iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….jelang balap kedua Austria, sepertinya terjadi riak kecil antara kedua pembalap KTM yakni Pol Espargaro dan Miguel Oliveira. Masih ingat sampeyan race minggu kemarin dimana Pol crash bersama dengan Miguel. Doi dihantam pada saat wide dan ingin kembali ke trek. Namun siapa menyangka Miguel terkesan menyalahkan Pol sehingga Pol kecewa dan bicara blak-blakan apa yang terjadi. Didepan pers, pembalap KTM yang sempat leading tersebut akhirnya buka suara. Simak pernyataannya berikut ini….

Aku kaget dengan reaksi netizen gara-gara komentar Miguel. Dan ketika satu pembalap mengeluh [orang mengira] pembalap lain yang bersalah. Kami adalah rekan satu tim! Hal pertama yang kamu pelajari di dunia MotoGP ini adalah kamu tidak dapat melawan rekan satu tim karena pabrikan [yang] membayarmu tidak menginginkannya. Itu adalah citra yang sangat buruk…..

“Selain itu, aku telah berbicara dengannya setelah kecelakaan sebelum dia melakukan interview pada Canal +……kami sudah sudah saling meminta maaf dan kami anggap semua adalah racing accident. Tapi yang mengejutkan, aku melihat banyak komentarnya (Miguel) di mana-mana. Aku jelas terkejut terutama komentar para wartawan yang mereka tidak tahu apa-apa tentang kecelakaan itu. Aku sendiri bukan tipe yang sudi ngeshare sesuatu di media sosial karena menurutku itu bukan tempatnya. Tempat dimana kamu bisa keluarkan unek-unekmu….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

“Tetapi aku merasa sedikit frustrasi karena tidak ada yang tahu situasinya dan tidak ada yang melihat datanya, tidak ada yang berbicara denganku untuk menanyakan secara teknis apa yang terjadi. Semua orang hanya melihat reaksi Miguel dan dari situ mereka mengambil kesimpulan sendiri lalu memposting semuanya [ di media sosial]. Aku sangat terkejut karena aku pikir hubungan kami dengan Miguel baik…..

” Aku mendengar semua komentarnya beberapa menit yang lalu dengan pers dan dia bahkan tidak meminta maaf atas kata-kata ini. Aku tidak pernah mengatakan bahwa ‘kita semua dilahirkan dengan kecerdasan yang sama. Tapi dengan semua komentarnya, harus disadari bahwa dia nunggang motor yang aku kembangkan bersama KTM. So…harus ada respect antara satu dengan lainnnya. Aku pikir dia tahu dan bisa memilih kalimat yang bagus untuk menjelaskan situasinya, terutama accident tersebut bukan salahku….”

” Aku melihat banyak komentar yang mengatakan ‘Pol harusnya melihat ke belakang’ !! Apa ?! Kami sedang race ! aku melebar dan mencoba kembali masuk lintasan lalu harus melihat ke belakang dan mengangkat tangan dan membiarkan semua rider menyalipmu ?! gila apa….. ” Aku tidak memiliki tombol ajaib agar menghilang dari trek. Aku berada di jalur yang lebar jadi apa yang harus aku lakukan saat itu? Ada banyak data yang kami miliki di KTM yang ingin aku berikan kepada kalian semua tetapi sayang tidak bisa….

” Aku pergi ke FIM dengan Mike Leitner dan kami menunjukkan semua data yang kami miliki dan juga video. Mereka setuju denganku. Itu adalah insiden balapan. Apalagi Miguel ternyata memang masuk momentum crash sebelum menabrakku. Ada gambar di mana kalian akan melihat motornya hampir sepenuhnya lurus sebelum kami tabrakan, dan inilah datanya. Kami menunjukkan semuanya dan mereka setuju. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan. Kami setuju itu adalah insiden balapan dan itu sebenarnya bukan kesalahan Miguel dan bukan kesalahanku juga. Seperti yang kami sepakati dengan Miguel setelah balapan…” tukas Pol via crash kesal….

Namun Oliveira membantah klaim tersebut. ” Meragukan jika dikatakan aku jatuh sebelum menabraknya. Dalam data, jelas menunjukkan sebaliknya. Racing line yang dilakukan pol bukanlah racing line normal. Dia melebar. Tapi jika ini dikatakan racing accident aku setuju. Aku sudah berbicara dengan Pol sebelum berbicara di televisi. Ketika aku berbicara dengan Pol aku sudah melihat gambar dan kesimpulannya jelas di antara kami. Dia bilang dia tidak melihatku. Aku tidak akan membantahnya soal itu, ” tutup Oliveira. Hmm jebule ramai cak. Apakah dengan panasnya tim KTM akan mempengaruhi performa mereka pekan ini? kita tunggu saja….kipasin cakk biar adem cakkkk..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

13 COMMENTS

  1. lha wong miguel oliv jg melebar..
    pol masuk masih dipinggir miguel knp kepinggir juga???
    mungkin latah..
    video jg keliatan pembalap lain ditengah doi malah kepinggir

  2. Emg heran atas reaksi si olievera ini, sangat over sekali, sehrsnya sbg seorang pembalap hrsnya tahu dan sadar bahwa accident di sirkuit byk sekali kejadiannya, dan bs menimpa para pembalap, atau sikapnya ini utk menutupi kegagalannya, kita tahu bahwa pd race sblmnya dia jg terjatuh dan gagal finis…

  3. Ada apa dengan dr. miguel? Aku lihat ada sedikit kesombongan pada dirinya, junior tidak respek pada senior pake bawa² IQ segala.

  4. Pol terlalu sombong, sudah melebar tdk lihat posisi pembalap lain, langsung kembali ke raceline,harusnya mengalah dikit ambil posisi dibelakang,baru kalau sudah ada kesempatan overtak lagi, itulah jiwa pembalap campion

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here