iklan iwb

Iwanbanaran.com – Gileee cak, IWB sampai ngucek mata berkali-kali seperti nggak percaya saat membaca artikel speedweek yang gamblang menuangkan pernyataan Vinales pasca race Austria 2020. Pembalap yang sempat mengisi barisan depan namun anjlok dibelakang pasca restart ini begitu kritis dan nampak sangat kesal. Bahkan tidak segan Vinales tuding Yamaha kurang power dan sering bermasalah !!! edian…blak-blakan benerrrrr…..

Seperti dilansir Speedweek, Pembalap Yamaha Maverick Vi?ales benar-benar frustasi setelah balapan MotoGP di Red Bull Ring. Doi kecewa karena motornya seringkali bermasalah ditengah race. Yup….setelah Maverick Vi?ales menempatkan Yamaha di barisan depan saat kualifikasi MotoGP dan merasa senang, tetapi pembalap Spanyol memble ketika race dua. Menurutnya….motor tiba-tiba kehilangan tenaga karena masalah kopling. Alhasil posisinya anjlok dan memaksa doi harus mengubur keinginan untuk menang. Inilah yang membuatnya frustasi dan marah…..

?Kami mengalami masalah dengan motor untuk kedua kalinya berturut-turut. Aku sangat frustasi karena di balapan kedua aku sebenarnya memiliki ritme untuk memimpin. Tapi kini kami kehilangan banyak poin. Kalau seperti ini sulit bertarung untuk titel juara dunia. Kami harus terus bekerja, bahkan walau sulit buatku untuk memotivasi diri sendiri karena masalah yang terus terjadi… ” tukas Vinales kesal. Menurutnya selain masalah yang terjadi, dari sisi power Yamaha juga kurang. Itulah kenapa pasukan Yamaha susah bersaing didepan saat menghadapi trek yang mengumbar top speed seperti Austria….

iklan iwb

” Aku selalu memberikan yang terbaik, tetapi dengan power motor yang sangat kecil tidak mungkin untuk berjuang di depan. Bayangkan, aku tidak memiliki kesempatan untuk melawan Suzuki dan Ducati. Sangat frustasi disalip oleh semua pembalap di straight dan juga jauh lebih kencang di tikungan. Jadi masalahnya sama seperti masa lalu yakni aku tidak bisa menyalip dengan motor Yamaha…..

” Aku menderita balapan dengan motor Yamaha selama bertahun-tahun dan aku tidak tahu mengapa. Sulit untuk memahaminya. Sepertinya beberapa pabrikan selangkah lebih maju dari kami. Bukan hanya untuk satu lap, tapi yang sangat terasa ketika race. Sekalinya kamu berada di belakang pembalap lain, disaat itulah kamu tidak akan bisa menyalip.... ” tambah Vinales. Doi juga membeberkan jalannya balapan kedua yang membuatnya anjlok diposisi belakang yang ternyata gara-gara masalah kopling…..

Saat start tiba-tiba kopling bermasalah di tiga lap pertama sehingga motor seperti kehilangan tenaga. Yang aneh ketika aku berniat mengakhiri balapan dan akan masuk PIT, tiba-tiba motor berfungsi kembali. Akhirnya aku bisa melaju kencang dan menyalip beberapa pembalap. Aku bisa mengamankan setidaknya enam poin….” seru Vinales kesal. Hhmm…..rumit juga jebule cak. Pantesan doi terseok-seok kalah ama Rossi. Btw apa komen doi soal kecelakaan Zarco vs Morbidelli yang hampir mencelakainya ??

” Aku tidak melihat dari dekat kejadian itu, tapi motor sangat dekat dengan kami. Itu adalah risiko yang kami ambil setiap kali di trek. Aku tidak ingin berkomentar lebih banyak tentang itu. Kejadiannya sangat cepat, aku mendengar seseorang crash dan beberapa saat kemudian aku lihat serpihan motor beterbangan dan aku mencoba melindungi diri…itu aja…” tutup Vinales seperti dilansir Speedweek. Hhmm…kalau bujangan dan masih muda beda yo cak, lebih santai responnya. So…Vinales tuding Yamaha power kurang dan sering bermasalah ?? Wahhh, Terlalu berani euy, piye menurut sampeyan cak??….(iwb)

Hasil MotoGP Spielberg, 16 Agustus:

1. Andrea Dovizioso, Ducati
2. Joan Mir, Suzuki, +1.377 dtk
3. Jack Miller, Ducati, +1.549
4. Brad Binder, KTM, +5.526
5. Valentino Rossi, Yamaha, +5.837
6. Takaaki Nakagami, Honda, +6.403
7. Danilo Petrucci, Ducati, +12.498
8. Fabio Quartararo, Yamaha, +12.534
9. Iker Lecuona, KTM, +14.117
10. Maverick Vinales, Yamaha, +15.276
11. Aleix Espargaro, Aprilia, +17.772
12. Michele Pirro, Ducati, +23.271
13. Bradley Smith, Aprilia, +24.868
14. Alex Marquez, Honda, +24.943
15. Cal Crutchlow, Honda, +27.435
16. Tito Rabat, Ducati, +28.502
17. Stefan Bradl, Honda, + 28.609

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!