iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….IWB sendiri cukup penasaran apa yang sebenarnya terjadi pada Vinales yang nekad lompat dari motor pada kecepatan diatas 200 km/jam. Sebuah keputusan yang disebut cukup mengerikan namun memang harus dilakukan demi keselamatannya. Dan dilalah setelah mencari beberapa referensi paling update…..inilah penyebab Maverick Vinales lompat dari Yamaha M1 !!!

Kecelakaan tunggal yang membuat Suzuki dan Honda kandas sabet posisi terbaik di Austria ternyata sudah dirasakan Vinales 3 lap kebelakang. Menurutnya, pada tiga lap terakhir sebelum doi menyerah lompat dari motor….rem terasa ambles tidak menggigit. Itulah yang membuatnya nekad lompat dari Yamaha M1 tunggangannya dengan hasil red flag di Austria….

” Aku sudah mulai merasakan rem kehilangan tekanan dalam tiga lap terakhir sebelum lompat. Rem depan tidak menggigit namun timbul tenggelam. Aku mencoba memperbaiki setelan sehingga membuatku melebar sekali. Alhasil lap time ku anjlok dikisaran 1 menit 26 detik. Lalu aku mencoba ngepush kembali motor dan berhasil menorehkan lap time 1 menit 24 detik. Yang membuatku heran, tiba-tiba rem kembali normal…

iklan iwb

” Disaat itu Valentino, Quartararo dan Petrucci menyalipku. Aku mencoba menyusul mereka dengan ritme sedang dikisaran 1 menit 24 detik. Aku mulai berhasil memulihkan situasi sebelum tiba-tiba rem betul-betul blong. Aku terkejut karena kegagalan rem saat melahap lintasan lurus sehingga kecepatan sangat tinggi. Tidak ada pilihan lain kecuali melompat dari motor…” cetus Vinales. Pertanyannya….apakah penyakit ini pernah dirasakan doi sebelumnya ?

” Tidak….ini baru pertama kali aku alami selama karirku di MotoGP. Normalnya tekanan tuas rem memang akan turun sedikit. Kita hanya perlu menyeting ulang tuas, tetapi hari ini setiap lap aku harus melakukan itu dan jelas ini tidak normal. Dan puncaknya seperti yang kalian lihat sendiri. Aku tidak mungkin tetap diatas motor ketika rem blong. So…aku memutuskan lompat. Ini sangat buruk dan kami ingin melupakannya….

Sekarang kami harus melupakan dua balapan di Austria sebab yang pasti ini adalah dua balapan terburuk yang pernah aku lakukan di MotoGP. Padahal kami pantas mendapatkan hasil yang lebih baik karena kami bekerja sangat keras sepanjang akhir pekan...” tutup Vinales kecewa. Yamaha sendiri di Austria memang terseok-seok susah maju kedepan. Hanya Rossi yang tercatat masuk 10 besar sedang lainnya terpuruk. Mbah tetap juozzz ternyata cak. Vinales lompat ? kemarin gara-gara kopling sekarang rem, koq apes tenan rek-rek…(iwb)

iklan iwb
Previous articleMotogp Austria Race 2 : KTM Juara, Suzuki nyarissssss !!!
Next articleRossi dan Quartararo akui rem Yamaha bermasalah, salah Brembo ?!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!