iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….hancur lebur tenan cak. WIsss nggak berbentuk tanda betapa besarnya gaya kinetik yang diderita motor ketika terlempar pada kecepatan 300 km/jam. Beberapa foto yang IWB kumpulkan ini menunjukkan GP19 hancur lebur dan sudah bisa ditebak, jika motor seberat 157kg yang sudah menjadi serpihan ini menghantam rider, tidak ada bisa dilakukan. Pasti tidak akan selamat cak…..

Foto yang dishare Lucio L via Twitter ini menunjukkan kondisi motor Johann Zarco yang hancur lebur. Semua komponen tercabik nggak berbentuk. Bahkan suspensi USD yang terkenal solid nggak lagi center. Begitu pula stang clip on yang terangkat keatas hampir lepas. Bayangin cak…..stang jepit yang dibaut kuatpun nyaris tercabut dari ikatan outer tube. Ini belum beberapa komponen yang sudah menjadi serpihan…

Zarco sendiri kembali menjelaskan sedikit Detail mengenai insiden tersebut sembari mengatakan bahwa ia dan Rossi telah berbicara dengan baik dan tidak ada lagi yang perlu diperpanjang.

iklan iwb

Franco sudah pergi sebelumnya, tetapi senang bisa berbicara dengan Vale, jadi kami menghabiskan 10 menit bersama dan kami bisa dengan tulus mengatakan apa yang terjadi dan pemikiran kami tentang insiden itu,” kata Zarco.

“Untungnya, tidak ada yang terluka parah, jadi aku hanya berbicara dengan Vale untuk membuatnya mengerti bahwa aku bukanlah orang gila. Aku menunda debrief via ‘zoom’ karena kami harus memperbaiki keadaan.”

“Aku menyalip Morbidelli di straight dan kemudian pada saat aku harus mengerem, ia menyentuhku dan kami berdua terjatuh. Namun mereka [Rossi dan Morbidelli] berpikir bahwa aku melebar!! itu tidak benar, aku tidak melebar dari biasanya. Dan aku tidak melakukannya dengan sengaja.”

“Mungkin Morbidelli akan mencoba menyalip (di tikungan 3), tetapi aku tidak memotong racing line untuk menghentikannya. Terlalu gila untuk melakukannya dan terlalu berbahaya dan aku cukup sadar untuk mengelolanya. Jadi ketika aku mengerem tidak ada pikiran buruk, tapi yang paling penting, permasalahannya sekarang sudah jelas di antara kami. Sekarang kami dapat berbicara bersama, mereka memahami apa yang terjadi.”

“Manuverku tidak gila karena motorku benar-benar lebih kuat dibanding Yamaha pada saat itu dan aku menyalipnya dengan gigi 5. Mungkin 300 meter sebelum titik pengereman, jadi saat aku mengerem dan aku sudah berada di depannya. Ini tidak seperti menyalip dengan cara gila.”

“Kemudian hal buruknya adalah motor kami benar-benar bisa menghancurkan Valentino. Ia merasakan sesuatu, berdiri sedikit dan melihat motor terbang kearahnya, Vale terlihat ketakutan. Aku merasa tidak enak untuk situasi ini. Franco lebih terluka daripada aku karena ia memiliki rasa sakit di bagian kepala. Sedangkan aku hanya memiliki sedikit luka di bagian lengan, pinggul dan kaki. Sedikit rasa sakit di pergelangan tangan, tetapi tidak ada cedera yang serius.” tutup Zarco….(Cb for iwb)

72 COMMENTS

    • Tendangan salto M1 Morbidelli gak presisi meleset dari sasaran…. Fix motor jelek!!!
      .
      Tendangan maut kaki-kaki RCV terbukti jos gandos sukses patahin humerus tuannya sendiri jadi dua…..!!!
      Ngerriiiiii klo RCV sedang ngambek trus ngamuk

      • Motor ngondah crash ringan cuma lecet, pembalapnya remuk, giliran motor merk lain crash mengerikan sampai hancur pembalapnya luka ringan. Jadi bila motor ngondah crash mengerikan pembalap efbehahaha gimana ya???????.

      • Ngemwan frustasi
        Sebelum ditelanjangi di atas meja ijo
        Mendingan menelanjangi
        diri sendiri

        ?

        Buah simalakama itu lezaat
        Bikin rambut rontok
        Bikin hati remuk

        ?

      • Mesin zarco yg hancur mah gak masalah cak, tapi Perasaan Fby yang hancur lebur siapa mau gubris ??

      • Moga ymh bisa menyatakan bahwa mesin terakhir Morbi tsb masih bisa dipake , kalau ternyata ngga….. Maka , rookiee op de yir langsung berada dipelukan AM ?

    • Ducati mesinnya hancur lebur pun, masih ada mesin Pengganti…lah Ymh ? SiMorbi dan siPinah udah habis jatah mesinnya … Yang masih ada stok yaitu stok Doa Fby ?

      • Yahh…lawanya lagi “sakit” kapan lagi fby koar2.ya ndak..masalahnya perburuan juara dunia buat yamaha tidak semudah yg dikira pasca MM93 crash..so? Saya doakanyamaha jurdun..asalllll…syarat dan ketentuan tetap berlaku.
        Muehwhee

    • Maaf itu faktanya sekarang, yg kalian para epbeha bacodkan adalah bualan / bukan fakta /halu. Kasiann???

  1. Ngeri, Honda Bocorkan Kondisi Terkini Marc Marquez

    ?Repsol Honda membocorkan kondisi terkini Marc Marquez. Kabarnya, pembalap andalan mereka itu masih sering kesakitan lantaran cedera pada lengan kanannya. Lantas, mampukah?Marquez?kembali dalam waktu dekat? Nyatanya belum.

    Petinggi Repsol Honda, Alberto Puig memastikan, saat ini Marquez masih berada di tahap pemulihan. Pihaknya tak mungkin memaksakan dia kembali ke lintasan. Sebab, hal itu membuat proses pemulihannya kian panjang

    • Semoga insiden di MotoGP Austria bisa jadi bahan untuk dikoco-koco hingga keluar hikmahnya

    • Maksudnya termasuk Morbi ?
      SiMorbi kayaknya masih sanggup Race , cuman Mesinnya nih yang masih ditunggu beritanya ?

  2. Ducati zarco hidden duty
    Tendangan berputarnya tidak tepat sasaran. Sama seperti tendangan salto M1 Morbidelli juga zonk sasaran…….!!!
    Sementara tendangan tleser rcv sukses patahin humerus jadi dua. Kelempar sampai hinggap di jendelaa……….

    • Padahal udah dikasih kesempatan Marc gak ikut balap, tapi ya tetep pada gak bisa konsisten menangnya. Dasar para lemoter, levelnya emang beda jauh di bawah

    • Ymh cuma penggembira lintasan balap , gak da Bakat lagi untuk keluar sebagai pemenang ?

      • Mesin Honda rc213v ndak Ada apa2ny bila di duelkan dengan Ducati. Di lurusan aja Honda masih dikepretin oleh Ducati. Ingat Honda bukan motor terkencang segalany!!!!! Kencang2pun Honda tetep masih kalah dengan Ducati!!!!!!!!!! Honda menang power???????? No……..no………..no!!!!!!!!!!!!! Honda is not winner of power and top speed!!!!!!!!!!!!! Honda kalah dilurusan ya kalah!!!!!!!!!!

  3. Itu loh repotnya lawan motor lemot, kalo gak disalip nutupi jalan, tapi kalo disalip nyruduk sana sini

    • Ditendang motor lebih baik daripada ditendang karena kehabisan mesin ?
      Juara seri pudar…..jurdun ogah nyamperin ymh….
      Yang setia mendampingi ymh cuma rasa SESEG ?

  4. yg jd masalah gimana alokasi mesin Morbidelli….
    fix kayaknya yg ini udh gk bisa dipake race lagi spertinya ..
    mohon infonya jikalau ada ..!

    • M1 udah lemot, parts bermasalah n gak presisi, tendangan saltonya meleset zonk sasaran.
      Beda jaoh sama RCV power maksimal aksi gahar bringass sekali nyodok kaki-kaki nya bikin patah tulang jokinya.. Hiiiiiii Ngerriiiiii……………

    • Gak salah ente…semua tololl ? bedanya adalah :
      Fbh tololl dengan banyak jurdun
      Fby tololl dengan langganan Z0nk ?

    • Sebenarnya Y banyak jurdunnya,malah yg sedikit ducati suzuki, cuman fakta saat ini yg predikat motor ampas ya si rcv beserta fansboy nya???

  5. Mendegar berita ini saya lansung loncat ke jok vega dorce degan modif stang panjang nya, dan lansuang blayer2 kepada setiap fbh yang lewat

  6. Lagi belajar tuu.
    Guobl*k
    Guobl*k
    Guobl*k 1000 x
    Motong jalur lawan lalu ngerem mdadak dg jarak rapet, tnpa mikir diblakangnya.
    Banyak itu di balap motor kecil di Tanah air.
    Pembalap ga layak balap.

Comments are closed.