iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…MotoGP musim 2020 tiada hentinya berikan kejutan, Yupsss tanpa disangka sangka Miguel Oliveira (Redbull KTM Tech3) berhasil memenangkan balapan secara dramatis di putaran kelima MotoGP Redbull Ring, Styria. Oliveira mengaku beruntung ada red flag yang memungkinkan doi mengganti ban depannya. Walahhh….

Bicara soal Miguel Oliveira nama yang sedikit asing bagi kebanyakan orang, pembalap berpaspor Portugal tersebut bisa dibilang sangat kental dengan KTM mengingat sejak musim 2015 tepat di kelas Moto3 doi sudah bergabung dengan pabrikan asal Austria. Kemudian ia melanjutkan karirnya di kelas Moto2 juga bersama KTM dibawah naungan Ajo Motorsport.

Pasca menjalani tiga musim yang cukup baik di kelas Moto2, ia di tunjuk Tech3 untuk berlaga di kelas MotoGP musim lalu. Musim perdananya di kelas tertinggi tersebut tidak terlalu buruk meskipun hasil terbaiknya hanya menempati posisi 8 namun di sepanjang musim 2019 ia konstan menyudahi balapan di Zona poin.

iklan iwb
iklan iwb

Nah musim keduanya di MotoGP ternyata benar benar mengesankan cakk, mengingat baru lima seri saja doi berhasil memenangkan balapan di sirkuit KTM yang terletak di negara Austria. Mengesankan memang cak terlebih doi memenangkan balapan pasca memanfaatkan celah di last Corner dan sukses melakukan overtake terhadap dua rivalnya Jack Miller (Pramac Racing Team) dan Pol Espargaro (Redbull KTM Factory) dengan sempurna.

Nah atas kemenangan perdananya tersebut Miguel Oliveira mengaku senang dan mengungkapkan rasa terima kasih yang besar kepada Tech3 & KTM dimana mereka telah mempercayainya hingga sejauh ini.

“Aku Senang, bangga, ada banyak alasan untuk berbahagia tentang hari ini. Itu adalah kemenangan di kandang KTM dan Red Bull, jadi ini sangat spesial. Kupikir sepanjang akhir pekan kami melakukan pekerjaan dengan baik, aku beruntung memiliki kesempatan kedua dalam balapan (pasca redflag) untuk mengganti ban depan dan ini membuatku lebih kompetitif.” ujarnya melalui crash.net

“Kakiku menginjak tanah, tapi kepalaku melayang-layang sedikit dipenuhi dengan kebahagiaan yang tidak hanya untukku sendiri tetapi untuk keluarga Portugal dan teman-temanku disana, Tidak ada yang datang dengan mudah dalam karirku, jalanku ini kucapai melalui kerja keras. Tahun lalu adalah masa kerja keras bagiku, terutama dengan cedera bahu dan mengendarai paruh kedua musim dengan kondisi cedera dan secara mental aku sulit untuk melakukannya.”

“Kemenangan ini tidak kuraih dengan sendirinya, aku memiliki tim (Tech3) hebat di belakangku. KTM memberiku banyak dukungan dan aku perlu menyampaikan terima kasih kepada mereka karena telah mempercayaiku dan memberikanku kekuatan untuk terus bekerja.” tutup Oliveira.

Last…Selain menandai kemenangan perdananya di kelas MotoGP, kemenangan Oliviera juga menandai kemenangan perdana bagi Tim Tech3 di kelas Primer. Yupss hampir dua puluh tahun Tech3 puasa kemenangan dan tim yang di komandoi oleh Harve Poncharal ini akhirnya mencetak kemenangan perdananya tepat di kandang KTM…..(Cb for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here