iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan pusat pelatihan berkendara Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center (AHMSRTC) yang berada di kawasan Greenland International Industrial Centre (GICC) Blok DD No 01 Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. Nggak nyangka, Astra Honda Motor SRTC Cikarang segede ini…sirkuitnya mulussss cak !!

AHM Safety Riding Park (AHMSRP) yang menjadi bagian dari fasilitas ini merupakan pusat pelatihan Safety Riding Honda terbesar di kawasan Asia Tenggara yang dibangun dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pemahaman keselamatan di jalan raya dan keterampilan berkendara. Dibangun di atas lahan 8,5 hektar, fasilitas terbaru ini mampu menampung 15.000 orang untuk berlatih berkendara setiap tahun dengan berbagai sarana dan fasilitas edukasi secara lengkap. Bangunan ini memiliki fasilitas fungsional seperti ruang multi fungsi, ruang kelas, ruang ujian, ruang simulator, asrama, sarana olahraga serta ruangan penunjang lainnya.

Selain fasilitas bangunan, pusat pelatihan berkendara ini dilengkapi dengan Safety riding course yang dibekali dengan karakter kontur jalan yang disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia, baik kondisi jalan aspal maupun kondisi jalan off-road. Berdiri di atas lahan 4 hektar, area ini digunakan untuk pelatihan berkendara sepeda motor yang aman, seperti teknik pengereman, teknik keseimbangan, teknik menikung, teknik melewati jalanan bergelombang, menanjak dan menurun serta teknik memprediksi bahaya.

iklan iwb

AHMSRP juga dilengkapi Kids Traffic Park yang dapat menampung pelatihan terhadap 2.000 anak setiap tahun. Melalui edukasi usia dini, anak-anak diajarkan untuk mengenal rambu-rambu lalu lintas, cara menyebrang jalan yang aman menggunakan jalur penyeberangan, dan cara berinteraksi dengan pengguna jalan lain dengan berbagai alat peraga yang tersedia.

Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma mengatakan Pusat pelatihan keselamatan berkendara ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam meningkatkan budaya keselamatan berkendara di Indonesia.

Kami mendesain Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center ini sebagai fasilitas yang dapat memberikan pengalaman berlatih berkendara aman yang menyenangkan, aman, dan nyaman. Fasilitas ini dapat digunakan masyarakat umum pengguna sepeda motor untuk belajar keterampilan berkendara, baik di jalan raya maupun di kondisi jalan off-road,” ujarnya.

Executive Vice Presiden Direktur AHM Johannes Loman mengatakan Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center ini melengkapi berbagai kegiatan pelatihan berkendara yang selama ini telah dilakukan AHM bersama jaringan main dealer di seluruh Indonesia, bekerjasama dengan pemerintah, kepolisian, sekolah, institusi, maupun komunitas masyarakat.

Kami ingin melahirkan sebanyak mungkin duta keselamatan berkendara dari fasilitas ini, menyempurnakan apa yang sudah kami lakukan selama ini bersama para pamangku kepentingan di bidang safety riding. Kami ingin fasilitasi ini menjadi kawah candradimuka bagi mereka yang menempatkan keselamatan berkendara sebagai budaya bersama bangsa,” ujarnya.

AHMSRTC dapat digunakan masyarakat umum pengguna sepeda motor untuk belajar mengenai keselamatan berkendara. Beragam kegiatan edukasi pelatihan Safety Riding yang disiapkan dan dilaksanakan di fasilitas AHMSRP ini akan dibuka dengan menyesuaikan protokol kesehatan yang berlaku, sehingga kegiatan berbagi ilmu keselamatan berkendara ini dapat berlangsung maksimal.

AHM bersama jaringan main dealer Honda saat ini telah memiliki 8 pusat pelatihan safety riding yang tersebar di daerah Serang, Jambi, Tangerang, Yogyakarta, Surabaya, Pekanbaru, Medan dan Bandung. Dengan bertambahnya pusat pelatihan safety riding di Deltamas, kampanye keselamatan berkendara dapat semakin berdampak luas di tengah masyarakat.

Konsisten 18 Tahun

Dalam kurun waktu 18 tahun, AHM bersama jaringan main dealer Honda secara konsisten menggulirkan berbagai program kampanye keselamatan berkendara di Tanah Air, seperti melalui Honda Safety Riding Festival, Kampung Safety Riding, Taman Lalu Lintas, Safety Riding Lab di sekolah, pembentukan duta Safety Riding di berbagai level pendidikan, lomba kampanye keselamatan berlalu lintas melalui media sosial, dan beragam aktifitas lainnya. Kegiatan ini didukung oleh 159 instruktur safety riding yang unggul dan 940 unit Honda Riding Trainer (HRT) sebagai alat simulasi berkendara yang tersebar di seluruh jaringan distribusi main dealer sepeda motor Honda yang telah diutilisasi oleh lebih dari 20 juta masyarakat.

Selain itu, AHM pun terus memperkuat kampanye keselamatan berkendara dengan pendekatan khas anak muda melalui tagline #Cari_Aman yang menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara. Melalui keseruan bahasa anak muda, kampanye #Cari_Aman diharapkan mampu menjadi inspirasi sekaligus berkontribusinya generasi muda dalam mewujudkan keselamatan berkendara pada aktivitas keseharian untuk mencapai mimpi terbaik mereka….(AHM PR)

136 COMMENTS

  1. Kereennn
    Ga nyangka ..
    Tapi, itulah AHM. ,dgn segala kekuatannya.
    SDM dan Duit melimpah, .
    Sebelah..??
    Who’s care..?

    • cari aman tapi helm yang dikasih dari setiap pembelian motor ampun dah kerupuk banget, kan gak semua orang bisa, mampu, dan mau untuk beli helm yang betulan safety, yang ada malah helm bawaannya dipakai sampai bertahun2

  2. Wah keren banget kang … Kids Traffic Park selain untuk pendidikan anak juga bisa pembenihan calon konsumen honda 10 atau 15 tahun mendatang … 😀

  3. Mestinya difungsikan jg utk sekolah balap spt di Spanyol shg memunculkan talenta2 hebat.

    Yg tjd skrg di Indonesia anak-anak muda berbakat balapan nyaris tanpa pengamanan.

    Boro-boro talenta, nyawa nyaris tak berharga.

    Pd akhirnya semua tersadar, ujung-ujungnya politik jg.

    Semoga thn 2024, Indonesia dipimpin org bener.

    • ekekeke

      lintasan ini gak cocok buat sekolah balap cuy..
      lihat aja gravel dan lintasan lurusnya kurang safety

      muehehehe

      • PANTURA lebih safety, ya MORON..?

        BANYAK PELINDUNG KALO JATUH, CONTOH TRUK 24 RODA..???????

        Contoh beruk efbenyek gobl*k luar biadab ya siALAN alias MIJONE ini

      • Lebih aman pantura ya kirik?? Bener2 kirik..asal ngegonggong…otak k3na rabiesss…logika dibalik2..tolol dipamerin..bruekwkwkw

      • ekekekeke

        Kalau niatnya FBH udah burukkk bakal balik ke Sesembahaanya..
        Kenyataaan …

        pantura lebih safety ?? cara pandang yg Govlokkk buat FBH…

        muehehehe

  4. Gak kayak sebelah yamalu
    Gak punya apa apa
    Jurdun jarang
    Motor bosok
    Juara recal
    Juara eror
    Juara boros
    Harga seken terjun bebas
    Juara vampir oli
    Walahhh OPO Sik di bangga banggain hadeuhhhh yamalu

  5. Motor banyak
    Mobil dimana mana
    Robot Asimo ada
    Mobil F1 punya
    Pesawat Honda jet siap berangkat
    Sirkuit MotoGP punya
    Lahhhh yamalu Punya mongtor bosok di bangga banggain wualahhh

    • Logika otak dia tertutup sama fanatisme merek, jadi nggak bisa membedakan antara realita dengan khayalan

      • Mendingan kasihani dirimu sendiri, jonnn..
        Udah stress mendekati gila gara2 yamehek ditelapak kaki honda melulu ?

    • ekekekekek

      Pada Nyinyir ngetest Pantura ….

      diketawain REAL SULTAN loh…

      sekelas Ducati Triumph dll pabrikan eropa aja Ngetest di jalan raya ..

      kehabisan bahan BC kalik ya FBH

      muehehehe

  6. Y bukannya gak mau bikin sirkuit internal cak. Tapi gimana lagi duitnya habis buat gaji mbah rossi cuakzzz?

  7. Menurut saya, harusnya warga +62 itu bersyukur karena masih ada pabrikan yang mau berkontribusi terhadap keselamatan berkendara terlepas itu pabrikan swasta merek H. berrarti social responcibility terbangun dan terjaga dengan baik. Kita hargai dan apresiasi bentuk sumbangsih yang baik ini….good jobs

    • ekekekekke

      Jangan sok bijak mas…Orang sudah pintar dan paham
      lah emng pabrikan lain kagak kontribusi ??
      lihat noh FBH malah Nyinyirr …

      berdasarkan Survey lintasan lurus ini gak Safety malahan …gravel juga kurang keselamatan katanya

      mueheheheheh

      • Betul itu, ada yg sefty msh d nyinyirin jg. Heran, klo hatinya dh d rasuki sifat dengki ga senang dgn apa yg d milik org lain, hidupnyapn kd ga bakal tenang bro selama d hatinya ada kedengkian…

    • ekekekek..

      ngapain Iri Cuy….

      kmaren yg ngebandingin Sama Sentul mana ???

      Kocak lihat tuh yg pada ngetes Lintasan kurang Safety …

      muehehehhe

    • Ente mestinya banyak2 baca biar tau kirik efbenyek itu spt apa..
      Sono nyebrang dulu gih ke blog juragan.supaya ente bisa netral ?

  8. Sirkuit gak punya
    Sekolah balap gak punya
    Jurdun jarang
    Recal iah
    Apa coba yang di banggakan yamalu ???

  9. Gimana gak iri yamalu
    Dari dulu jualan 20% udah ratusan tahun
    Harga jual jatoh terus rugi
    Jurdun jarang
    Mongtor bosokk
    Tukang ngekor
    Mledug
    Mlehoy
    Letoy
    Lemot
    Apa lagi yah.. coba di tambahin ???

  10. Ayo mijone jangan pantang menyerah, terus hembus suling mu sampai ke negeri vrindavan wkwkwkwkkwwk???

  11. Kt do’ain ja mudah2an pabrikan lain nyusul. Biar bisa punya sirkuit sndiri. Jd ga da lg bully membully…

    • ekekekekek

      Jalan jalan ke pabrikan lain mas biar tahu Sirkuitnya ….

      kalau diizinin sih sama pabrikan

      mueheheheu

  12. Suwon cak iwb..udah buat treat Kaya Gini…
    Asli cak…ngakak aq mbaca komen2 temen2 disini..
    Seharian Cape kerja..langsung fresh Liat komen2 disini….hahahah…

Comments are closed.