iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkkk…..bersiaplah sampeyan semua penggemar Yamaha yang mungkin nyidam sang master of Torque. Sebab radar IWB mergokin kedua big bike dengan konfigurasi dua dan tiga silinder ini terpantau sudah ada di pabrik Yamaha Indonesia. Bahkan tidak hanya itu….IWB menemukan MT07 dan MT09 sudah digelandang kesalah satu dealer besar Jakarta sebagai tanda persiapan peluncuran ??? wihhhhhh mantappp kieee cakkkk….

Sekali lagi IWB haturkan terima kasih maturnuwun buat para followers setia Iwanbanaran yang membludak luar biasa. Mereka-mereka yang menjadi kepanjangan tangan IWB sehingga warung ini seperti memiliki seribu mata (haiyaahhhh) termasuk penampakan New Yamaha MT09 dan MT07. Yup…kedua master of torque dipastikan sudah sangat siap dilempar kepasar. Walaupun semua bukti sebelumnya sudah didepan mata seperti part catalogue dll, namun kali ini IWB benar-benar melihat wujud penampakannya. Tapi nyuwun sewu nggak bisa IWB share di warung karena amanahnya demikian….

Penampakan New Yamaha MT09 dan MT07 di Yamaha Indonesia dengan status siap dipasarkan.Dari terawangan yang IWB dapatkan, warna MT07 yang siap dilempar kepasar Indonesia adalah putih dan velg merah seperti dalam gambar. Itu iconnya cak. Tentu saja seharusnya ada warna lain yang juga akan dijual oleh YIMM. Sebagai informasi, kedua big bike ini akan memperkuat lini MT series yang sudah eksis ditanah air yakni MT15, MT25 dan kini hadir MT07 dan terakhir MT09. Penasaran keduanya? oke coba IWB terangkan yo cak….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

MT-07 dianggap sebagai motor sport terbaik versi middleweight naked dan overall machine of the year by MCN (ditahun 2014). Penilaian didasarkan pada beberapa hal. Mulai dari mesin, sensasi riding serta harga. Setelah menimbang dan membandingkan dengan beberapa motor yang telah ada….MT-07 dipandang sukses menyingkirkan para lawan. Dari sisi mesin….walau power hanya 74BHP, menurut mereka MT-07 dibekali dapur pacu dengan karakter accelerasi terbaik dikelasnya (master of Torque), lembut serta powerband yang cukup lebar. ABS assistant juga bekerja sempurna ditiap kondisi….

Selain itu dari sisi handling….sasis mampu membuat motor ini memberikan sensasi ringan dan stabil. Motor ini mudah dikendalikan walau bobot 179kg…..menaklukkan tikungan seagresif supermoto. Kombinasi agility, lightness disegala kondisi membuat MT-07 disebut sebagai stunt bike. MCN sekali lagi menggaris bawahi…kenyamanan Yamaha MT-07, keiritan, pengendalian yang ringan, perpindahan gearbox yang lembut (smooth) ditambah LCD crystal yang jelas saat siang maupun malam hari membuat biker kerasan diatasnya. Itulah sekilas MT07…

Nahh kalau MT09, sebenarnya bukan hal baru karena YIMM sudah merilis sang master of Torque ditahun 2015. Namun yang dirilis nanti tentunya adalah generasi terbaru yang bisa sampeyan intip dari gambar. Perbedaan dibandingkan dengan MT07 adalah konfigurasi mesin dimana MT07 masih 2 silinder sedang MT09 sudah 3 silinder. Dari rumor yang masuk ke newsroom IWB, kedua moge ini akan dirilis sekitar tanggal 27 Agustus atau akhir bulan ini dengan estimasi banderol MT07 berada direntang 230 jutaan. Sedang MT09 belum diketahui. Btw semua hanyalah terawangan yang terbuka meleset tapi tidak ada salahnya sampeyan tampung dan buktikan sama-sama. MT seriesss ? tinggal versi 1000cc MT10 neh….juozzz ! (iwb)

MT 07

MT 09

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!