iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….hancur lebur tenan cak. WIsss nggak berbentuk tanda betapa besarnya gaya kinetik yang diderita motor ketika terlempar pada kecepatan 300 km/jam. Beberapa foto yang IWB kumpulkan ini menunjukkan GP19 hancur lebur dan sudah bisa ditebak, jika motor seberat 157kg yang sudah menjadi serpihan ini menghantam rider, tidak ada bisa dilakukan. Pasti tidak akan selamat cak…..

Foto yang dishare Lucio L via Twitter ini menunjukkan kondisi motor Johann Zarco yang hancur lebur. Semua komponen tercabik nggak berbentuk. Bahkan suspensi USD yang terkenal solid nggak lagi center. Begitu pula stang clip on yang terangkat keatas hampir lepas. Bayangin cak…..stang jepit yang dibaut kuatpun nyaris tercabut dari ikatan outer tube. Ini belum beberapa komponen yang sudah menjadi serpihan…

Zarco sendiri kembali menjelaskan sedikit Detail mengenai insiden tersebut sembari mengatakan bahwa ia dan Rossi telah berbicara dengan baik dan tidak ada lagi yang perlu diperpanjang.

iklan iwb

Franco sudah pergi sebelumnya, tetapi senang bisa berbicara dengan Vale, jadi kami menghabiskan 10 menit bersama dan kami bisa dengan tulus mengatakan apa yang terjadi dan pemikiran kami tentang insiden itu,” kata Zarco.

“Untungnya, tidak ada yang terluka parah, jadi aku hanya berbicara dengan Vale untuk membuatnya mengerti bahwa aku bukanlah orang gila. Aku menunda debrief via ‘zoom’ karena kami harus memperbaiki keadaan.”

“Aku menyalip Morbidelli di straight dan kemudian pada saat aku harus mengerem, ia menyentuhku dan kami berdua terjatuh. Namun mereka [Rossi dan Morbidelli] berpikir bahwa aku melebar!! itu tidak benar, aku tidak melebar dari biasanya. Dan aku tidak melakukannya dengan sengaja.”

“Mungkin Morbidelli akan mencoba menyalip (di tikungan 3), tetapi aku tidak memotong racing line untuk menghentikannya. Terlalu gila untuk melakukannya dan terlalu berbahaya dan aku cukup sadar untuk mengelolanya. Jadi ketika aku mengerem tidak ada pikiran buruk, tapi yang paling penting, permasalahannya sekarang sudah jelas di antara kami. Sekarang kami dapat berbicara bersama, mereka memahami apa yang terjadi.”

“Manuverku tidak gila karena motorku benar-benar lebih kuat dibanding Yamaha pada saat itu dan aku menyalipnya dengan gigi 5. Mungkin 300 meter sebelum titik pengereman, jadi saat aku mengerem dan aku sudah berada di depannya. Ini tidak seperti menyalip dengan cara gila.”

“Kemudian hal buruknya adalah motor kami benar-benar bisa menghancurkan Valentino. Ia merasakan sesuatu, berdiri sedikit dan melihat motor terbang kearahnya, Vale terlihat ketakutan. Aku merasa tidak enak untuk situasi ini. Franco lebih terluka daripada aku karena ia memiliki rasa sakit di bagian kepala. Sedangkan aku hanya memiliki sedikit luka di bagian lengan, pinggul dan kaki. Sedikit rasa sakit di pergelangan tangan, tetapi tidak ada cedera yang serius.” tutup Zarco….(Cb for iwb)

iklan iwb
Previous articleValentino Rossi mengaku sangat ketakutan !!
Next articleFranco Morbidelli tuding Johann Zarco Setengah Pembunuh !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!