iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….pasca balap kedua Austria, Valentino Rossi akui masih gemetar jika mengingat insiden motor melayang beberapa inch didepan matanya. Moment yang terbuka merenggut nyawanya tersebut selalu terbayang dan membuatnya bersyukur luar biasa karena masih diberikan kesempatan. Dan moment posisi terbaik rider Yamaha pada race kedua juga membuktikan bahwa dirinya masih kompetitif. Yang menarik Vale akhirnya mengakui bahwa ada sisi sedih selain itu yakni kini umurnya sudah terlalu tua !

Valentino Rossi mengakui masih shock dengan kejadian di Austria. Pikirannya langsung kacau ketika melihat gambar-gambar menakutkan ratusan kali dari berbagai angle Di balapan MotoGP Minggu lalu, setelah tabrakan antara Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) dan Johann Zarco (Esponsorama Ducati) di lintasan lurus. Memang tidak ada yang terluka parah, seolah-olah Sebuah keajaiban, ketika motor terbang mereka di Tikungan 3 meleset hanya beberapa inci dari Valentino Rossi dan Maverick Vinales…

” Itu moment yang sangat sulit dan menakutkan. Untungnya, aku hanya melihat motor Zarco terbang di atas Maverick. Ya…aku tidak bisa melihat motor Franco karena terlalu dekat dan cepat. Kami sangat, sangat beruntung tidak ada motor yang menghantam kami. Karena jika itu terjadi rasanya cukup kecil kami selamat…” seru Vale. Nggak heran cak karena jika dikalkukasi dengan ilmu fisika, speed terlemparnya motor franco dengan bobot 157kg setara dengan 1,2 ton godam jika menghantam tubuh Rossi. So….badan Vale bisa remuk luluh lantak. Duhh serem tenan….

iklan iwb

Sisi positifnya Vale dan Vinales selamat. Dan Rossi sukses menjalani balapan ke 346 dikelas utama. Angka cantik namun ternyata sisi sentimentil The Doctor keluar mendengar ini. ” Ya….aku sangat bangga dengan nomor ini. Tapi aku juga sedikit sedih karena kini usiaku sudah sangat tua. Kedengarannya aneh ketika aku mengatakan sudah di MotoGP sejak 2002. Itu lama…..waktu yang sangat lama…” seru Rossi. Nggak heran kejadian kemarin membuatnya shock cak. Usia 41 tahun…mentalnya beda cak. Hebatnya masih kompetitif, opo ora keren puoll jalllll. IWB wae ngerasa stamina jauh berkurang dibandingkan usia 30-an…lha iki masih geber motor sekencang Motogp….

Last…..stamina yang semakin turun dan feeling yang nggak setajam dulu masih mampu membuat Vale tampil terbaik di Yamaha saat race tanda the doctor memang pembalap istimewa. Bayangin….tuwone wae sik galak makanya mudanya dulu juga tampil dominan. So…bagi yang nyinyir ngebuly Rossi, sampeyan sepertinya kudu jajal mesin 1000cc lalu muter di sirkuit full gas sekencang-kencangnya. Dulu IWB pernah turun di Sepang pakai Ninja ZX10R dan BMW S1000RR hanya 5 Lap turun dari motor dengkul klokok capek benerrrr cak. Kuwi hanya 180HP…bayangin mesin Motogp yang tembus diangka 250HP….moncrottt tenan wis. Mbah Rossi ?? walaupun tuwo sampeyan tetap legend mbah…tenang wae….(iwb)

75 COMMENTS

  1. Saya akui rosi adalah legenda moto gp
    Tapi markes juga pebalap fenomenal
    Semua ada masanya.ntar abis markes pasti ada yg menggantikan lagi.
    Nikmati aja balapannya.nggak usah gontok-gontokan antar fans

      • Kaga disebut Tua pun dunia juga tau cak ?

        Sesuai dengan Komen Gua kemaren, Hari ini gua gak lihat siapa yang Bakal menang?tapi gua pingin lihat Mesin Ymh siapa yang MELEDUK ! dan JEGEEEEEERRER…….? TERBUKTI BACK TO BACK !!

        Mueeehehehehehhe?

    • Benar vr46 emang hebat
      Cuman mongtornya aj yg kyk dagelan
      Moso balap moto gp pke mesin angkot
      MuuuuUUUuuuuehehehe…….

      • Kui pembalap sing naek kelas MotoGP dan zong juara seri seumur hidup smp pensiun ono piro wae cak..lambemu nek melu balapan malah mungkin menang, nek utekmu jelas gagal start

    • Tiap ngebahas rosi gua selalu ingat dimana saat pertama kalinya Marc 2013… bikin dia sept mainan sang bocah 93 ?

      • Omonganmu isine pesimis tok cak, mengandung unsur kekerasan verbal sarkastik. Nek gak isok ngomong seng nggena mending meneng wae dadi pembaca seng apik.
        Sawangane kok uripmu diciptakno teko tanah sengketa.

      • sayang, sang fenomenal 93 mencoreng nama nya sendiri saat balapan musim 2015 ?

        so, dari kejadian itu, yg semula respek jd unrespek

        pembalap terhormat itu yg bisa menghormati lawan bukan mempermainkan,, hehe

  2. ini yg mw saya pesenin buat yg nyinyirin rossi….semua pembalap motogp itu org2 pilihan…geber mtr 20 lap lbh gaspol..nikung 200km/jam…klo yg pd nyinyirin rossi mah di trek lurus ngebut 150 km/jam mkn sdh pada pgn copot jantungnya…rossi ancen joss..dr segi mental n fisik msh jempolan..terlepas dr mtrnya yg agak rewel..saya ngikutin rossi blpan mli awal dia ikut GP125…jaman kazuto sakata, tokudome, youichi UI dll..di sentul balap sama jayadi n petrus tobun canisius..

  3. Semua rider di motogp adalah pembalap terbaik di dunia. Apalagu sekelas vale. Setiap rider ada masanya. Salut buat para rider motogp

    • ekekekekek

      omong apa sih mbinggg…

      sekarang menjilat Rossi ntar dinyinyirin

      Pagi Tempe sore keDelai..

      mueheheheh

  4. Meskipun bikin artikel begini
    Tetep aja beyek negatif tingting

    Dasar m*nyet ya tetep monkey

    ????

  5. Wong endonesah gak pantes nyinyiri Rosi, nembus moto jipi weh ora ono babar blas. Montor ngredit we kakehen cangkem.

  6. kepada yang merasa inline asli tapi buozoq dilarang ikut balap besok. cuman ganguin inline kw (katanya) naik podium. sumpah eneg ngelihat 12 berhenti pakai redflag…

  7. mendingan pensiun Rossi, daripada jadi pesakitan….udah gak ada yang perlu dibuktikan lagi

  8. Masa itu akan datang… dikala umur sdh menua sementara penerus keturunan masih belum terlihat.. disitulah kita “baingat” ?

  9. Kemana aja mbah baru sadar sekarang. Emang Y itu tega orang udah tua masih aja disuruh kerja cuakz?

  10. ekekekek

    Silahkan waktu dan Tempat FBH menggonggong

    Gak perlu Singa Meladeni Mbing mengonggong….

    muehehhehe

  11. Motor perkiraan bobot 150an, tenaga 250an tenaga kuda, belum berurusan dengan tekanan G, itu orang orang yang kuat bacot di suruh praktek apakah akan kuat muter sirkuit dengan waktu yang konstan selama 28 lap? ? atau malah kalah kuat bacot nya ketimbang saat praktek

  12. Dan saat ini yang dibelakang Valentino rossi saat race atau championship sungguh Keterlaluan.

  13. fans alay yang waktu rossi di 2 tax masih berupa cairan air ludah, sok sokan mengejek Rossi. Mereka lupa akan seorang legenda. Beda usia yang jauh dengan anak anak muda, suka dibanding bandingkan, ga apple to apple.
    Ibarat di sepakbola, saat ini mana ada pemain usia di atas 40 selain kiper yang masih kuat main 90 menit.
    Kehadiran Rossi di balap saat ini bukan untuk mencari juara, tapi untuk menyempurnakan motogp, tanpa dia hampa kejuaraan ini.

    • VR46 tidak akan lebih besar dari MotoGP sendiri, VR46 pensiun lalu motogp gak ada yang nonton? enggak lah…
      setiap masa ada cerita,era 70an ada barry sheene yang karismatik,kenny roberts sr, mereka pensiun toh GP500 tetap rame..
      era selanjutnya ada eddie lawson,wayne gardner,wayne rainey,mick doohan dst…ketika mereka pensiun…GP500 tetap lanjuuuttt
      dan para veteran itu akan tetap dikenang meski tak balap lagi..jadi gak usah kuatir VR46 pensiyun lalu kejuaraan ini akan hampa.

  14. Wan sesok Ojo buka warung , buka arena tinju wae aku yakin bakal rame adu jotos komengtator
    Muehehehehehe…
    Tak muehehehehehe in peng Pindo wannn ?,,??

  15. Kulonuwon permisi mbah Oci

    Tanpa mengurangi rasa hormat ke simbah, saya mau menikmati tontonan dari pembalap2 muda mbah.

    Semua akan pensiun pada akhirnya dan penonton mau gak mau harus move on… yang sulit move on silakan nonton rekaman balapan dan silakan dikomentari berulang2 xixixixi

  16. Di tangan Rossi motogp menjadi karya seni. Sebuah masterpiece.
    Casey Stoner mungkin lebih kuat, Lorenzo lebih cepat, dan Ianone lebih ganas.
    Tapi layaknya maestro, kehebatan Rossi bukan statistika.
    Rossi adalah motogp, motogp adalah Rossi.
    Pasca Rossi, seri demi seri motogp akan terus ada.
    Tapi bagi kami, motogp tak pernah sama lagi.

  17. jaman terus berganti. pembalap juga berganti. fans nya juga berganti.
    yang mau fanatik sampe gak mau nonton motogp gegara jagoannya pensiun dipersilakan.
    bagi yang ngomong “no rosi no party”, ada juga yang ngomong “no marquez no battle”.
    tinggal anda mau lihat motogp sebagai “party” atau “battle”.

  18. motogp bukanlah sinetron. dimana sinetron, orang menonton karena ngefans sama pemainnya, bukan karena ceritanya.
    motogp adalah menikmati balapan dengan deg2 syur, agresifitas, dan kemenangan yang dari mengalahkan. bukannya mau nonton selebrasi yang sensatif, atau mewek ketika senggolan sama pembalap lain, atau berkoar di media mendiskreditkan pembalap lain.

    • Apakah setelah sang legenda pensiun motogp akan tetap menarik? Show must go on?
      Bisa iya bisa juga tidak.
      Beberapa tahun yang lalu, ketika Ayrton Senna sdg jaya-jayanya, formula 1 sgt menarik.
      Ketika Muhammad Ali juara dunia, tinju kelas berat adlh olah raga favorit. Setelah itu muncul Mike Tyson. Masa antara Ali dan Tyson diisi para juara. Tp dunia seakan tak mengenalinya.
      Hari ini formula 1 mati suri. Tinju kelas berat ibarat hidup segan matipun tak mau.
      Apakah setelah The G.O.A.T Valentino Rossi pensiun motogp akan ikut mati? Time will tells..
      Sy harap tidak, tp sepertinya iya bila Dorna tdk cukup cerdas mengantisipasinya…

      • Ya betul memang moto GP akan selalu ada,tapi tanpa Rossi kita lihat kedepannya, soalnya kalah menan fans Rossi selalu memenuhi tribut,

  19. Walaupun performanya udah berkurang jauh karena umur, legend ya tetep legend, di musim 2020 ini kykny dia rider ymh yg paling konsisten.
    yang jelek2in rossi skg pasti anak kemarin sore, ga pernah nonton motogp pas akhir 90an sampe 2000an awal…

Comments are closed.