustom, gabungan dari tanki R6 tapi dibagian coakan depan pakai model new R25.
  3. Bagian buntut jg ngikutin R6 cm dimensinya dibikin lebih pendek
  4. Sasis diganti dari model tubular jadi frame delatbox, biar gak nangung-nanggung lg ubahannya.
  5. Sama jg dg arm diganti model banana biar sama dg R-Series yg lain.
  6. Bagian fairing utama dibikin ulang desainnya, gabugan antara new R25 dengan R6. saya buat lebih proposional ngikutin bentuk frame deltabox dan posisi mesinnya..
  7. Untuk kaki-kaki sementara tetap pakai standar R25 karena kalau saya pakai velg model palang yg baru, takutnya identitas R25 nya hilang, nanti dikira R6 modif atau R25 modif

Overall baru segitu desainnya kang. ini masih prototype, belum saya release desainnya. masih minta masukan sama komentar dari kang iwan dulu kira2 apa yg kurang atau ada yg saya kelewat.

Suwun kang sebelumnya
JSD

Dari akhirnya inilah versi finalnya ” Ini kang versi finalnya” seru cak Julak Sendie. Gimana sosoknya ?

Gantenggg puollll !! Sampeyan intip sendiri nyawa R6 dan R25 seperti bergabung menjadi satu. Detil tiap sudut dan tekukan juga istimewa. Layer demi layer tidak lagi nanggung. Wisss cak, iki sih sempurna. IWB sendiri terkadang heran, kenapa pabrikan tidak mencoba menggandeng para ahli render tanah air untuk meminta masukan supaya hasil final mass pro nya ora semrawut. Lek ora iso tinggal contek wae lho…opo susahe. Kenapa ?

Karena hanya dengan melihat hasil renderan terlampir rasane luwes dan enak dipandang mata. Lek boso Jowone juangkrikkkk apik tenan. Ora dangak…mripate dadi tipis ora mbelok koyok iwak kaliko. Buntut juga keren agresif. Lhooo tenan kuwi cak. Sentuhan yang membuat sosok All New R25 pasti bisa bersaing dengan rival. Dijamin kalau desain plek seperti itu….R25 pasti akan kembali dilirik, setuju ora cak…

Last…tidak ada yang tahu betul akan seperti apa desain New R25 V3 nanti. Sebab semua masih berupa analisa dan meraba. Namun yang jelas IWB hanya ingin sedikit koreksi bahwa frame masih model tubular bukan deltabox seperti terlampir. Kita sendiri berharap Yamaha bisa bangkit dikelas ini sehingga persaingan makin seru. Jangan hanya fokus dikelas Maxi 150cc sebab apapun bisa terjadi disegmen ini. Apalagi sudah IWB pastikan fix, 95 % Honda PCX 150 pasti lahir dengan mesin 4 katup dan power yang lebih besar dari NMax. Dan disinyalir desain PCX berubah cak. So…Yamaha All New R25 V3 seperti ini ? IWB sih yes cak, piye dengan sampeyan ? monggo berikan opininya…..(iwb)

Advertisements

113 COMMENTS

  1. Cuma mau bilang blunder jika yamaha ngeluarin desain kaya gini…

    Desainnya udah rame dipasaran..r15-r25 old udah banyak modif bginian… Artinya, calon pembeli bakal jenuh..ujung2nya tetap ngelirik ninja atau cbr..

    • Ga usah malu2 mau nyontek tbw,riding mode tambah embel2 smart..atau ga bisa bikin makanya masih pake kawat jemuran

      • Entar harganya naik donk bro

        Yg ala kadarnya spt ini aja harga udah mepet CBR kok

        Apa fby kuat beli?

        Yg sekarang aja cuma numpuk digudang sampai jamuran kok

      • Betul , disainnya dah gak fresh dimata…apalagi ntar Mulut Tayonya masih cuma dunhsi biat Corong Klakson πŸ˜‚

  2. Ambrol celengan nggo tuku motore
    Bar tuku motore ganti ambrol mesine cak..
    La M1 ae PADA Ambrol mesine cak
    SEREEEEM.!!!

  3. Saya sih udh tau banget klo Yamaha suka ngetroll, dikasih masukan dengan desain yg mungkin lebih diterima masyarakat luas malah gk didengar 🀣🀣🀣
    Ntah karena final RnD ditangan Jepang atau orang cabangnya yg gk bisa meyakinkan pembuat keputusan.

  4. Gak bakalan ambrol wong gak mau pada beli tau sendiri lah kualitas mongtor bosok yamalu
    Eman emani bobok celengan.. beli CBR 250R aja sempurna

    • Tambah 2 jt , dapet 250rr Tbw Rm Showa Original air ram Asli swingarm almu kelas 1…dan yang Paling Penting Mesin Ganasnya πŸ˜‚

    • Palingan naikin Cc jadi 280cc trus power 40 Hp πŸ˜‚
      Yang 321cc 41 hp spek racing aja masih gak sanggup 200 kmh

  5. Ya bagus.. cuma keliatan motor modifikasi.. dan sasis daltabox kayaknya mimpi untuk kelas 250 produksi masal.. mau dijual berapa.. ngikutin ninja 250 4cilinder ya gak masuk akal.. kita ucapkan bye bye R25.. laku sih iya.. laris sih enggak..

  6. Yg penting air ram nya asli kang..jgn telolet isiny
    Petinggi skrg budeg kali ya..gk jos gandos sprt zaman ymki

    • Jaman YMKI kan Yg pegang penuh orang indo mas kiblatny kan masih ikut Yamaha Thailand.

      Jadi g nanggung2 kalau kasih design. Mauny ini y langsung dibuat sketsanya lalu disebar ke masyarakat. Di terima baik atau buruk. Itu urusan belakang. Setelah di lebur jadi 1 malah kurang agresif penetrasinya

  7. mengutip pernyatan mas iwan “IWB sendiri terkadang heran, kenapa pabrikan tidak mencoba menggandeng para ahli render tanah air untuk meminta masukan supaya hasil final mass pro nya ora semrawut. Lek ora iso tinggal contek wae lho…opo susahe. Kenapa ?”

    nah itu dia, kenapa ya? apa yamaha ga mau motornya lebih laku lagi? hmm aneh

  8. Memang yamahaR25 akan menggunakan mesin CP2 sbg jawaban awal sebelum 4 silindernya siap. Cp2 menarik juga ,suaranya bakal serak kyk mt07. Dan mesin ini lbh pas masuk ke MT25 dan xsr25.

  9. Belakang kurang panjang, tangki kurang tinggi atau fairing yang ketinggian. R25 CP2 dobel cakram depan desain kayak R6 plek.

  10. Baca komen dari atas sampai bawah ternyata banyak yg terkogol2 oleh hasil renderan
    Bukannya lebih baik ngelapin si RR yang berdebu kelamaan dipajang dipinggir jalan

  11. Kalo saya ragu yamaha bikin R25 seganteng ini, dari yang udah-udah yang desain yamaha kayanya kiblatnya eropa-india, jadi gak terlalu berharap desain ganteng puol, contihnya vixion udah keren malah jadi pelawak, R25 lama tampang predator eh v2nya kaya elien. Ya semoga aja yamaha berubah. Oya ngomong2 suzuki gimana tuh sport 250ccnya?

    • Sudah terlalu biasa model seperti itu orang mungkin dah jemu
      Seperti vixi ganteng tetep tapi udah terlalu mblenger desain seperti itu jadi ya milih merk lain
      Mungkin harus diputar membangkitkan desain yg klasik

  12. IWB sendiri terkadang heran, kenapa pabrikan tidak mencoba menggandeng para ahli render tanah air untuk meminta masukan supaya hasil final mass pro nya ora semrawut. Lek ora iso tinggal contek wae lho…opo susahe. Kenapa ?

    Tidak semudah itu Ferguso….

  13. Desain Yamaha R series global harus di pecat semua…..masa bentuk motor bukan tambah bagus malah tambah jelek….seenggaknya kalo model jelek,tenaganya di bikin 40 Hp….bikin motor nanggung,harga mahal….alamat jadi Debian di gudang karna ga laku

  14. Lampu terlalu sipit, jadi kayak orang ngantuk..
    Nanti Pas digas,, ya akhirnya mesin meleduk, bosok.

  15. Pecinta merk sebelah mulai panas cakkk..gak mau terima kenyataan kl Yamaha pancen lbh joooss gandoooss soal desain dr dl. Salam 45PS Cakk.!!!

  16. BeYe Planga Plongo di kibulinn Pabrik suling.
    Motorr lemott 35ps di sembah sembahh.

    Brruuekekkekekk
    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  17. kalo desainnya kaya gitu, zx25r juga skip lah.. udah terlanjur naksir berat ama desian R1 n R6. power mah belakangan, ane bukan tipe hobi kebut2an.. kebangetan kalo yamaha ga ngerombak total R25, sampluk sandal swallow wae cak

  18. Coba di kirimkan kan Ke Yamaha Iwata gbr ini. Currentny kan protorype R25 yg pertama kali di pajang di Tokyo Motor Show 2013 lalu. Kali aja Yamaha Jepang sudi menilai renderan ini. Dan di kasih masukan ke Eropa, Amerika dan wilayah Asia lainnya. Apakah people sana tertarik dengan renderan ini. Kalau respon diatas 85% fix langsung di bikin gbr patennya.

    Sektor mesin bisa lah di up ke 40PS kompressi naikkin ke 12.5:1 sama ukuran bore dan stroke di revisi, biar bisa bejaban dengan Ninja 250 FI 2019 dan CBR250RR std maupun SP.

  19. Nah ini kang yg di khawatirkan,ahli render kita seleranya tinggi2,….
    yang mungkin bikin para desainer pabrikan seolah2 kehabisan ide…..
    mau di samain…. ntar di bilang ga kreatif,copas dsb
    bikin model dr ide sendiri,…klo ngga lebih keren,malu dong ,,,πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

  20. Konsumen Indonesia benar2 dimanjakan dg motor 250 cc.
    Semua merk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.
    Harga juga masuk akal.
    Saat ini adlh puncak pencapaian pabrikan-pabrikan dlm menghasilkan motor firing 250 cc.
    Semuanya bagus dan keren.
    Klo msh ada yg berbicara miring sy pastikan ada yg salah di kepalnya. Mungkin kebentur jalu paddock… 😁

  21. Konsumen Indonesia benar2 dimanjakan dg motor firing 250 cc.
    Pabrikan berlomba menghasilkan motor2 terbaik dg harga sgt reliable.
    Kawasaki, Honda, Yamaha akhirnya menghasilkan motor dg kategori state of the art.
    Klo ada yg masih nyinyir, mungkin kepalanya habis kebentur jalu paddock.
    Mending lu pada tobat sono…

  22. Wkwkw,, liat komenan fbh kok kepanasan sih,, ada cbr250 sp masih doyan bc,, oh iya sih cbr 250 masih sering pipis mesinya wksksk

    Apakabar cbr150 kok gak diliat ama fbh sih,,
    Apa udah jadi ampas di pasar loak???
    Wkwkwk

  23. cuma 1 pertanyaan qu buat kalian yg ngremehin. .
    kalian bisa ga bikin,ngdisen perincinya model motor kya gitu.??
    bisa bikin motor kya gitu ga.??
    bisa ga.??

  24. Sebenernya yg sekarang juga cuma jelek belakangnya doang si, gak cocok sama depannya.. klo di liat langsung masih enakan liat R25 di bandingin sama CBR, lebih simple gak terlalu banyak otot2 maksa..

  25. Kalau langsung bagus banget, orang ga ganti motor lagi dong nantinya wak… Rugi pabrik, yahh solusinya ngasih konsumen bertahap2 lah πŸ˜„πŸ€£
    R25, New R25, R25M
    CBR250, CBR20RR, CBR20RR SP
    Ninja 250, Ninja 250 SL, Ninja 250 Fi, ZX25R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here