iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…sepertinya “nyalakan nyali” team menjadi pusat perhatian para pembalap Motogp di Austria. Setelah Fabio Quartararo yang mengaku heran dengan Suzuki, kini pernyataan senada dilemparkan sang pemenang race Andrea Dovizioso yang mengaku cukup kuatir dengan ketajaman Suzuki di Austria. Pernyataan ini dilontarkan berdasarkan hasil pengamatan doi pada mesin GSX-RR yang disebut dovi memiliki cornering speed yang cukup mengagumkan. Simak penuturan lengkapnya yang IWB terjemahkan dari speedweek berikut ini….

” Sepertinya ban belakang soft bekerja sedikit lebih baik daripada medium. Tapi kami tidak tahu pasti karena ban medium biasanya lebih baik dalam latihan, tapi dalam balapan biasanya kita membutuhkan ban yang sedikit lebih lunak. Contohnya seperti kasus dengan Marc tahun lalu. Tentu saja, suhu mempengaruhi ban dan kamu tidak tahu mana yang bekerja lebih baik. Sore hari kami banyak menggunakan ban lunak untuk mendapatkan feedback reaksi suhu ban…..

“Dalam hal pengereman, kita unggul di trek ini. Berbeda dengan sebelumnya motor sekarang terus berkembang, yang berarti kami bisa melakukan hard braking. Saat suhu tinggi seperti Sabtu dan Minggu lalu kami benar-benar on the limit. Aku rasa pabrikan lain tidak seagresif kami pada saat pengereman…” cetus Dovi. Pertanyaannya, siapa yang akan menjadi lawan terberat Dovi pada race kedua Austria ini?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

“ Aku rasa lawan terberat nanti adalah dua Suzuki, Miguel Oliveira, Pol Espargaró, Jack. Namun aku cukup kuatir dengan Suzuki sebab menurutku motor mereka lebih kuat dari Ducati khususnya masuk mid corner termasuk kemampuan rem juga meningkat pesat.  Sebenarnya akselerasi mereka tidak sebaik kami, tapi mereka mampu terus nempel karena ditikungan Suzuki lebih kencang dari pada Ducati….

” Keluar tikungan dengan kecepatan tinggi membuat stres ban juga berkurang karena mereka tidak perlu mengandalkan akselerasi keluar tikungan. Lintasan lurus Ducati lebih kuat, tetapi karena Suzuki keluar dari tikungan dengan baik, kami tidak bisa menjauh dan mereka terus memberikan tekanan. Sejauh ini Suzuki sangat konsisten…. ” tutup Dovi. Hhmmm….emang bener cak. Jebule cornering speed Suzuki cukup mengerikan. Kita tunggu saja update hari ini….makin seru euy (iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!