iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk……pagi ini saat artikel ini brojol mungkin IWB sudah berada dijalanan menuju ke Astra Honda Motor Cikarang Deltamas. Lokasi yang rencanya akan digunakan untuk ngetes secara langsung generasi SP dari CBR250RR. Pasti sampeyan bertanya….lhooo kok ke Cikarang? ngetesnya dimana ? nahh ini yang menarik cak. Simak analisa IWB berikut ini…

Seperti yang sampeyan ketahui PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memperkenalkan Honda CBR250RR SP Quick Shifter sebagai motor supersport 250cc 2-silinder terbaik di dunia. Varian tertinggi Honda CBR250RR ini memiliki Quick Shifter serta Assist/Slipper Clutch. Dibekali mesin terbaru bobot tetaplah ringan hanya 168kg. Honda CBR250RR SP Quick Shifter mengusung mesin anyar 250cc 2-silinder DOHC 8-katup dan mampu memuntahkan tenaga maksimal 30 kW (41 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5kgf.m) / 11.000 rpm?..

Sebagai motor lightweight supersport, bobot ringan dari Honda CBR250RR SP Quick Shifter motor ini hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 172kpj, catatan waktu ini menempatkan varian terbaru Honda CBR sebagai standar performa tertinggi di kelas super sport 250cc dua silinder.? Terdapat 4 mode Quick Shifter yang dapat disesuaikan yaitu mode yang mengaktifkan Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, untuk menaikkan gigi saja, untuk menurunkan gigi saja dan mode Quick Shifter off. Jadi emang lebih fleksibel cak. Dan masa itu tiba cak….

iklan iwb

Yup…..tantangan Blogger agar AHM melakukan test ride New Honda CBR250RR SP dijawab oleh Honda. Perhari ini IWB dan segenap rekan-rekan Blogger dan Vlogger bertolak ke Cikarang…tepatnya di Safety riding Training Center Astra Honda Motor Cikarang Deltamas. Sampeyan pasti bingung, lhoooo kenapa ke Cikarang tidak di Sirkuit Sentul?? Pertanyaan menarik dan cukup dimaklumi mengingat dimasa lalu pada generasi CBR250RR sebelumnya Astra Honda Motor melakukan test Ride di internasional Sirkuit Sentul. Kenapa sekarang Cikarang ??….

Disinyalir alasan yang dikemukakan memang tidak jauh dari kondisi adanya pandemi covid 19. Yup…. virus Corona memaksa pabrikan memilih untuk menggelar tes Ride di Astra Honda Motor Cikarang demi safety. Kita pun bingung kenapa testing motor di Training Center apalagi ini adalah motorsport yang memiliki power sangat besar di kelasnya yakni 41 PS ?? Sepertinya rasa penasaran kita akan terjawab nanti sebab dari pengecekan Google Earth disekitar lokasi sepertinya ada sebuah sirkuit. Yup…….di Cikarang AHM disinyalir memiliki sirkuit internal dan sepertinya AHM akan menggunakan sirkuit tersebut untuk pengetesan Honda CBR250RR SP. Kuwi prediksi IWB….

Asli cak IWB sendiri cukup penasaran seperti apa CBR250RR SP termasuk trek yang akan digunakan. Nggak heran protokol pengetesan cukup sangat ketat. Mengingat area yang digunakan nanti adalah red area dimana tidak sembarang orang boleh masuk. Dan kini media dan Blogger diijinkan tentu dengan beberapa policy yang harus kita hormati dimanapun tidak boleh satu orangpun mengambil video dan foto diluar topik yang berhubungan dengan CBR250RR SP. Kalau nggak iso dituntut milyaran, opo ora nangis sampeyan jal. Makane ojo minta aneh-aneh cak…judule hanya CBR250RRRRRRRRRR SPPPPPPPPP, okrekkkk…

Last….diluar SP, Honda CBR250RR versi ABS dan standart masih dijual AHM. Dengan kata lain SP adalah varian tertingginya current CBR250RR. Makanya jangan heran desainnya sama plek ketiplek karena ternyata SP bukanlah kategori facelift namun versi advance dari current CBR250RR. Nah untuk memberikan gambaran seperti apa Honda CBR250RR 2020 SP ?? IWB akan test hari ini, tunggu review di iwanbanaran dan Youtube channel, asli penasaran dengan power 41PS dan Quick Shifter + slipper clutch CBR250RR SP nya cak…..stay tune pakdeeee (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!