iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com -Cakkkk…Jian ciloko tenann kie, telah dikonfirmasi secara resmi oleh HRC Bahwa juara bertahan Marc Marquez (Repsol Honda Team) akan melanjutkan masa recoverynya setidaknya 2 hingga 3 bulan. Gelar juara dunia musim 2020? Rasanya sangat mustahil diraih cakk bagi The Baby Alien. Finish cak…..Wahhh…

Yupss, Juara dunia delapan kali tersebut harus menerima kenyataan jika harapan untuk meraih gelar juara dunia yang ke-9 diajang MotoGP makin nipis. Lah piyee cakk? Doi dianjurkan istirahat lebih lama lagi hingga kondisi tulang Humerus kanannya benar benar sembuh dan perkiraannya butuh waktu 2 hingga 3 bulan lamanya.

Masa masa sulit The Baby Alien ini terus dipantau oleh HRC pakdeee, dan sebelum keputusan ini diambil Marc dan Honda sepakat jika ia akan berfokus sepenuhnya untuk menjalani recovery meskipun membutuhkan waktu yang lama. Prediksi sebelumnya, Marquez berencana akan Comeback pada putaran keenam MotoGP Misano, San Marino dua pekan yang akan datang.

iklan iwb

Namun setelah dipertimbangkan secara matang antara Marc dan Repsol Honda Team, rencana tersebut akhirnya batal pasca Manager Repsol Honda tidak mau ambil resik besar terkait kondisi Sang juara bertahan.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh HRC melalui situs Resminya yang berbunyi…

“Marc Marquez akan pulih dalam beberapa minggu mendatang. Sang Juara Dunia MotoGP bersama HRC telah berkonsultasi dan membandingkan pendapat sejumlah dokter spesialis terkait cedera humerus lengan kanan yang di derita Marc pada tanggal 19 Juli di Grand Prix Spanyol. Akibatnya, semua pihak memutuskan untuk mengubah proses pemulihan yang telah direncanakan. Tujuan Marquez dan Repsol Honda Team adalah kembali ke Kejuaraan Dunia saat lengan Marc telah pulih sepenuhnya dari cedera serius yang terjadi di Jerez. Masa pemulihan ini diperkirakan akan memakan waktu antara dua hingga tiga bulan sebelum Marc dapat kembali lagi ke RC213V. Sementara itu HRC belum menetapkan Grand Prix mana yang menjadi comeback Juara bertahan dan kami akan terus melaporkan evolusi pemulihannya.” rilis Situs Resmi HRC.

Sementara itu, Manager Repsol Honda Team yakni Alberto Puig juga buka suara mengenai situasi Marc saat ini..

“Sudah banyak pembicaraan tentang kesembuhan Marc dan berbagai presiksi waktu terkait comebacknya, tetapi dari hari pertama setelah operasi kedua kami mengatakan bahwa satu-satunya tujuan yang ada saat ini adalah agar Marc bisa pulih seratus persen. Kami tidak ingin terburu-buru, begitu Marc berada dalam posisi terbaiknya untuk kembali dan bersaing di levelnya ia akan mengetahuinya, setelah itu kami akan memikirkan tujuan selanjutnya.” tutup Puig melalui situs resmi HRC.

Last…Jika diambil dari Maksimal recovery seperti yang di ungkapkan pihak HRC (3 bulan), maka paling tidak Marc Marquez akan turun pada putaran pamungkas Portimao, Portugal. Bisa disimpulkan bahwa tidak ada kesempatan lagi bagi Marc untuk mempertahan gelar juara dunianya musim ini. Yup…finish sudah dan kini kesempatan tim lain untuk berebut juara dunia disaat sang “Singa” sedang cedera. Hayoooo…..ojo sampe gagal kiee rekkkk aji mumpung pakde. Lek sih gagal jian kebacut tenan, bener horaaaa cakkk…. (Cb for iwb)

iklan iwb
Previous articleKualifikasi Styria : KTM sabet pole…..Honda tempel kedua, Ducati ketiga !!!
Next articleSssttttt, ada penampakan New Yamaha MT09 dan MT07 di Yamaha Indonesia cak !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!