iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….pasca balap kedua Austria, Valentino Rossi akui masih gemetar jika mengingat insiden motor melayang beberapa inch didepan matanya. Moment yang terbuka merenggut nyawanya tersebut selalu terbayang dan membuatnya bersyukur luar biasa karena masih diberikan kesempatan. Dan moment posisi terbaik rider Yamaha pada race kedua juga membuktikan bahwa dirinya masih kompetitif. Yang menarik Vale akhirnya mengakui bahwa ada sisi sedih selain itu yakni kini umurnya sudah terlalu tua !

Valentino Rossi mengakui masih shock dengan kejadian di Austria. Pikirannya langsung kacau ketika melihat gambar-gambar menakutkan ratusan kali dari berbagai angle Di balapan MotoGP Minggu lalu, setelah tabrakan antara Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) dan Johann Zarco (Esponsorama Ducati) di lintasan lurus. Memang tidak ada yang terluka parah, seolah-olah Sebuah keajaiban, ketika motor terbang mereka di Tikungan 3 meleset hanya beberapa inci dari Valentino Rossi dan Maverick Vinales…

” Itu moment yang sangat sulit dan menakutkan. Untungnya, aku hanya melihat motor Zarco terbang di atas Maverick. Ya…aku tidak bisa melihat motor Franco karena terlalu dekat dan cepat. Kami sangat, sangat beruntung tidak ada motor yang menghantam kami. Karena jika itu terjadi rasanya cukup kecil kami selamat…” seru Vale. Nggak heran cak karena jika dikalkukasi dengan ilmu fisika, speed terlemparnya motor franco dengan bobot 157kg setara dengan 1,2 ton godam jika menghantam tubuh Rossi. So….badan Vale bisa remuk luluh lantak. Duhh serem tenan….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sisi positifnya Vale dan Vinales selamat. Dan Rossi sukses menjalani balapan ke 346 dikelas utama. Angka cantik namun ternyata sisi sentimentil The Doctor keluar mendengar ini. ” Ya….aku sangat bangga dengan nomor ini. Tapi aku juga sedikit sedih karena kini usiaku sudah sangat tua. Kedengarannya aneh ketika aku mengatakan sudah di MotoGP sejak 2002. Itu lama…..waktu yang sangat lama…” seru Rossi. Nggak heran kejadian kemarin membuatnya shock cak. Usia 41 tahun…mentalnya beda cak. Hebatnya masih kompetitif, opo ora keren puoll jalllll. IWB wae ngerasa stamina jauh berkurang dibandingkan usia 30-an…lha iki masih geber motor sekencang Motogp….

Last…..stamina yang semakin turun dan feeling yang nggak setajam dulu masih mampu membuat Vale tampil terbaik di Yamaha saat race tanda the doctor memang pembalap istimewa. Bayangin….tuwone wae sik galak makanya mudanya dulu juga tampil dominan. So…bagi yang nyinyir ngebuly Rossi, sampeyan sepertinya kudu jajal mesin 1000cc lalu muter di sirkuit full gas sekencang-kencangnya. Dulu IWB pernah turun di Sepang pakai Ninja ZX10R dan BMW S1000RR hanya 5 Lap turun dari motor dengkul klokok capek benerrrr cak. Kuwi hanya 180HP…bayangin mesin Motogp yang tembus diangka 250HP….moncrottt tenan wis. Mbah Rossi ?? walaupun tuwo sampeyan tetap legend mbah…tenang wae….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!