iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..Austrian Grand Prix dapat dikatakan menjadi seri balap MotoGP yang paling dramatis di musim ini, dengan insiden dan aksi berintensitas tinggi yang mendominasi jalannya balapan, namun memberikan akhir bahagia bagi Joan Mir yang berhasil menguasai posisi kedua dengan luar biasa. Kemenangan tersebut menjadi podium pertamanya di MotoGP, sekaligus yang pertama bagi Tim Suzuki Ecstar MotoGP di musim ini. Yup….Menjadi pabrikan Jepang terbaik di Motogp Austria, berikut kata Suzuki !!

Sejak awal, kedua pebalap dan seluruh tim kru Suzuki Ecstar MotoGP siap memasuki balapan 28 putaran di Austria GP (15-16 Agustus 2020) dengan penuh percaya diri. Joan Mir semakin matang saat memasuki sesi pemanasan, dan Alex Rins memantapkan posisi yang baik sepanjang sesi meski ia lebih banyak beristirahat akibat cidera bahu yang masih dirasakannya….

Kedua pebalap membuat awal yang baik selepas garis start, yaitu mengamankan posisi kelima dan keenam ketika memasuki tikungan pertama. Joan Mir dengan cepat maju menempati posisi keempat, sebelum sempat ke posisi ketiga. Dia memegang kendali dan mengamankan posisi dengan baik ketika terjadi kecelakaan mengerikan yang menyebabkan bendera merah dikibarkan, tanda balapan dihentikan sementara….

iklan iwb
iklan iwb

Beruntung tidak ada pebalap yang terluka fatal, balapan kembali dimulai dengan jumlah 20 putaran. Sekali lagi, kedua pebalap Team Suzuki Ecstar MotoGP membuat aksi start yang bagus dan mantab  memimpin jalannya balapan. Alex Rins berhasil menempati posisi ketiga secara meyakinkan dan berjuang untuk menciptakan catatan waktu terbaiknya, dengan rekan satu tim yang berada tepat dibelakangnya. Pada putaran ke-11, Alex Rins mengambil alih posisi kedua dan sempat memimpin, namun kecelakaan yang tidak menguntungkan menyebabkan dirinya tidak dapat melanjutkan lomba. Nasib baik masih pada Alex Rins, karena dia masih baik-baik saja dan tidak ada kerusakan pada bahunya….

Langkah Joan Mir yang berusaha mengamankan posisi terbaiknya di podium MotoGP, berujung dengan aksi spektakuler yang dilakukannya saat melakukan aksi menyalip di tikungan terakhir menjelang garis finish, sehingga ia berhasil menyelesaikan balapan dan mengamankan poin di posisi kedua….

Dalam kepuasan dan kebahagiaannya memperoleh debut podium di kelas MotoGP, Joan Mir berkomentar,

“Ini adalah hari yang luar biasa. Saya tahu ketika beberapa balapan yang lalu saya memiliki kecepatan yang baik untuk bisa naik podium, tetapi berbagai hal terjadi sebagai penghalang. Saya mendapatkan kemenangan karir pertama saya di sirkuit ini saat masih berkarir di Moto3, dan bagi saya hasil hari ini juga seperti kemenangan!

Saya sangat senang berada di urutan kedua. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua anggota tim yang ada di sini dan bekerja keras untuk memberikan saya motor terbaik, dan juga untuk kru yang ada di rumah dan membantu saya. Kami telah melalui saat-saat buruk bersama dan hasil luar biasa ini untuk mereka semua. ”

Last….perolehan podium di posisi kedua sekaligus memberikan tambahan poin kepada Joan Mir, sehingga kini ia memiliki 31 poin untuk musim MotoGP 2020. Sedangkan Alex Rins, dalam kondisi yang belum benar-benar pulih masih memiliki 19 poin. Juozzzzz Nyalakan nyaliiiiiii…(Suzuki PR edited)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

32 COMMENTS

      • Dapid Bripio pun koprol, saat liat mesin i4 yamaha mledug dipegang skuad “Jin” Tomang jarpis & zonk bertaun2…

      • Kalau yang ecek2 …kasih saja ke suzi ymh dll..
        Karena Hnd cuma ngurusin yang Terbaik dalam 1 paket hingga Jurdun ?

    • Terbaik pasti ada yg terbosok..
      Pabrikan Jepun…
      Team Pabrikan ,Di Austria..
      Pos 2 Suzuki..
      Pos 5 Yamaha…
      Pos 17 …… ??? Ngerih ..

    • Gw perhatiin, duo pembalap sijuki cerdas. Mereka ga ngepush harus di depan. Btw. Musim sebelumnya Alex Rins berhasil mempecundangi MM93 di tikungan akhir.

    • Suzi masih punya banyak keberuntungan , karena stok mesinnya masih banyak kayak Hnd ?
      Yang punya stok 1 gak lama lagi bisa jadi ampasss suzi

      • Sayang honda cuma punya 1 rider yg mantap,

        Tp hondanya terlalu lemah, bahkan terlalu sulit di kendarai rider umum dan sering mematahkan tulang ridernya.

        Marq luar biasa, honda biasa aja semua orang tau akan hal ini.

        Tp sangat menyakitkan buat sales honda untuk terima kenyataan.

  1. terlepas dari insiden mengerikan ditengah balapan saya sangat senang sekali melihat performa suzuki, sama senangnya wkt melihat performa ktm minggu sebelumnya

    sayang minggu ini akibat red flag keunggulan sementara ktm di depan musnah tapi saya tetap terhibur dgn performa suzuki baik rins maupun mir

    senang banget saya nonton klo tim tim seperti ktm suzuki dan aprilia bisa ikut bertarung dibarisan depan jadi motogp ga monoton itu ituuuu aja orgnya yg di depan

    tapi sdh 2x balapan pemenangnya dan pengisi podiumnya beda beda saya rasa mark markues tersenyum bahagia melihat ini krna itu artinya ketika dia kembali nanti dgn sisa race yg msh cukup banyak dia masih bisa mengejar perolehan poin pemuncak klasemen?

    tapi dengan catatan performa markues bisa lgsg sama seperti sebelum cedera

    • Untuk lebih save n secure cuti saja tahun ini. Bisa potong gaji kontrak. Mulai lah naik motor belok kiri saja baik saat practice maupun race. Dorna pasti bisa atur itu. No turn right race itu istilahnya
      Cakeupppp ????

      • Iya sih marq thn ini jgn turun balapan dulu biar tim dan rider lain bisa ngerasain jurdun kan kasihan kalo marq turun balapan trus jurdun lagi. Udah capek” balapan sampai korbankan mesin tapi yg jurdun rider lain. Apa kata dunia..
        ????

  2. Coba besok motor pavrikan jepangese with rider south east indies (Indonesia) dijamin mewek di paddock gegara disruduk rider ausie

    • Yoi bro di sisi kelihatan klw honda motor biasa aja, bahkan di antara pabrikan jepang paling wakwaw.

      Marq adalah rider terbaik honda, honda tanpa marq, bukan lah apa2.

      Strategi honda th depan harus di ganti, agar gak tergantung dengan 1 rider.

  3. Marc93 pindah aja ke KTM, disana ada Dani Pedrosa yg udah terbukti membuat motor KTM jadi jossssss kotos kotos
    ????

  4. 1.FQ Yamaha 67 Poin
    2.AD Ducati 56 Poin
    3.MV 48 Yamaha 48 Poin
    4.BB KTM 41 Poin
    5.VR Yamaha 38 Poin

    Buncit MM Honda 0 Poin

  5. Rins belum benar2 pulih? Gila juga bisa ngelibas ducati, walau endingnya jatuh. Semoga semua rider segera balik ke kondisi prima, biar seru

  6. turut bahagia… sayangnya Rins terburu-buru. Suzuki bagus, bisa bersaing di trek lurus dg ducati lho.. Brivio manajer yg brilian ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here