iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….sopo ora terpesona pasca menerima surel dari cak Rivano yang memamerkan sosok Suzuki GSX-S150 dengan suspensi USD. Area depan yang kini sudah tidak lagi kurus namun padat banget. Semua semakin seirama karena engine mesin Suzuki ini padat benerrr nggak kopong khas DOHC. Asli cak…hanya sentuhan ringan saja membuat tampang Suzuki GSX-S150 jadi makin garang. Seperti apa ? intip beberapa gambarnya dibawah ini….

Desain new GSX-S 150 ini memang beda dibanding lainnya. Suzuki cukup berani menyodorkan sebuah desain dikelas naked 150cc dengan model split seat. “Kita ingin tampil beda karena pabrikan lain sudah memberikan model tandem. Jadi biar biker banyak pilihan…“seru Yohan Yahya (Senior manager PT SIS) dimasa lalu. Lalu detil lain yang IWB sukai adalah…material….

Cicak bin kadal tenan reekkkkkk tankine. IWB getok, welehhh…..iki plat nggak bunyi babar blas. Mending digetok, dipukul pakai tangan wae ora bergeming. Alhasil tangan IWB malah cenut-cenut. IWB melihat Suzuki nggak pelit soal material. GSX-S150 menggunakan pelk merk Enkei. Dan brand ini menyuplai depan belakang. Ada lho soale pabrikan yang melakukan mixing. Begitu pula reflektor depan belakang…..merupakan racikan Stanley. Tidak bermaksud menyepelekan brand lain…namun soal grade, Stanley dan Koito masuk kategori tinggi. Kendati tentu tetap tergantung dari spek yang diminta pabrikan…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Hal unik lain adalah perangkat rem. Untuk depan, Suzuki mempercayakan pada Bybre….termasuk hose plus master rem. Bybre sendiri adalah anak perusahaan Brembo yang meracik perangkat rem khusus motor 500cc kebawah. Bybre sudah lama digunakan oleh KTM pada Duke serta RC 200-390. Termasuk Pulsar series sejak era NS ditelurkan. Kalo kinerja jangan ditanya. Sementara untuk belakang tetap Nissin..

Sayang segala kelebihan tersebut kadang hanya terkendala dengan desain. Mesin kencang, material juozz tenan tapi kalau sudah membicarakan desain tidak satupun yang bisa berbuat apapun. Tapi hal itu tidak membuat cak Rivano berkecil hati. Doi melengserkan suspensi depan bawaan dengan model USD termasuk swing arm yang disinyalir milik Xabre. Sayang doi belum menjabarkan detil karena modif sendiri belum selesai. ” Project belum selesai nih kang Iwan. Sebelum akhir bulan saya jabarin jika sudah selesai semua kang….” tukasnya…

Last….dengan hanya menggunakan suspensi USD, melengserkan spatbor belakang siapa menyangka penampilan Suzuki GSX-S150 sudah berubah total. Padat cak….jadi makin gagah. Nahhh untuk spek dan detil lengkapnya kita tunggu saja modifikasinya kelar nanti. Setidaknya kita mendapatkan gambaran bahwa Suzuki GSX-S150 ternyata jauh lebih garang dengan hanya mencangkokkan suspensi USD….juozzz tenan ! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!