iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Austria memang menyisakan cerita cukup mengerikan bagi Rossi. Doi nyaris kehilangan nyawa jika Tuhan tidak berkehendak lain. Motor Zarco dan  Morbidelli yang terbang bak peluru terlempar kearah Rossi. Dan hanya beberap centimeter, motor tersebut mungkin bisa merenggut nyawanya. Valentino Rossi mengaku sangat ketakutan yang luar biasa. Simak pernyataan Rossi dibawah ini…..

Rossi menggambarkan kecelakaan MotoGP Austria hari Minggu antara Johann Zarco dan Franco Morbidelli sebagai momen paling menakutkan dalam karirnya. Motor hancur pada kecepatan 300 km/jam meluncur kencang. Dan kendaraan berbobot 157kg hanya beberapa centimeter melewati The Doctor dan Vinales yang berbelok kekanan alias nyaris merenggut nyawanya…..

“Itu sangat-sangat menakutkan. Betul-betul membuatku takut. Kami sebagai pembalap memang harus banyak berdoa, semua orang harus berdoa kepadanya karena dialah yang putuskan (Tuhan). Tapi, f ** k. Aku merasa sangat ketakutan Aku takut, luar biasa takut. Karena kemarin memang sangat berbahaya…. ” seru Rossi…

iklan iwb

Menurut Vale sulit untuk memulai lagi balapan setelah kejadian. Sulit untuk konsentrasi saat balap pasca kejadian sehingga race dua tidak mudah…..

” Aku tidak punya pilihan. Karena aku tidak ingin mengatakan ‘ciao’ kepada semua orang dan pulang. Aku mencoba untuk tidak memikirkannya, tetapi sangat sulit, bahkan hingga sekarangpun tidak mudah. ​​Aku sudah berbicara dengan pacarku, dan dia shock! Tapi aku belum berbicara dengan ibuku dan Graziano. Sekarang aku akan menelepon mereka terutama Graziano…. ” tukas Vale via crash….

Morbidelli sendiri memberikan kritikan keras terhadap manuver Zarco. Sementara menurut Rossi yang sudah berbicara dengan Zarco menyerukan perlunya tiap pembalap menghormati pembalap lain demi safety. “Sekarang semua pembalap sangat agresif di MotoGP. Aku bisa memahaminya, tapi menurutku penting bagi kami untuk tidak mengambil resiko yang bisa membahayakan nyawa….

” Kamu perlu menghormati pembalap lain karena kami tidak bisa melupakan olahraga ini memang sangat berbahaya. Terutama di trek yang memiliki lintasan lurus panjang dimana motor bisa melaju hingga 300 km / jam. Apa yang aku katakan juga berlaku untuk kelas kecil, mereka memiliki gaya menutup pintu di depan orang lain saat mengerem. Dalam bahasa Italia kami menyebutnya” frenare in faccia “, ‘rem di wajah musuhmu’..

Soal Zarco menurutku memang dia sangat melebar dan ‘mengerem di depan’ Franco. Mungkin dengan tujuan agar Franco tidak menyalipnya saat pengereman. Tapi dia terlalu dekat, padahal ketika pembalap melaju pada kecepatan 300 km/jam motor memiliki dorongan slipstream yang sangat besar sehingga Franco tidak punya kesempatan untuk mengerem [dan menghindari kontak]….

Pada akhirnya ada banyak risiko, kita banyak risiko, terutama apa yang terjadi padaku dan Maverick. Ini berpotensi bencana. Aku sudah berbicara dengan Zarco langsung. Aku mengatakan ini juga kepadanya. Dia mengatakan bahwa dia tidak melakukannya dengan sengaja. Agresif itu bagus, tetapi mengerem di depan pembalap lain, terutama pada 300 km/jam merupakan potensi bencana…..

“Menurutku Red Bull Ring memang agak berbahaya di beberapa tempat, terutama saat pembalap melakukan hard braking dari dari 300 km/jam ke 50 km/jam. Dan di tusuk konde, kamu harus berbelok sepenuhnya ke arah yang berlawanan. Ini berpotensi menjadi tempat yang sangat berbahaya. Tapi Aku rasa yang terpenting adalah rasa hormat dari para pembalap. Ini lebih berbahaya daripada trek, aku pikir…..Semua orang harus memikirkan ini, bukan hanya beberapa pembalap tapi semua….” tutup Rossi yang masih semlengeran cak….

Last…kejadian Rossi-Vinales kemarin memang mengerikan. Secara teori jika motor berbobot 157 kg tersebut menyambar Rossi dan Vinales, kemungkinan besar keduanya selesai. Yup…Tuhan masih berkehendak lain cak. Motor tersebut hanya beberapa centimeter melewati mereka berdua. Dan tentu lolos dari maut yang hampir merenggut nyawanya bukan hal mudah untuk melupakannya. Emang serem euy…(iwb)

iklan iwb
Previous articleMotogp Austria 2020 : Ducati juara, Suzuki kencang gilaaaaa !!!!
Next articleInilah kondisi motor Johann Zarco pasca crash, ngerihhh hancur lebur cakkk !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!