iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…edan nggak disangka cak. Persaingan memperebutkan posisi start cukup sengit dan ketat. Dan seperti sudah kita tebak sebelumnya…KTM kembali menjadi mesin terkencang dengan sabet pole di Austria. Yang mengejutkan Honda mampu menunjukkan kecepatannya dengan menempel start kedua disusul Ducati ketiga. Waahhh bakal seruu nehhhh !!!!

Tiga pabrikan berbeda secara bergantian memimpin Free Practice 1, 2 dan 3. Yupss cakk mereka adalah Ducati, KTM dan Suzuki, meski sejauh ini Ducati yang paling unggul di sirkuit Redbull Ring. Namun mereka wajib mewaspadai rival terdekatnya tersebut, terlebih Suzuki pekan lalu berikan perlawanan ketat terhadap Ducati hingga last lap.

Nahh…Sesi selanjutnya adalah Free Practice 4 yang dimulai pukul 14.50 hingga 15.20 waktu setempat…

iklan iwb

Setelah Flying Lap, Pol Espargaro langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 25.480 detik diikuti Franco Morbidelli, Danilo Petrucci, Alex Marquez dan Iker Lecuona. Satu lap kemudian Pol Espargaro perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 24.754 detik
Diikui Franco Morbidelli, Cal Crutchlow dan Miguel Oliveira.

Dua puluh lima menit waktu tersisa, Pol Espargaro masih memimpin diikuti Franco Morbidelli dan Cal Crutchlow. Tidak lama kemudian Alex Rins naik keposisi tiga dan Aleix Espargaro naik keposisi empat. Dua menit kemudian Takaaki Nakagami naik keposisi dua. Satu lap kemudian Pol Espargaro improve lagi dengan catatan waktu 1 menit 24.536 detik disusul Miguel Oliveira, Aleix Espargaro, Alex Rins dan Takaaki Nakagami.

Dua puluh menit waktu tersisa, lima besar masih ditempati Pol Espargaro, Miguel Oliveira, Aleix Espargaro, Alex Rins dan Takaaki Nakagami. Dua menit kemudian Alex Rins naik keposisi dua.

Sepuluh menit waktu tersisa, Joan Mir ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 24.481 detik diikuti Pol Espargaro, Alex Rins, Miguel Oliviera dan Aleix Espargaro. Tiga menit kemudian Fabio Quartararo naik ke posisi empat.

Lima menit waktu tersisa, Joan Mir pertajam catatan waktu menjadi 1 menit 24.460 detik. Pol Espargaro masih bertahan diposisi dua diikuti Alex Rins, Fabio Quartararo dan Miguel Oliveira. Kemudian Beberapa rider mulai melakukan time attack.

Hingga finish, Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 24.450 detik

Posisi kedua ditempati Joan Mir (Suzuki Ecstar Team) dengan catatan waktu 1 menit 24.460 detik

Posisi ketiga ditempati Pol Espargaro (Redbull KTM Factory) dengan catatan waktu 1 menit 24.523 detik

Posisi keempat ditempati Alex Rins (Suzuki Ecstar Team) dengan catatan waktu 1 menit 24.651 detik.

Melengkapi lima besar adalah Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dengan catatan waktu 1 menit 24.651 detik.

Kemudian Sesi berlanjut ke Qualifying 1 dimana para rider akan merebutkan 2 ticket menuju Qualifying 2. Sesi ini dimulai pukul 14.30 hingga 14.45 waktu setempat..

Setelah flying lap, Iker Lecuona langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 24.501 detik diikuti Aleix Espargaro, Bradley Smith dan Johann Zarco. Beberapa saat kemudian Valentino Rossi naik ke posisi tiga. Beberapa waktu selanjutnya Danilo Petrucci ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 24.158 detik. Brad Binder kedua, Aleix Espargaro ketiga, Johann Zarco dan Cal Crutchlow lengkapi lima besar.

Delapan menit waktu tersisa, semua rider masuk pit untuk mengganti ban baru demi time attack di menit menit akhir. Tiga menit kemudian para rider sudah berada di track dan siap melakukan time attack cakkk, dua menit kemudian Brad Binder naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 23.932 detik disusul Valentino Rossi, Danilo Petrucci, Johann Zarco dan Aleix Espargaro. Satu menit terakhir Iker Lecuona naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 23.928 detik. Time attackpun berlanjut cakkk.

Hingga finish Johann Zarco (Hublot Reale Avintia) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 23.609 detik dan Danilo Petrucci (Ducati Team) berada diposisi dua dengan catatan waktu 1 menit 23.928 detik. Mereka akan melanjutkan perjuangannya di Qualifying 2 sesaat lagi. Sementara itu Valentino Rossi yang dlosorr di detik akhir akan memulai balapan dari posisi lima belas. Namun ia akan naik 1 posisi karena Johann Zarco start dari pit lane.

Nahh sesi pamungkas pun tiba cakkk, dimana sebanyak 12 rider siap memperebutkan posisi terdepan alias Pole Position, Qualifying 2 dimulai pukul 14.55 hingga 15.10 waktu setempat..

Setelah flying lap, Alex Rins memimpin dengan catatan waktu 1 menit 24.461 detik Diikuti Fabio Quartararo, Miguel Oliveira dan Jack Miller. Beberapa saat kemudian Fabio Quartararo ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 23.866 detik disusul Johann Zarco, Joan Mir, Pol Espargaro dan Franco Morbidelli. Tidak lama kemudian Pol Espargaro ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 23.645 detik. Satu lap kemudian Takaaki Nakagami ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu
1 menit 23.602 detik.

Dipertengahan sesi ini para rider masuk pit untuk mengganti ban yang fresh, Takaaki Nakagami memimpin diikuti Pol Espargaro, Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan Miguel Oliveira. Tiga menit waktu tersisa semua rider sudah berada di track dan siap memperebutkan pole Position.

Dua menit waktu tersisa, Pol Espargaro ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 23.580 detik disusul Takaaki Nakagami dan Joan Mir. Tidak lama kemudian Johann Zarco naik ke posisi tiga. Time attackpun berlanjut cakk..

Hingga finish, Pol Espargaro (Redbull KTM Factory) keluar sebagai pole Position dengan catatan waktu 1 menit 23.580 detik.

Posisi kedua ditempati Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) dengan catatan waktu 1 menit 23.602 detik

Posisi ketiga ditempati Johann Zarco (Hublot Reale Avintia) dengan catatan waktu 1 menit 23.632 detik. Namun ia akan start dari pit lane besok

Posisi empat ditempati Joan Mir (Suzuki Ecstar Team) dengan Catatan waktu 1 menit 23.678 detik

Melengkapi lima besar adalah Jack Miller (Pramac Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 23.700 detik…(Cb for iwb)

STYRIAN MOTOGP, AUSTRIA – FULL QUALIFYING RESULTS

1 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)
2 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
3 Johann Zarco FRA Reale Avintia Ducati (GP19)
4 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
5 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP20)
6 Maverick Viรฑales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
7 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
8 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)
9 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP20)
10 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)
11 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
12 Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP20)
13 Iker Lecuona SPA Red Bull KTM Tech3 (RC16)
14 Brad Binder RSA Red Bull KTM Factory (RC16)
15 Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
16 Michele Pirro ITA Ducati Team (GP20)
17 Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
18 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)
19 Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
20 Aleix Espargaro ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
21 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)
22 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP19)

iklan iwb
Previous articleFP 3 Motogp Styria : Joan Mir Suzuki terkencang, Yamaha dan Honda bangkit !!!
Next article[Breaking News] Celaka, Marc Marquez harus istirahat 2-3 bulan….finish cak !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!