iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…ini artikel yang cukup menarik karena akan membongkar hubungan Dovi dan Ducati. Kenapa Dovi hengkang dari Ducati dan apa hubungannya dengan gaji Marc Marquez di Honda yang dikatakan dibayar penuh oleh Honda. Semua dijabarin dengan gamblang via speedweek yang mengutip pernyataan manajer Dovi yakni Simone Battistella. Dan inilah ruwetnya kondisi Ducati….

Seperti yang sampeyan tahu…Ducati Corse mengumumkan promosi Jack Miller ke tim pabrikan pada tahun 2021 termasuk rider Moto2 Jorge Martin di Pramac sebagai penggantinya. Kemudian kontrak Pecco Bagnaia juga diperpanjang dan hanya Dovizioso yang ditunda. CEO Ducati Claudio Domenicali hanya mengatakan perpanjangan kontrak hanya bisa diputuskan setelah balap Austria. Inilah yang sepertinya membuat muak Dovi…

” Tidak ada negosiasi apapun selama berbulan-bulan. Sekarang pembalap memutuskan untuk menutup cerita dengan Ducati pada akhir musim, terlepas dari apakah masih ada tawaran atau tidak…” kata manajer Dovi Simone Battistella via speedweek. Bahkan setelah kemenangan ketiganya di Spielberg dalam empat tahun, Dovizioso menegaskan bahwa keputusannya untuk keluar dari Ducati tidak akan dibatalkan. “Tidak ada yang akan berubah tentang keputusan ini,” serunya….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Yup…melawan kombinasi luar biasa Marc Márquez / Honda, Dovi tidak memiliki peluang untuk memperebutkan gelar juara musim 2017, 2018, dan 2019. Di satu sisi, hal ini disebabkan mesin Ducati tidak selalu kencang di semua trek seperti Texas, Jerez, Assen, Sachsenring dan Phillip Island. Yang unik masukan Dovi seperti tidak digubris Ducati. Justru Ducati merekrut juara dunia MotoGP tiga kali Lorenzo dimusim 2017 dan 2018, dengan bayaran sebesar 12,5 juta euro per tahun. Ini jelas keputusan yang memperlihatkan bahwa Ducati tidak lagi percaya pada Dovi….

Kisah sedih Dovi ini terus terjadi. Walaupun Dovi” membuktikan sebagai pebalap pabrikan Ducati terbaik selama bertahun-tahun, gaji rider Italia ini bak langit dan bumi dengan Lorenzo. Untuk pertama kalinya pada tahun 2020, Ducati menawarkan gaji yang cukup besar untuk ukuran Dovi yakni sekitar 4 juta euro. Namun celakanya gaji ini dikurangi hingga 40 persen karena Corona. Kondisi ini berbeda jauh dengan Marc Marquez…

Dari informasi speedweek….Marc Márquez dibayar Honda 15 hingga 20 juta. Dan manajer Dovi, yang juga menjadi manajer rider Honda Superbike Álvaro Bautista juga menegaskan….” Honda tidak mengurangi gaji Marc Marquez sepeserpun di tahun 2020…”  Bahkan walau gelar juara dunia 2020 gagal sekalipun. Mungkinkah klausal kontrak berbeda? entahlah cak. Dan rumornya lagi jikapun lanjut Ducati hanya sudi membayar gaji 2 juta Euro pertahun untuk Dovi. Yang jelas itu hanya satu pemicu diluar gaya arogansi Domenicali dan Dall’Igna yang menggangap Dovi hanyalah pelengkap padahal dialah rider yang setia membantu Ducati mengambangkan mesin Desmo sejak 2013. Ngesakne tenan jebule….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!